Tampilkan postingan dengan label Cerita kecil. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Cerita kecil. Tampilkan semua postingan

4 Oktober 2015

Masa Kecil; Kebahagiaan Ditengah Kesederhanaan

Sumber foto kaskus.co.id " 

Bu, nanti aku belajarnya sore aja yaa...mau ada Angry Bird Rio e di tivi.."
"Lha trus gimana...Sore kan ibu mandiin sama nyuapin Alya..."
"Ya...udah, nanti aku dibuatin soal aja...trus tak garape sore...." 

Begitulah kira-kira petikan dialog saya dengan Raka beberapa hari kemarin. Ia merengek minta jam belajarnya dimajukan, gara-gara kepincut promo film disebuah televisi swasta nasional. "Oalah...kadangkala televisi memang penggoda kok...ngerti jam belajar masyarakat, tapi jam segitu seringnya diisi film animasi anak-anak," Nggak teriak sih, saya cukup mbatin dalam hati saja. Tapi memang anak sekarang, kalau nggak dibiasakan belajar takutnya malah anak plus orang tua repot diakhir.

Meski namanya tetap Sekolah Dasar, tapi ngomongin materi pelajarannya, rasanya udah beda jauh banget dengan jamannya saya dulu.....Berasa berat jadi anak-anak sekarang. Banyak yang harus dimengerti dan dipahami di usia dini. Beda jaman, beda tuntutan....gitu mungkin yaa.. Tapi nggak cuma materi pelajaran saja kok yang beda...hampir semuanya...Orang Jawa bilang....Mbiyen-mbiyen...Saiki-saiki...!
**

25 Mei 2015

Ramadhan Ala Anak Desa

"Ibu, kata bu guru sebentar lagi puasa ya..? ''
"berapa hari lagi puasanya bu?"
"Kapan tho bu, puasanya?"

Pertanyaan Raka , yang entah ke berapa, saya lupa. Padahal setiap kali bertanya, sudah saya jawab juga, saya suruh ia melihat kalender, menghitungnya sendiri **dasar ibu pemalas.
Habis, setiap bertanya, pas posisi tanggung, tanggung pegang setrika, tanggung ngidupin kompor ** ah, alasan lagi.

Yang jelas, anak sulung saya terlihat antusias sekali menyambut datangnya Ramadhan tahun ini. Tahu alasannya? Berikut jawabannya:
Satu, pagi nggak perlu diburu-buru ibu saat sarapan
dua, bisa ke masjid takjilan sama teman-teman.

Raka dan alya, ramadhan 2014
Diberdayakan oleh Blogger.