Week end di Kaliurang

Posting Komentar
liburan di kaliurang
Tambahkan teks


Sepertinya tidak berlebihan, kalau saya bilang tempat ini sebagai obyek wisata wajib bagi wisatawan yang berlibur di Jogja. Apalagi bagi warga asli Jogja, aneh rasanya kalau belum pernah menikmati segarnya udara Kaliurang.

Sama-sama berada di kaki Merapi, sebetulnya obyek wisata ini cukup dekat dengan tempat tinggal kami. Kerinduan ayah akan teman-temannya yang selalu dapat jatah piket tiap minggu (pas masih di dinpar), kekangenan ibu menikmati kembali aroma alam pegunungan, dan keinginan kami menunjukkan banyak hal ke Raka, akhirnya membawa kami kembali ke tempat ini.

Sekitar dua tahun kami melupakan tempat indah ini. Meski ada pembangunan dan pembenahan di sana-sini, tapi tak banyak yang berubah. Segar...dingin....banyak orang pacaran! J Lalu apa yang bisa dinikmati anak-anak seusia Raka di tempat romantis ini?

Naik kereta mini yang mengelilingi kawasan Tlogo putri. Beruntung, saat naik kereta ini, ibu bertemu dengan teman lama semasa di SMU 5 dulu, bersama suami serta anaknya. Silaturahmi yang sekian tahun telah terputus, bisa terjalin kembali.

Melihat kesenian tradisional jathilan. Waktu jamannya ayah atau ibu..kesenian ini masih sering dimainkan dikampung-kampung. Tapi kalau sekarang, jarang sekali kesenian rakyat ini dipentaskan. Walau hidup di jaman modern, rasanya ga da salahnya Raka tau. Yah, sekedar tahu sudah cukup, soale ibu juga takut lihat tarian ini kalo yang nari dah pada ngamuk.
Menikmati aneka permainan modern, seperti ini misalnya...

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

Posting Komentar