Personal & Lifestyle Blog

25 July 2017

5 Macam Usaha Kecil Menengah yang Menjanjikan

Kebutuhan hidup makin banyak dan meningkat

Mau nggak mau, rupanya kita sudah masuk ke zaman dimana kita  kita harus jeli dan pintar mencari peluang usaha. Bolehlah  berlatar belakang karyawan perusahaan swasta atau malah Pegawai Negeri Sipil. Tapi,  meski begitu kita mesti cerdik dan ulet dalam  mencari sumber pemasukan tambahan. Mengapa demikian? Yeah, karena  kita tahu bahwa tuntutan zaman semakin hari semakin tinggi.

Salah satu peluang yang menjanjikan berasal dari usaha kecil menengah. Banyak yang memandang sebelah mata usaha ini. Namun, banyak lho yang sudah membuktikan kalo  omset dari jenis usaha non-formal ini  sangat menggiurkan dan jumlahnya pun fantastis! Berikut beberapa usaha yang dipandang sebelah mata tapi ternyata memiliki peluang usaha luar biasa.

Usaha Menjual Gorengan

Gorengan adalah makanan favorit bagi mayoritas Indonesia. Di waktu-waktu senggang, orang terbiasa mengisi kekosongan tersebut dengan istilah ngemil. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini, Anda dapat menggunakan peralatan masak pribadi saja dan membeli bahan membuat gorengan yang relatif mudah dan murah. Untuk lapak berjualan, Anda dapat memanfaatkan halaman rumah. Bila Anda tinggal di lokasi yang memiliki pepohonan perdu, ini akan sangat membantu usaha Anda. 

Usaha Menjual Minuman Dingin

Minuman dingin adalah dagangan yang tak ada matinya. Setiap orang pasti butuh minum. Apalagi bila Anda mendapatkan lokasi berjualan yang strategis, misalnya di area wisata atau di dekat sekolah, maka usaha Anda akan semakin laris manis. Dengan modal ringan Anda bisa mendapatkan untung yang lumayan.

Usaha Menjual Mainan Anak

Usaha kecil menengah ketiga yang prospek adalah menjual mainan anak. Bila Anda memiliki akses mudah dengan sekolah, usaha menjual mainan anak adalah peluang yang sangat menjanjikan untuk Anda. Mainan anak bisa dibeli secara grosiran dengan modal kecil dan bisa dijual kembali dengan harga eceran yang tinggi. 

Usaha Menjual Sayuran

Meski terlihat sepele, ternyata usaha yang satu ini cukup menjanjikan. Dengan bermodalkan sayuran segar, yang bahkan bisa diambil dari kebun sendiri, Anda sudah bisa berdagang dengan modal minimal tetapi hasil maksimal.

Usaha Menjual Dagangan Online

Berdagang online dapat Anda lakukan di mana dan kapan saja. Dengan modal gadget dan data Anda sudah dapat menjalankan usaha ini. Berbagai jenis toko online tumbuh begitu subur dewasa ini. Hal ini membuktikan bahwa usaha ini banyak menjanjikan peluang sukses. 

Apapun jenis usaha kecil menengah yang Anda pilih, kuncinya hanya satu, yakni tekun dan pantang menyerah. Sejatinya tak ada usaha tanpa risiko. Tugas kita  adalah untuk meminimalisir risiko dengan semaksimal mungkin. Ambil risiko dan raihlah impian sukses Anda. 




5 comments:

  1. Usaha pulsa yang belum ditulis hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide bagus. Modal hp sama deposit, untungnya dikit2 tapi sering... Jadinya banyak☺

      Delete
  2. Aku yg belum pernah jual mainan & sayuran tu. Lainnya udah. Dulu aku buka warung mini depan rumah drpd nganggur. Jual gorengan krn dpt giliran ngisi kantin kantor suami sehari aja heheheee

    ReplyDelete
  3. Jualan Online kayaknya lebih cocok buat yang sibuk gini, atau naruh modal usaha aja, heeee

    ReplyDelete
  4. jualan minuman dingin kayaknya paling gampang ya. haha...golek gampange wae.

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin