14 Mei 2018

Tetap Segar dan Semangat Beraksi Saat Menstruasi dengan Kiranti


"Hati-hati sama cewek. Kadang mereka bisa jadi serigala. Apalagi pas PMS"

Saya pernah nemu meme dengan tulisan seperti itu. Ha..ha kejam ya..? Masak sih, perempuan sebegitu horornya kalau lagi PMS alias Pre Menstruation Syndrom. Memang perempuan berubah banget kalau mau "dapat" tamu bulanan?

Perasaan, kalau saya pribadi sebelum atau sesudah menstruasi nggak banyak beda. Tetep galak maksudnya  ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž

Jadi, perempuan berubah menjadi gampang emosian dan cenderung garang sebelum menstruasi itu, fakta apa mitos ya? Saya juga penasaran.

Untungnya, saya dan beberapa teman blogger Yogyakarta berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol santai dengan  Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT grup, Sabtu 12 Mei lalu di sela-sela perhelatan Yoga Festival 2018 yang digelar di Prambanan.

Acaranya sendiri tergolong sukses. Setelah di Banjarmasin dan Bandung, Yogya adalah kota ke 3 dimana Yoga Festival  2018 di selenggarakan. Besarnya animo masyarakat, tampak dari banyaknya  peserta yang melakukan registrasi, yang hari itu mencapai 800-an peserta. 

Pada kesempatan ini juga, Harianus mengungkapkan hasil penelitian terbaru tim riset perusahaannya. "Menggunakan platform social media listening dengan cara menganalisis ratusan percakapan di media sosial seputar menstruasi, baru-baru ini tim riset kami berhasil mendapatkan temuan menarik. Mayoritas netizen (91,4%) mengalami perubahan fisik menjelang menstruasi, seperti rasa lelah, nyeri, sakit perut, sakit kepala, dan sakit kembung.  Sementara, hanya 8,6% yang merasakan perubahan emosional," Ungkap Harianus.

"Banyak keluhan yang dirasakan oleh perempuan pada masa sebelum dan saat menstruasi tidak hanya melulu soal rasa nyeri, tapi juga permasalahan terkait kelelahan" tambah pria jebolan UI dan Prasetiya Mulia Business School ini dengan semangat.

Kiranti-Yoga-Festival-2018
Ngobrol santai dengan Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Grup dengan beberapa blogger Yogya. Image by: Ima Satrianto (tamasyaku.com)

Oh..jadi  efek bawaan menstrusi itu nggak cuma soal nyeri perut, rasa nggak nyaman, tapi yang paling kelihatan adalah rasa lelah yang seringkali tiba-tiba muncul. Itu artinya, sebagai masyarakat awam dan sesama perempuan kesimpulan saya adalah bahwa masalah PMS yang sebenarnya paling kelihatan ya lebih ke masalah perubahan fisik menjelang menstruasi.

Paling dominan adalah rasa lelah itu. Artinya, kalau perubahan fisiknya itu tertangani, ya paling tidak situasi akan membaik, nggak akan banyak lagi perempuan yang 'berubah' jadi serigala menjelang atau selama menstruasi๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰

Kata kuncinya, sebelum dan sesudah menstruasi perempuan itu harus segar dan semangat menjalani rutinitas dan segala macam tugas. Kabar gembiranya, untuk itu semua, KIRANTI selalu siap sedia.

Kiranti-Yoga-Festival-Prambanan
Penampilan salah satu komunitas yoga dalam Yoga Festival 2018

"Yoga dan KIRANTI adalah kombinasi yang baik. Yoga dapat membuat tubuh lebih rileks sehingga mempercepat hilangnya rasa lelah. Selain itu, KIRANTI  terbuat dari 100% bahan alami, seperti kunyit, kencur, gula jawa, jahe dan asam jawa mampu memberikan kesegaran bagi perempuan, sehingga dapat beraktivitas seperti hari-hari normal lainnya. Kalau nggak percaya, coba deh KIRANTI yang varian baru. Pelarutnya menggunakan satu buah jeruk. Tidak hanya rasa segar, tapi rasa jeruk asli yang enak" kata Harianus Zebua sambil mempersilahkan saya dan teman-teman blogger untuk mencoba KIRANTI Sehat Datang Bulan plus Juice.

Hmm..memang lebih seger kalo yang plus jeruk. Porsi kecut-kecutnya lebih kerasa dibanding yang rasa original. Tapi, semua varian enak kok. Meski termasuk jamu, tapi manis. 

Kiranti-healthy-drink
Varian Kiranti, image dari diarykiranti.com

Saat ini, KIRANTI tersedia dalam 3 varian, yaitu Kiranti Sehat Bulan Original, Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice, serta Kiranti Pegal Linu.  Dalam proses produksinya KIRANTI menggunakan teknologi modern untuk menjaga higienitas serta keamanan produk. Selain itu KIRANTI juga telah mendapatkan sertifikasi Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar, dan merupakan satu-satunya minuman datang bulan yang mendapatkan sertifikasi Obat Herbal Terstandar (OHT). Yang tak kalah penting, KIRANTI juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Kamu perempuan Indonesia? Yuk nyalakan semangat, tetap segar dan semangat beraksi --meski tengah menstruasi, tentunya dengan KIRANTI

7 komentar:

  1. dulu kalau mens minudm kiranti juga sekrang ngga :D

    BalasHapus
  2. Kapan kapan kita yoga bareng kak

    BalasHapus
  3. adekku suka dilepen
    terus minum ini klo lagi M

    BalasHapus
  4. Sayang juga ya kita nggak ikut yoganya.

    BalasHapus
  5. Dlu waktu blm punya anak,.ini senjata istri kalau lagi datang bulan.. Setelah punya anak nyerinya jadi mendingan katanya. Jadinya hanya ditahan saja

    BalasHapus
  6. aku hampir gak pernah minum Kiranti bun, cuma pas baca artikelmu ternyata baik buat perempuan ya :D
    baru tau Kiranti yg cover warna biru hihi

    BalasHapus
  7. aku belum pernah minum ini setiap haid.. banyak temen yg minum dengan alasan untuk mengurangi nyeri haid... sementara aku ga prnh nyeri sedikitpun pas haid. makanya aku pikir msh belum perlu minum suplemen ini... tapi pas msh zaman smu dulu, mama selalu maksa aku utk minum kunyit asam yang dijual dari penjual jamu gendong langganannya.. duuuuh itu aku sbnrnya ga suka sih ;p.. tapi dipaksa :D.. mama bilang supaya pas haid tetep seger dan wangi :D.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin