Cari Blog Ini

19 Desember 2018

# Blogging # Random Post

Target Blogging 2019

Hidup tanpa target itu menurut saya seperti berjalan, tapi tanpa tujuan pasti. Setiap hari, saya punya target meskipun sederhana.

Buat saya target berguna agar saya memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Misalnya dalam aktivitas sehari-hari, biasanya saya pasang target hari ini mo ngapain aja, setelah rumah beres trus leyeh-leyeh, ya terserah saja. 

Dalam dunia blogging, tahun depan berarti saya memasuki tahun ke 4 saya belajar untuk serius menjadi blogger. Memang masih balita kalau ukuran manusia. Indil-indil kalau orang bilang, dan saya memang masih kudu banyak belajar. Iya, belajar sambil jalan.

Ada target? Harus ada. Saya pasang target standard, karena memang masih banyak yang harus saya lakukan di luar dunia nge-blog. Ada anak-anak yang masih butuh perhatian ekstra dari ibunya, itu  yang nggak boleh saya lupakan.

Target 1, sebisa mungkin 2 blog yang saya kelola berjalan beriringan. Mungkin ada yang belum tahu (sekalian nebeng promo), selain di blog ini, ada juga blog dolanjajan.com yang juga butuh saya perhatikan. Karena berniche, jadi memang kesannya blog tadi jarang terupdate. Ya memag tidak mudah, tapi bisa diusahakan. 

Target 2, Banyak membaca
Kunci dari lancar menulis itu, ya banyak membaca. Sebenarnya saya tahu resep itu. Tapi dalam prakteknya, saya merasa kurang waktu untuk bisa banyak membaca. Sepertinya saya harus belajar managemen waktu.

Target ke 3. Pertahankan, atau sebisa mungkin tingkatkan!
Ini terkait dengan hal-hal bermanfaat yang datang bersamaan dengan aktivitas blogging. Dengan blogging sebenarnya saya belajar banyak hal-hal baru, menjalin relasi pertemanan dengan semakin banyak orang, dan juga pintu-pintu rejeki yang datangnya tidak diduga.

Tidak muluk kok. Yang penting saya menjalaninya dengan senang, dan saya bilang, blogging ini bagian dari hobi. Jadi ya, memang saya akan menikmati ini. Welcome 2019!

7 komentar:

  1. Dari ketiga target yang ditulis, mungkin PR yang harus saya kerjakan adalah target yang nomer 2. Apalagi baca buku. Dulu jaman kuliah lumayan sering beli dan baca buku, tapi sekarang. Ya Allah, susah eram. Bahkan ada setumpuk buku yang sempat saya beli beberapa bulan lalu, belum pernah tak baca sama sekali. Senengnya beli-beli tok, karena lihat covernya bagus. E sampai kost'an, nganggur di tumpuk di atas meja.

    Semoga bisa terealisasi mbak, target bloggingnya. Biar makin keren

    BalasHapus
  2. semoga targetnya tercapai semua ya mba. hebat lah punya 2 blog. saya satu aja kayaknya keteteran. hehe..

    BalasHapus
  3. keren keren, sudah konsisten sampai hari ini mbak, kalo aku sih punya resolusi sendiri di tahun 2019 mendatang harus punya branding yg lebih kuat lagi, dan pageviews ingin bisa meningkat sih hehehehe, semoga sama-sama tercapai ya mbak resolusi buat tahun depan

    BalasHapus
  4. Yuppp, anak2 masih jd prioritas
    Pak di, trus rumtang
    Bru sbis itu leyeh2 ngeblog
    Aku juga kudu byk latisn bsca ni brn bahasa nulise ga gitu gitu tok

    BalasHapus
  5. enjoy hobinya, jangan sampe jadi beban... moga semua target terwujud ya mba, aamiin.

    BalasHapus
  6. Semoga target targetnya dapat terwujud ya mbak :D Aamiin..

    BalasHapus
  7. Semoga targetnya tercapai semua, btw target 1-nya ga di bold.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates