Shopback, Saya Mau Radio. Bukan untuk Saya, Tapi untuk Bapak.

16 komentar
Bapak dengan para cucu


Makin hari, saya sadar Bapak semakin tua. Kesehatannya juga sudah sering menurun akhir-akhir ini. Kalau sudah begitu, saya sering ingat jaman masih tinggal serumah sama beliau, ingat kegemaran-kegemaran Bapak.

Bapak suka mendengarkan radio. Sesuai usia, program favoritnya siaran wayang, gending-gending Jawa, serta pengajian. Kebetulan di rumah kami ada radio kecil kotak yang dibelikan kakak saya, untuk bapak. Radio itu pula yang menemani Bapak sepanjang malam, tiduran sembari mendengarkan siaran wayang semalam suntuk, sampai tidur beneran. Paginya, sambil minum teh, Bapak masih akan mendengarkan radio, siraman rohani. 

Belakangan Bapak sudah tidak pernah mendengarkan radio. Radio kami rusak, dan Bapak tidak membelinya lagi. Toh ada televisi.. begitu alasan Bapak. Tapi kalau ada anak yang kemudian memberikan hadiah ke Bapak, pasti beliau akan luar biasa senang.

Di usia senjanya, saya pengen ngasih kejutan ke Bapak. Makanya, ketika ditantang Shopback, diminta mengajukan permintaan, dengan harga barang dibawah satu juta rupiah, saya mau ini saja. Sebuah radio untuk Bapak. Saya mendapatkan ini di salah satu merchant shopback, Lazada.


Membaca spesifikasi produknya,  saya percaya dengan kualitasnya. Radio lama bapak terlalu "polos", minim fasilitas, hanya bisa untuk menyetel radio am dan fm. Radio incaran saya ini, fasilitasnya lumayan. Yang paling penting sebenarnya, gampang dioperasionalkan. Selain itu, dengan fasilitas USB slot, bapak bisa mendengarkan gending-gending Jawa dengan waktu yang fleksibel, tidak harus menunggu siaran dari stasiun radio favorit Bapak. Benerkan?

Trus belinya gimana? Untuk berbelanja, belakangan saya lebih suka secara online. Disamping hemat waktu, sistem belanja online juga itungannya lebih hemat biaya. Paling tidak saya bisa memotong pos biaya transportasi dan juga pajak  "mainan anak". Iya, dua bocil saya sukanya gitu...beli mainan dulu setiap diajakin masuk toko. Arghh..anak-anak, nggak ngerti saja kalau kebutuhan Emaknya juga banyak.

Belanja Online, Shopback in aja!



Shopback pastinya. Ada alasan kuat kenapa saat belanja online, itu artinya wajib mengingat Shopback. Bagi yang belum tahu, Shopback merupakan situs dimana saya bisa mencari dan mendapatkan penawaran dan diskon menarik dari sekitar 300 toko online plus cashback. Itu artinya, ketika saya berbelanja online melalui Shopback, Shopback akan mengembalikan sekian persen dari uang belanja, dalam bentuk cashback. Jadi bener banget kalau ada yang bilang, belanja di Shopback, artinya penghematan.

Bagaimana Cara Belanja Via Shopback?

  1. Langkah pertama tentu saja maen ke situsnya Shopback, atau install aplikasi pada smartphone atau gadget, trus ndaftar gratis, dengan memasukkan alamat e-mail atau mendaftar dengan menggunakan akun facebook.
  2. Klik link toko melalui situs shopback, halamanpun akan dialihkan ke situs toko yang dituju.
  3. Belanja saja barang dambaan.
  4. Cashback akan masuk secara otomatis di akun shopback, dalam waktu 48 jam dengan status 'tertunda'
  5. Status cashback akan berubah dari 'tertunda' menjadi bisa diklaim, setelah order divalidasi oleh pihak merchant. Perubahan status memakan waktu 30-60 hari, untuk memastikan tidak ada order yang tertukar atau dikembalikan.
  6. Cashback bisa diklaim setelah terkumpul minimal 50ribu, melalui rekening bank CIMB Niaga, BRI, BCA, BNI, dan Mandiri.



Gampang kan. Semoga saja, permintaan saya ke Shopback kali ini di kabulkan. Tidak hanya saya yang bakalan bahagia, tapi juga Bapak, yang tengah menikmati masa tua.



Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

16 komentar

  1. amiin, semoga bisa menang dan bapak dapet radionya yaa mbaaa :D..

    BalasHapus
  2. Bisa dapat cah back gitu? Seru nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb..tapi mmng nggak langsung cair..nunggu akumulasi di nominal tertentu dl..

      Hapus
  3. waah... bapaknya pasti seneng ya mba, kalo dapet hadiah radio ini :) semoga shpback bisa mengabulkan ya mba :)

    BalasHapus
  4. Semoga rezeki ya mbak.. Pasti bapak nya mbak bahagia dapat hadiah radio. ^^

    BalasHapus
  5. Semoga tercapai ya mba harapannya..

    BalasHapus
  6. Semoga kesampaian ya, Mbak, bisa membelikan Bapak radio baru :). Sama tuh ayah saya juga suka banget mendengarkan gending-gending Jawa...

    BalasHapus
  7. Sama mbak Sulis, bapak saya dari jaman saya kecil juga suka mendengarkan radio. Sekarang masih punya tapi jarang dinyalakan karena sudah tergantikan oleh TV. Acara TV sekarang kan juga berfariasi ya, yang paling disukai bapak itu acara musik dangdut. Bapak penggemar lagu-lagunya Rhoma Irama, Elvi, Rita Sugiarto dll. Saat ini kan ada tuh acara musik talent yang diputar setiap hari sampai tengah malam, nah bapak suka sekali acara itu mbak :)

    Sampai saya ikut-ikutan lihat, lah mau mengganti channel ya nggak mungkin lah yaa, hehe..

    BalasHapus
  8. boleh juga nih di coba belanja di shopback ... heee

    BalasHapus
  9. Amien. Moga menang ya, Mba. Biar bapak punya radio baru. Sehat2 terus bapak ya :)

    BalasHapus
  10. gending jawa. asyik klenengan sambil istirahat.

    BalasHapus

Posting Komentar