Cari Blog Ini

7 Desember 2018

# Random Post

5 Keinginan di Tahun 2019

hu...hu, tiba-tiba jadi melo aja Kalau ingat ini sudah bulan paling akhir di tahun ini.Setiap kalender yang tertempel di dinding mendekati masa kadaluarsa, saya semakin tersadar..saya makin tua dewasa.

Cepet banget rasanya satu tahun berjalan. Target demi target, deadline demi deadline, terlewati juga...meski  sebenarnya saya tahu, hasilnya belum maksimal. 

Tahun depan pengen apa, gimana, kayak apa?  Apakah mesti pasang target-target baru lagi, atau sudahlah...lakukan yang terbaik, dan nikmati hasilnya..gitu saja? Yess, sepertinya cara kedua lebih enjoyable.. kalo orang Jogja bilang biar nggak sepaneng. Jadi hadapi, jalani dan nikmati ajalah.

Sebentar mengingat tulisan saya di tahun 2017 tentang resolusi 2018, hi..hi saya jadi malu. 

Niat untuk menjalani hidup yang lebih sehat di tahun 2018, ternyata masih sebatas niat. Iya, pernah menjalani pola makan food combining biar badan nggak numbuh ke depan dan kesamping,  tapi ternyata belum bisa konsisten. Masih sering nyolong-nyolong, dan asupan karbo tetep banyak.

Alasan paling sering yang digunakan sebagai tameng adalah eman-eman alias sayang kalau makanan yang sudah dimasak/dibeli mahal-mahal, malah nggak kemakan. Jadilah saya ikan sapu-sapu yang siap membersihkan makanan klo anak-anak maemnya ga habis😊😁😀

Belum lagi kalau terkejar deadline tulisan di waktu berbarengan, begadang kerap jadi pilihan. Itu juga kadang minta ditemani mie instant plus segelas kopi. Trus kapan diet dan langsingnya?? Nanti nunggu insyaf😂😂 

Tapi taon depan, keinginan untuk nglanjutin pola makan sehat masih ada kok. Niatnya aja yang kudu dikuatin.



Fixed, ngencengin niat pola makan sehat. Kalau sehat yang enak juga kita sendiri kok ya. Badan sehat-pikiran sehat, bebas stress dan jenuh..wah ideal banget. Kita tunggu aja nanti realisasinya gimana...bha..ha..ha

Selain itu tahun 2019 pengen apa lagi?? Yang pasti, menambah frekuensi mudik. Tahun ini status saya anak yatim, udah nggak punya bapak. Ibu sama kakak, dan saya harus lebih sering nengokin. 

Tahun depan, targetnya nambah ketrampilan. Pengennya dikit-dikit belajar grafis sama fotografi. Paling manfaatin youtube atau baca-baca blog aja, tanpa perlu kursus atau apa. Yang tahun ini, lumayan lah...tambah 1 ketrampilan, stir mobil. Yaa, meskipun masih sebatas jalan maju-mundur, belok aja yang lancar sementara untuk parkir paralel masih puyeng.

Bentar lagi Alya SD, dan pulangnya jam 2 siang. Artinya saya lebih banyak punya waktu untuk ngembangin diri di pagi hari. Makin produktif nulis, bisa lebih banyak ikutan event blogger dan bisa ikut ngeliput banyak acara. Yup, agak merdeka dari printilan job utama sebagai ibu rumah tangga.

Terakhir, pengen bisa jadi lebih berguna. Ngeri aja klo bayangin saya hidup tapi nggak punya manfaat buat orang lain. Ya, mulai orang-orang terdekat...syukur-syukur ke lingkaran yang lebih luas. 

2019 tinggal hitungan hari. Kamu sudah siapin resolusi??



2 komentar:

  1. Akeh lis yang jadi hasrat di 2019. Semoga ketrampilan fotografinya terasah, nyetirnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha, banyak kemauan ini judulnya mba...😀😀

      Hapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates