Skip to main content

Posts

Dekat dengan Alam, Nikmati Keceriaan di Bhumi Merapi Yogyakarta.

"Woh...gede cah!" "Eh...obah-obah..." "..ternyata ular ki kulite empuk!!" 😊😊
Senyum-senyum aja saya dengerin komentar spontan para balita yang lagi 'kenalan' dengan seekor phyton kuning berukuran jumbo. Ada pemandunya tentu saja, ular juga sudah dikondisikan aman untuk disentuh lho ya. Pagi itu, kelihatan kalo para bocah-bocah ini amazing banget saat bisa berdekatan, bahkan menyentuh langsung dengan salah satu satwa di reptil corner. Buktinya, sifat 'gumunan' mereka langsung muncul.
Berarti misi kegiatan berhasil! Minimal membuat anak-anak tertarik, syukur-ayukur bisa mengingat bejibun informasi yang didapatkan. Btw, pengen tahu nggak ada dimana para bocil ini? Mereka ini, tengah menikmati acara mereka  Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta.
Recent posts

5 Hal Penting yang Harus Diingat Saat Membeli Smartphone

Belakangan ini, ada gelagat pak suami lagi pengen smartphone baru. Belum cerita langsung ke saya sih, feeling aja. Gara-garanya hampir tiap sore kejadian yang sama nyaris selalu terulang, dimana saat ayahnya pulang kantor, yang disambut oleh Alya, putri kami bukan hanya fisik sang Ayah, tapi juga mengiringinya dengan teriakan
"Yah...mau pinjam hp nya Ayah.." 
Biasanya sekitar setengah jam kemudian, sambil makan sore Alya lalu asyik lihat video atau mainin game anak-anak. Itu baru satu anak. Biasanya kalo hari Sabtu atau Minggu, bisa dipastikan hape suami bakal 'disandra' si sulung untuk thetring. Dan akhirnya pak suami cuma manyun gara-gara statusnya punya hape, tapi jarang megang saat dirumah. Atau kalau nggak gitu, sering ngeluh karena hapenya lemot gara-gara terlalu banyak aplikasi game dan video simpanannya Alya.

Baca juga:
Nge blog Pke Smartphone? Ini Dia 6 Aplikasi Penting yang Mungkin Kamu Butuhkan
Seandainya nih, beneran pak suami mau beli smartphone, tentu ka…

Legenda di Balik Pesona Baturraden, Jawa Tengah

Dibalut udara sejuk khas pegunungan, siang itu saya, dua bocil Raka dan Alya, serta pak suami masuk ke dalam tubuh pesawat jenis Foxer 28 milik Garuda Indonesia yang telah disulap menjadi sebuah ruang pertunjukan, atau tepatnya Teater Alam. Di belakang saya ada satu rombongan juga, 2 pria dewasa dan 3 wanita kalau tidak salah. Semuanya wisatawan domestik, tapi entah dari daerah mana. Oh, iya untuk bisa menikmati fasilitas ini, pengunjung dikenai tarif 10.000/orang.
"Filmnya mau apa bu..?" seorang pegawai wanita berseragam menawarkan 'menu' film yang hendak diputar. Sekilas, saya baca ada beberapa pilihan film; 3 yang saya ingat, peristiwa meletusnya Gunung Merapi, Tsunami di Aceh, dan juga film dokumenter tentang Baturraden sendiri.
"Terserah aja lah mbak..yang kira-kira anak-anak suka aja"
"Film tentang Baturraden saja mbak" seorang laki-laki di belakang saya menjawab.
"Bagaimana Bu...?" si  Mbak petugas kembali bertanya ke saya, mungkin k…

Penting! Ini Dia Trik Mudah Merawat Lemari Pakaian Anda

Seringkali kita dibuat pusing oleh banyaknya jamur yang hinggap di lemari pakaian yang kita miliki. Banyak faktor yang menyebabkan jamur dapat hinggap di lemari. Selain faktor alam seperti terkena hujan akibat atap rumah yang bocor, banyak faktor yang justru hadir dari keteledoran kita sendiri sebagai manusia.
Anda tidak ingin lemari pakaian anda terus-menerus dihinggapi oleh jamur, kan? Makanya, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya anda mengetahui trik mudah merawat lemari pakaian yang anda miliki. Berikut adalah tips tersebut:

Nge blog Pake Smartphone? Ini dia 6 Aplikasi Penting yang Mungkin Kamu Butuhkan.

Bagi saya, ngeblog itu menyenangkan. Yeah, daripada pengalaman yang sudah kita dapatkan ilang begitu saja, kan asyik kalo ditulis. Nanti kalau mau nostalgia, tinggal buka. Itung-itung mirip kita nulis diary waktu ABG, cuma bedanya kalau diary cenderung diumpetin, tapi kalau blog memang tulisan kita bisa jadi menjadi konsumsi publik. Ya..siapa tahu berguna untuk orang lain. Iya nggak??
Sekarang jamannya koneksi internet gampang, sayang kalo kemudahan itu nggak dimanfaatkan. Dengan modal mau nulis, smartphone yang terisi kuota, bisa kok mulai ngeblog. Tentunya dengan beberapa tambahan aplikasi yang terinstall. Ngeblog pake hape doang? Iya, bisa kok.




4 Alasan Kenapa Jalantikus.com Layak dijadikan Situs Teknologi Terbaik

Saat kita bicara mengenai situs teknologi terbaik di tanah air, sepertinya kita tak bisa lepas dari situs satu ini. Yup, Jalantikus.com. Kenapa? Sebab saat kita mengetikkan kata kunci atau keyword pada mesin pencari (Google), maka situs inilah yang kerap muncul. Ini mengindikasikan bahwa banyak pembaca media online yang menyukai situs ini, sehingga Google menempatkannya pada urutan teratas. Wajar kalau kemudian timbul pertanyaan, apa tho kelebihan situs ini? Oke, sebelumnya kita kenalan dulu aja dengan Jalantikus.com

Suatu Pagi di Pantai Jatimalang, Purworejo.

Jadi ceritanya hari Minggu. Anak-anak libur sekolah, sementara suami juga libur ngantor. Pekerjaan rumah tangga? Nggak ada liburnya kalau itu. Tapi kalau hari Minggu, saya mau meliburkan diri aja. Bangun pagi-pagi, sholat subuh..sengaja nggak langsung masak seperti biasanya. Tapi bangunin anak-anak, dan langsung 'kabur' nyari udara seger, ke pantai!
Mau ke Gunung Kidul, lagi ada proyek pembangunan jalan di daerah Patuk. Jadi prediksinya pak suami,  bakalan banyak kena macet kalau tujuannya mo deretan pantai Gunung Kidul. Ya udah, pindah haluan, ke arah barat aja, ke Purworejo. Tujuannya ke salah satu pantai di sana, nggak tahu..ngalir aja pokoknya!