23 November 2018

Serius, Nggak Rugi Join Blogger Perempuan Network!

"Kalau mau blognya rame....gabung komunitas Lis..." Kata seorang sahabat, di awal saya menghidupkan kembali blog, yang sudah sekian lama mati suri. Akhir tahun 2014 kala itu.

Awalnya saya masih belum tergerak. Masih maju-mundur. Ragu.

"Apa pantas tulisan saya dibaca orang  lain, sementara biasanya nulis sendiri, dibaca sendiri? Paling banter  Pak Suami yang ikut mbaca. Itu juga jarang. Mana saya gaptek tingkat dewa...😥"

Takut, minder, nggak percaya diri waktu itu.

Selang beberapa bulan, saya iseng mendaftar keanggotaan pada sebuah komunitas blogger (KEB) dan  diapprove oleh Mbak Lusi, sesama blogger Jogja. Awal-awal bergabung, jujur  masih bingung. Tugasnya ngapain, benefitnya apa...nggak ngerti.


Pelan-pelan saya mengamati dulu sebagai silent reader.

"Ooo...jadi sesama blogger itu saling berbagi link tulisan, saling berkunjung atau bertamu meski dalam dunia maya, bahkan bisa tidak mungkin saling ketemu di dunia nyata/kopdar. Yang tak ketinggalan, ternyata antar blogger itu juga saling berbagi ilmu, dan juga berbagi job."


Itulah kesan awal yang saya dapatkan. Tentu saja ini menarik.

Lama-kelamaan saya mulai paham dengan pola interaksi dalam sebuah komunitas. Berawal dari satu komunitas, kemudian saya memutuskan bergabung untuk menjadi member beberapa komunitas blogger, baik itu skala daerah maupun skala nasional, termasuk salah satu komunitas blogger terbaik dan terbesar di Indonesia, Blogger Perempuan Network.

Lebih Dekat dengan Blogger Perempuan Network

Komunitas blogger ini dibentuk pada bulan Maret 2015, dengan co-founder mba Shintaries beserta dua rekannya Dyane Dorothy dan Almazia Pratita. 

Ketiga perempuan hebat ini disatukan oleh passion yang sama; jatuh cinta pada dunia online, dan memiliki tujuan yang mulia pula; memajukan kedudukan blogger perempuan asal Indonesia.

Saat ini, member dari komunitas ini lebih dari 3400 orang, dan tersebar di semua polosok nusantara. Sejalan dengan visi-misinya, sampai saat ini Blogger Perempuan Network terus menggelar kegiatan-kegiatan baik bagi itu online maupun offline yang berkaitan dengan aktivitas blogging, dan media sosial.

Asyiknya Bergabung Sebagai Anggota Blogger Perempuan Network
Bergabung menjadi salah satu  dari sekian ribu member Blogger Perempuan Network tentu saja menjadi sesuatu yang berharga dan jauh dari kata sia-sia. Di sinilah salah satu wadah yang tepat untuk saling berbagi, berjejaring, dan menginspirasi. 

Sebagai blogger, banyak manfaat yang sudah saya petik dan rasakan:
  • Meski statusnya masih blogger newbie alias pemula, namun sembari berjalannya waktu, banyak ilmu-ilmu baru terkait blogging dan media sosial yang saya pelajari melalui komunitas Blogger Perempuan Network
  • Jejaring sosial, jaringan pertemanan yang kian hari makin luas terkait dengan keanggotaan di komunitas ini
  • Ikut merasakan/menikmati beberapa job blogger yang tentu saja sangat bermanfaat. Tidak hanya untuk mengasah kemampuan, tetapi juga mendapatkan penghasilan dari usaha me-monetize blog dan memberdayakan media sosial, baik itu fb, twitter dan juga instagram melalui serangkaian campaign.
Kamu ngaku blogger dan belum bergabung dalam Blogger Perempuan Network? Nggak takut menyesal nanti?

3 komentar:

  1. Betul.. Paling tidak dengan bergabung di komunitas yang kita minati kita jadi terpacu untuk maju. Toss..kita sama2 anggota BP.. 😍

    BalasHapus
  2. Blogger Perempuan Network ini khusus perempuan aja kah?

    BalasHapus
  3. ya deh, akan segera gabung…..
    thank you for sharing

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin