26 Oktober 2018

Kolaborasi Super Ikonik dari Rapper Kanye West dan Brand Adidas



Kanye Omari West atau Kanye West lahir di Atlanta, Amerika Serikat, ia adalah seorang produser rekaman dan rapper yang lahir di bulan Juni tahun 1977. 

Good Music adalah perusahaan rekaman yang dimiliki Kanye. Menyadari dirinya menyukai musik, Kanye telah menjadi produser rekaman untuk artis-artis ternama seperti Jay-Z, Alicia Keys, Janet Jackson, Eminem, Mobb Deep, hingga John Legend, dan masih banyak lagi.

Suami dari Kim Kardashian ini memperjelas ketertarikannya terhadap fashion dan ingin bekerja di industri desain pakaian. Kanye telah melakukan banyak kolaborasi apik seperti bersama Nike, Louis Vuitton, Giuseppe Zanotti, dan Adidas.

Di musim gugur tahun 2009, Kanye pernah pindah ke Roma untuk magang di fashion brand Fendi. Kanye mendesain dan memberikan ide untuk koleksi pria. 

Setelah memiliki lini busananya sendiri, baik untuk pria dan wanita, Kanye terus mengejar karir fashionnya dan ada di pagelaran-pagelaran Fashion Week besar. 

Dukungan demi dukungan didapatkan karena kecintaannya dengan mode. Meskipun awal fashion show busananya dinilai negatif, namun nyatanya lini busana hasil desain Kanye terus meningkat karena hasil produknya yang semakin jauh lebih baik.



Resmi di tanggal 3 Desember 2013, Adidas mengkonfirmasikan kesepakatan kerjasama pembuatan sepatu Adidas dengan Kanye West. Setelah berbulan-bulan terdapat desas-desus dan gosip mengenai dirinya akan kolaborasi dengan Adidas, Kanye juga memberikan pernyataan bahwa akan membuat lini sepatu Adidas Yeezy Boost. Di tahun 2015, ini adalah kali pertama peluncuran sepatu Yeezy yang telah dicanangkan oleh Kanye dan Adidas. 


Saat peluncuran, lini sepatu hasil kolaboratif ini menerima tinjauan kritis yang positif dari para fashion expert. Vogue sendiri memberi pernyataan "a protective toughness, a body-conscious severity that made the clothes more than a simple accessory."

Hasil kolaborasi Kanye dengan Adidas, Yeezy Boost, pertama kali dipamerkan di New York City pada 12 Februari 2015. Dengan akses streaming gratis ke 50 bioskop di 13 negara di seluruh dunia, perilisan awal ini dibatasi hanya 9000 pasang sepatu yang dijual. 

Tidak main-main, sepatu ini habis laku di pasaran hanya dalam waktu 10 menit saja. Sepatu ini dirilis di seluruh dunia pada 28 Februari 2015 secara terbatas di retail dan butik-butik pilihan Adidas.

Sukses dengan Season pertamanya, Kanye dan Adidas terus melanjutkan kerjasama mereka di season-season berikutnya. Pernahkah sebelumnya teman-teman mendengar lagu rap dengan judul Facts dari album The Life of Pablo? Di lagu tersebut teman-teman akan menemukan lirik "Yeezy Yeezy Yeezy Yeezy just jumped over Jumpman". 

Yup, lirik ini menceritakan pengaruh besar di dunia fashion, terutama untuk sneakers. Yeezy sudah menjadi gaya hidup, hampir di pameran-pameran sneakers pasti sepatu ini hadir menjadi bumbu.

Dilansir dari pengguna sepatu Yeezy sendiri, Ia mengatakan bahwa material dari sepatu Yeezy Boost 350 ini menggunakan dua panel signature Adidas, Primeknit, material khusus ini berupa rajutan tanpa jahitan yang disatukan dengan teknik sonic welding. Teknik ini adalah penggabungan dua material dengan sebuah gelombang ultrasonic tanpa perekat, jahitan, dan bahan penyambung lainnya.

Bagian atas sepatu seperti moccasin dengan sedemikian rupa dirancang agar mampu menyesuaikan bentuk kaki para penggunanya. Bagian dalam sepatu menggunakan lining clarino yaitu material fiber handmade bikinan pabrik Jepang yang menyerupai kulit sintetis.

Sepatu ini juga anti-slip. Di bagian outsole menggunakan material EVA dengan logo Adidas Originals di tengah dan logo Boost di bagian belakang. Agar pijakan kaki dapat terasa maksimal, bantalan midsole dibangun menggunakan Boost agar mampu melengkapi kenyamanan yang maksimal.


Bahkan di bagian dalam sol (insole antimicrobial) dengan logo Adidas Originals Yeezy memiliki peran membunuh dan mencegah berkembangnya bakteri dan jamur pada sepatu. Keren abis bukan?

Kesan premium dari sepatu-sepatu hasil desain Kanye memang memberikan kepuasan tersendiri. Saat ini sepatu Yeezy terus diproduksi, ini adalah salah satu kolaborasi tersukses Adidas tentunya. Dengan tingginya nilai estetika, kualitas dari sepatu ini, rasanya memang worth it untuk Anda memiliki sepatu ini.

Informasi ini dipersembahkan oleh : Bobobobo

6 komentar:

  1. Bagus-bagus banget desainnya, pasti mahal deh.

    BalasHapus
  2. Benar-benar diperhatikan ya tingkat kenyamanannya. Aku punya 2 sih yang ori dan itu nyaman banget, enteng dan gak bikin kringetan gitu di kaki.

    BalasHapus
  3. Tipe yang kedua benar-benar staylist banget ya.

    BalasHapus
  4. Keren banget sih emang produk-produk dari adidas.

    BalasHapus
  5. Kapan ya ada yang mau ngasih satu yang seperti itu :D

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin