30 November 2017


Kemunculan berbagai toko online sekarang ini ternyata benar-benar merubah kebiasaan masyarakat dalam berbelanja. Salah satunya munculnya Bukalapak yang merupakan market place untuk para pelapak menawarkan berbagai keperluan masyarakat. Sekarang, kamu tidak perlu pusing mencari barang dari tempat satu ke tempat lainnya apalagi masalah pakaian, tas dan lainnya, karena banyak sekali cara belanja fashion wanita di Bukalapak yang lebih mudah, menyenangkan dan tentunya menguntungkan.

Bagaimana tidak menguntungkan karena dengan belanja online, kamu  akan lebih banyak menghemat waktu dan tenaga dari pada saat belanja pada toko konvensional. Lebih jauh lagi, situs belanja online tersebut juga kerap menghadirkan promo-promo serta diskon belanja yang luar biasa. Salah satu yang paling menarik adalah promo harbolnas 2017 hingga akhir tahun yang diselenggarakan oleh Bukalapak.

Walaupun banyak kemudahan tetapi tentunya belanja online juga mempunyai kelemahan, salah satunya yaitu kamu tidak bisa memastikan apakah barang yang akan diterima sesuai dengan barang yang ada di gambar atau tidak. Oleh karenanya, kamu juga harus cerdas dan cermat dalam memilih barang yang akan dibeli. 

Nah, berikut ini beberapa tips yang dapat dijadikan sebagai tambahan informasi untuk kamu  yang akan berbelanja secara  online, terutama untuk produk baju yaitu:

1. Perhatikan detail foto.
Tidak jarang tampilan foto diperbagus untuk menarik banyak konsumen, hal seperti itulah yang perlu kamu waspadai. Perhatikan secara detail dari bahan, foto ataupun jahitan dari setiap produk yang akan kamu beli. Pastikan bahwa memang foto tersebut akan terlihat seperti pada barang pada kenyataannya. Jika memang ada gambar yang janggal kamu bisa menanyakan lebih detail lagi pada penjual.

2. Bahan baju.
Saat membeli baju faktor kenyamanan merupakan salah satu hal utama yang harus diperhatikan. Oleh karena itu kamu harus paham bahan yang digunakan dalam pembuatan baju tersebut. Jangan sampai kamu membeli baju yang tidak sesuai dengan bahan yang diinginkan, karena otomatis akan menjadikan pakaian yang sudah terlanjur terbeli, namun akhirnya tidak nyaman saat dipakai. Percuma kan akhirnya.

3. Ukuran baju.
Umumnya pemilik toko online akan menjelaskan secara detail barang atau produk yang dipaparkan digambar. Jangan sampai akibat belanja fashion wanita di Bukalapak tanpa melihat deskripsi, kamu mendapatkan baju yang tidak sesuai dengan tubuh. Nah, harus pahami sebelum membeli baik dari bahan, ukuran, warna ataupun lainnya. Ukuran sendiri sangat krusial untuk para pembeli, karena satu merk dengan lainnya terkadang berbeda.

4. Perhatikan harga.
Tidak bisa dipungkiri harga merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam pembelian baju. Jangan sampai karena tertarik dengan harga yang murah lalu  kamu melupakan kualitas dari baju tersebut. Jadi pastikan kamu membeli baju yang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

5. Kenali penjual.
Bukalapak merupakan salah satu market place yang ada di Indonesia, jadi disana banyak sekali pelapak dari berbagai daerah. Nah, untuk memastikan produk yang kamu beli dapat dipercaya pastikankamu mengetahui history dari pelapak tersebut. Paling tidak kamu mengetahui feedback apa yang diberikan oleh para konsumen sebelumnya dari pelayanan tersebut.

6. Simpan bukti.
Jika ada lebih baiknya kamu  memilih situs jual beli online yang memberikan garansi, tetapi jika tidak ada, kamu bisa menyimpan bukti transaksinya terlebih dahulu sebelum barang diterima dengan baik. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya hal yang merugikan kamu selaku konsumen.

Walaupun Bukalapak merupakan salah satu online shop terpercaya dan memberikan jaminan tetapi untuk meyakinkan kamu bisa melakukan beberapa tips diatas. Dengan begitu kamu akan lebih tenang untuk belanja fashion wanita di Bukalapak dengan mudah. Selain itu untuk meningkatkan keuntungan, kamu juga bisa melakukan pembelanjaan saat promo besar berlangsung seperti harbolnas ataupun promo lainnya.

28 November 2017


Semuanya berawal dari Alya yang kena demam batuk-flu beberapa minggu lalu. Karena itu pula Alya yang nggak masuk sekolah beberapa hari, nemplok terus ke saya, ibunya. Belakangan, meski statusnya batuk-flunya sudah sembuh, acara hobi nemploknya belum ilang.

Manjanya kok keterusan, apa-apa maunya di tungguin. Bangun tidur, mesti pake acara berlama-lama di kasur, sambil minta saya tungguin. Bangun tidur siang pun begitu. Harus ada saya disampingnya. Padahal jam dia bangun, seringnya saya lagi nanggung masak di dapur. Nggak enaknya, karena saat posisi saya pengen digantiin ayahnya...Alyanya nggak mau. "Maunya sama Ibu" begitu katanya. Sampe-sampe, demi bonding dengan gadis mungilnya ini, suami  pernah dibela-belain ngilang dari kantor, untuk bisa jemput sekolah Alya. "Biar Alya deket lagi ke Ayahnya, nggak cuma Ibunya thok" kata Pak Suami. Tapi ternyata, belum kelihatan signifikan juga hasilnya.

25 November 2017


Laki-laki, lebih bahagia dari Perempuan? Survai membuktikan, ternyata Iya. Nggak percaya? Baca aja tulisan mba Nurin,  Laki-Laki Hidup Lebih Bahagia, Kok Bisa di postingan trigger KEBlogger Collaboration kelompok Mira Lesmana yang telah tayang beberapa hari lalu. 

Jadi mba Nurin  dan teman-temannya BPS ini, bulan Agustus lalu barusan melakukan pengukuran Indeks Kebahagiaan  terhadap laki-laki dan perempuan. Parameter yang dipakai banyak banget, tapi secara garis besar meliputi 3 dimensi yakni kepuasan hidup, perasaan, dan makna hidup, dan jreng-jreng...kesimpulannya adalah  bahwa indeks kebahagiaan laki-laki sekian poin lebih tinggi dibanding dengan indeks kebahagiaan perempuan. 

22 November 2017



Minggu kemaren, sebenarnya ada dua hari di mana formasi kami lengkap. Sabtu dan Minggu pada di rumah semua. Raka libur karena gurunya pada ada acara. Eh, Alya nggak libur ding, tapi mogok, kekeh nggak mau berangkat gara-gara ngerti kakaknya libur. 

Sabtu, ada rencana keluar, tapi  mesti njagong nikahan tetangga, jadinya kepending. Berdasarkan niatan yang tertunda, minggu pagi kami niatkan dolan ke Breksi. Mosok yang jauh-jauh, luar kota, luar propinsi  bahkan luar negeri berdatangan, penasaran dengan indah dan kokohnya Breksi, kami yang wong Sleman malah belum. Setelah dari Breksi, rencanaya nanti sekalian ke rumah ortu.

18 November 2017


Belakangan ini, 2 bocil saya punya hobi baru, nangkep belalang. 😁😁 Jadi di ujung kampung, masih banyak areal sawah. Beberapa petak belum ditanami, nunggu bibit padi siap mungkin, hingga banyak rerumputan yang merupakan habitat yang nyaman bagi belalang untuk beranak pinak. 

Entah apa menariknya si belalang ini, hingga kemudian anak-anak begitu suka menangkapnya-ditaruh dalam toples-dan kalau sudah bosan, akhirnya masuk kolam, jadi makanan ikan. Biasanya mereka berburu belalang di sawah ditemeni pak suami klo pas libur.

15 November 2017



Waktu beneran berasa berlari. Perasaan, belum lama keluar ujan-ujan, pengen liat suasana Kaliurang pas pergantian tahun bareng suami dan anak-anak, eh, sekarang rupanya dah mau ganti tahun lagi. Kalender juga sudah hampir habis, tinggal bulan November sama Desember doang. Ya ampun, 2017 sudah mau berlalu tergantikan tahun 2018.

14 November 2017


Masih ingat dengan perhelatan keluarga tokoh no 1 di Indonesia tempo hari? Yup, pada hari Rabu, 8 November 2017 lalu  Presiden Joko Widodo sukses menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu. Sama seperti pernikahan Gibran Rakabuming  sang putra sulung,  pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga di gelar di Gedung Graha Saba Buana,  Surakarta. 

Dalam acara tersebut terdapat beberapa menu hidangan yang merupakan menu khas solo yang disiapkan oleh catering Chili Pari. Adapun kelima menu khas solo yang menjadi hidangan di resepsi pernikahan puteri Jokowi, Kahiyang Ayu diantaranya sebagai berikut :

13 November 2017

Muara Kapuas Yogyakarta

Kapuas, sungai di Kalimantan? Hi..hi, jelas bukan. Muara Kapuas yang ini adalah salah satu tempat makan yang ada di Jogja. Klo adanya udah lama. Sampe sekarang, restonya ada 3 yakni di yakni di  Jalan Kapten Haryadi, Sinduharjo, Ngaglik, kemudian jalan Kaliurang Km 15,5 Umbulmartani Ngemplak, dan satu lagi di Jl. Magelang km 11, Beran, Sleman. Dari ketiganya, yang paling deket dari rumah yang Muara Kapuas Beran.

Biar nggak bosen sama masakan saya tiap hari, (ha..ha,  alasan!) padahal klo hari  Sabtu atau Minggu saya pengen libur masak, minimal frekuensinya jadi koki di rumah berkurang. Karena alasan itu, siang tadi saya, pak suami, dan anak-anak mutusin njajan makan siang di Muara Kapuas Beran, Sleman

Muara Kapuas Resto
Lesehan sisi depan yang basah

9 November 2017


Musim penghujan datang. Brrr...biasanya hawa dingin terasa dominan. Kalau sudah gitu, yang paling nyaman  adalah nyari sesuatu yang anget. Paling murah sih gegoleran sambil pake jaket atau selimutan tebal. Sudah gitu,  siapin kopi panas, cemilan hangat, plus nonton Tv. Walah, nikmat to  the max klo yang itu. 

8 November 2017


pantai Gesing Dari Ketinggian

Pantai Gesing, merupakan satu dari rangkaian panjang pantai di Kabupaten Gunung Kidul yang berlokasi di dusun Panjolo Mulyo, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Posisinya yang berada di sisi Barat, menjadikan pantai ini lebih dekat dijangkau dari jalur Imogiri, melewati  jalur Jalur Imogiri-Panggang.

Bau amis khas pantai tercium begitu saya membuka pintu mobil, meninggalkan parkiran untuk mendekat ke bibir Pantai. Dari jauh, tampak hamparan air laut kebiruan yang diapit dua tebing yang berdiri kokoh.

Pantai Gesing Gunung Kidul
suatu siang (menjelang sore) di Pantai Gesing

4 November 2017


Pantai Bugel, Kulon Progo

Pantai Bugel, Kulon Progo
Selain menahan abrasi pantai, pohon cemara udang juga menjadikan pantai terasa teduh

Pantai Bugel. Familiar dengan namanya? Rata-rata mungkin akan jawab nggak. Kayaknya pantai ini menang jarang jadi bahan perbincangan. Sampai saat ini asset wisata pantai Kulon Progo yang paling terkenal, sepertinya masih pantai Glagah Indah.
Datang ke Pantai Bugel juga benernya spontan, tanpa rencana karena niatan awal adalah njagong bayinya teman di daerah Panjatan. Begitu acara njagong kelar, bingung mau ngapain. Mosok langsung pulang? Lokasi wisata terdekat, pantai Bugel. Lagian, terakhir ke Bugel sudah lama banget, jaman masih kerja, jaman masih jadi anak lapangan yang tiap hari kerjaannya dolan. Jadi sekalian aja liat perkembangan lokasi, pasti udah banyak perubahan.

2 November 2017


Sudah familiar dengan Kefir? Atau malah belum tahu sama sekali? Jujur, saya pertama kali tahu tentang kefir juga baru beberapa bulan yang lalu, melalui cerita seorang teman di Whatsapp grup.

Istilah kefir berasal dari bahasa Turki, ke’if, yang artinya enak, keadaan (kondisi) yang baik. Sementara asal mula kefir adalah daerah Kaukasus. Pada intinya kefir merupakan minuman dari susu yang telah melalui proses fermentasi. Susu yang digunakan bisa susu sapi, bisa juga susu kambing atau domba. Cara pembuatannya adalah dengan memasukkan butiran kefir ke dalam susu.

Mirip Yoghurt? Bisa jadi, karena keduanya sama-sama susu yang difermentasi. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kefir pun dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Berbicara soal mendapatkan kulit wajah yang cantik dan halus, baru-baru ini banyak sekali orang yang memakai masker kefir. Bahkan, tak sedikit orang yang sudah merasakan akan manfaat masker kefir yang luar biasa. Tentu kamu juga penasaran akan manfaat masker yang terbuat dari fermentasi susu ini. Nah, biar tidak penasaran, yuk kita intip mengenai 4 manfaat yang luar biasa dari masker kefir ini

1. Dapat Melembabkan Kulit wajah
Manfaat yang pertama dari masker kefir adalah dapat melembapkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan masker kefir memiliki 50 jenis bakteri probiotik, yang berfungsi untuk menjaga kestabilan kadar asam pada kulit wajah. Tak hanya itu, masker yang satu ini juga dapat mengontrol kandungan air pada kulit. Alhasil, kulit kita pun tidak akan kering. Dengan kata lain, kelembaban kulitnya akan tetap terjaga.

2. Menghambat Penuaan dan Meremajakan Kulit
Manfaat yang kedua dari masker kefir adalah untuk menghambat proses penuaan dan meremajakan kulit. Masker kefir sendiri mengandung AHA, yang sangat dibutuhkan oleh kebutuhan nutrisi kulit kita. Dengan menggunakan masker kefir, maka kebutuhan nutrisi pada kulit akan terpenuhi. Nah, bagi kamu yang ingin kulitnya terlihat lebih fresh, disarankan untuk menggunakn masker kefir secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

3. Membuang Sel-sel Kulit Yang Sudah Mati
Manfaat yang berikutnya dari masker kefir, yakni mampu membuang sel-sel kulit yang sudah mati. Perlu kamu ketahui bahwa sel-sel kulit yang sudah mati merupakan penyebab utama wajah menjadi terlihat kusam, lepek, dan kucel. Apabila hal tersebut tidak ingin terjadi pada wajah, maka salah satu solusinya adalah dengan menggunakan masker kefir secara rutin dan teratur.

4. Meningkatkan Produksi Kolagen
Manfaat yang keempat dari masker kefir yakni mampu meningkatkan produksi kolegan pada kulit wajah. Ini juga merupakan imbas dari sel-sel kulit mati yang sudah terbuang. Ketika sel kulit matinya sudah terbuang, maka masker kefir dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga akan tercipta sel-sel kulit yang baru.

Demikian tadi  ulasan mengenai 4 manfaat yang luar biasa dari masker ke kefir. Jika kamu sudah mengenai akan manfaatnya, tunggu apa lagi, mulai sekarang boleh banget  untuk memulai kebiasaan maskeran wajah memakai masker kefir.