14 September 2018

Jangan Beli Samsung Galaxy Note 9 Sebelum Baca Fakta



Lagi nyari smartphone baru? Bisa jadi ini kabar gembira buat kamu. Samsung pada akhirnya meluncurkan flagship terbarunya, Samsung Galaxy Note 9, yang menyasar para pebisnis profesional. Ponsel ini memang sangat lekat dengan eksekutif muda yang punya mobilitas cukup tinggi.

Menyusul flagship Galaxy S9 yang beberapa bulan sebelumnya telah diluncurkan, Galaxy Note 9 memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan, salah satunya terletak pada stylus yang disematkan pada bodi smartphone. Keberadaan S Pen inilah yang menjadikan Samsung Galaxy Note 9 perlu diakui memang sangat cocok bagi yang kerap melakukan presentasi hanya dengan menggunakan bantuan smartphone.

Smartphone yang dijual dengan harga mulai dari Rp 13 jutaan ini punya dua varian pilihan untuk kapasitas RAM maupun ROMnya. Untuk yang paling terjangkau disediakan varian dengan RAM 6GB dengan ROM 128GB. 

Sementara pilihan keduanya adalah RAM 8GB dengan ROM 512GB. Samsung juga memberikan slot tambahan hingga bisa diupgrade menjadi 512GB. Benar-benar dapat diandalkan baik untuk menunjang pekerjaan sekaligus untuk hiburan selama di dalam perjalanan dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 9.

Dari segi ukuran, seperti seri Note pendahulunya, Galaxy Note 9 masih dibuat lebih besar dan lebar dengan ukuran layar 6,4 inci dan teknologi quad HD Super AMOLED (516ppi) dan aspek rasio 18,5:9, serta resolusi 2.960 X 1.440 pixel. Menariknya lagi, Samsung juga menyediakan aksesoris berupa Samsung Dex yang memungkinkan pemilik Samsung Galaxy Note 9 bisa menggunakan perangkat ini sebagai pengganti laptop. 

Cukup sambungkan saja dengan Samsung Dex, maka kamu sudah bisa mengedit foto, membuat presentasi, mengedit laporan hingga bisa mempresentasikan lewat proyektor dengan bantuan adaptor HDMI yang bisa disambungkan secara real-time. Benar-benar sangat praktis karena tak perlu membawa-bawa laptop lagi untuk urusan bisnis ke luar kota.

Soal daya tahan baterai tidak perlu khawatir, karena perangkat canggih ini sudah disupport dengan baterai 4.000mAh yang bisa tahan seharian. Baterai besar sekarang jadi lebih nyaman karena sudah dilengkapi juga dengan fitur fast charging, jadi dalam waktu kurang dari 60 menit, baterai bisa terisi kembali secara penuh.

Untuk kamera depan, Samsung Galaxy Note 9 dibekali dengan kamera beresolusi 8MP sedangkan untuk kamera depan sudah menggunakan dual kamera dengan resolusi 12MP+12MP, super speed dual pixel dan dual aperture. Kameranya sudah bisa merekam video 4K, 60fps. Ke depan jenis video ini akan menjadi populer dengan semakin baiknya infrastruktur internet di Indonesia serta perkembangan zaman.

Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 atau prosesor Exynos 9810 dengan speed 2,8GHz. Memang ada perbedaan merek. Untuk pasar Eropa akan mendapatkan Samsung Galaxy Note 9 dengan prosesor Exynos sementara Amerika utara akan mendapatkan prosesor Snapdragon. Kemungkinan untuk pasar Indonesia akan mendapatkan prosesor Exynos 9810.

Perangkat ini biasanya malah lebih baik dibandingkan dengan saudaranya Samsung Galaxy S9. Fitur-fitur keunggulannya pun tak jauh berbeda seperti layar yang sudah dilindungi Gorilla Glass 5 hingga punya sertifikasi anti air IP68.

Dengan beberapa fitur canggih tersebut, harganya memang tak main-main. Untuk seri paling murah dibanderol dengan harga Rp 13 jutaan sementara untuk varian tertinggi dibandrol dengan harga sekitar Rp 17 jutaan. Mantap juga ya harganya...😊

Smartphone besutan Korea Selatan ini sudah mulai dijual secara resmi di Indonesia, salah satunya melalui e-commerce Lazada. Buat kamu yang merasa butuh untuk memiliki Galaxy Note 9, bisa membelinya dengan cicilan tanpa kartu kredit Lazada menggunakan Kredivo. Bunganya paling rendah dibandingkan fasilitas kredit sejenis, hanya 2,95% per bulan. Kamu juga bisa memilih masa cicilan sesuai dengan kondisi keuanganmu. Kamu mencicil hingga 12 bulan jika membeli Galaxy Note 9 dengan cicilan tanpa kartu kredit Lazada menggunakan Kredivo,  


Keuntungan lainnya, cicilan tanpa kartu kredit Lazada di Kredivo tidak dikenai biaya DP, biaya tahunan dan tidak ada biaya tersembunyi lainnya. Nah, kalau mau mengajukan cicilan dengan mudah tanpa ribet, cus daftar aja dulu di Kredivo di halaman ini. Prosesnya sangat mudah dan bisa dilakukan secara online.

10 komentar:

  1. Sangat bermanfaat sekali informasinya, semoga bermanfaat juga bagi yang lain ya :)

    BalasHapus
  2. Harga semahal itu untuk ponsel se canggih itu saya rasa tidak ada ruginya :)

    BalasHapus
  3. Lazada memang memberi solusi ya :)

    BalasHapus
  4. Memang canggih sekali ya produk samsung yang satu itu, jadi ngiler :D

    BalasHapus
  5. Mengajukan ciiclan melalui lazada, mudah sekali ya prosesnya juga cepat :)

    BalasHapus
  6. Kalau sudah punya samsung Galaxy Note 9, sepertinya akan meminimalisir penggunaan laptop di rumah :D

    BalasHapus
  7. sangat membantu sekali informasi nyaa, terima kasih sudah berbagi pengalaman :)

    BalasHapus
  8. info yang sangat bermanfaat bun, saya lebih tertarik baterainya yg memiliki kapasitas besar..pasti gk cepet habis ini :)

    BalasHapus
  9. Dulu besar memori identik dengan jumlah 512MB sekarang semakin berkembangnya teknologi meningkat menjadi 512GB. Mengalahkan posisi komputer jinjing hehe

    BalasHapus
  10. Pengen sih, apalagi fitur2nya kayaknya keren.
    Cuma kalo liat harganya kok sayang banget ya buat beli. Hehhehe :D

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin