Pengalaman Mencoba Pond's Triple Glow, Serum Pencerah Untuk Wajah Cerah, Halus, dan Lembab

4 komentar
Review pond's triple glow serum


๐Ÿ‘จ: “Nyesel aku, kayaknya kita lahir kecepeten deh!”

๐Ÿ™Ž‍♂️: “Lah emang kenapa?”

๐Ÿ‘จ: “Heran aku sama cewek-cewek sekarang. Cakep-cakep semua. “

๐Ÿ™Ž‍♂️: “Skincare Bro....Jaman kita dulu, mana ada cewek skincare-an...”



H

a..ha, senyum-senyum deh nyimak chat di grup WA grup teman-teman jaman sekolah. Obrolan becandaan para bapak yang juga disimak para emaks. Guyon yang potensial bikin insecure sebenarnya ya!

Apalagi bisa dipastikan yang terlibat dalam obrolan sekarang berumur 40-an; usia rawan krisis percaya diri karena berbagai masalah kulit wajah mulai muncul. Selain mulai terlihatnya noda hitam/flek di wajah, perubahan yang mulai terasa adalah kulit wajah yang terasa lebih kering, adanya garis atau kerutan halus, dan juga elastisitas kulit yang juga berkurang.  

Saya ngalami permasalahan kulit muka juga? Iya lah. Apalagi tipikal saya yang jaman gadisnya minimalis banget untuk urusan perawatan kulit wajah. Menyesal? Nggak juga, toh juga sudah terlewat.  Yang ada, saya harus mengukuhkan niat untuk merawat apa yang saya miliki sekarang. Mending telat daripada nggak sama sekali. 

Sadar diri kok, kalau menuanya kulit itu proses alami, dan tidak bisa dihindari. Meskipun begitu, banyak cara yang bisa dilakukan dan diupayakan untuk memperlambat lajunya. 

Banyak cara sebenarnya,  misalnya saja dengan mengubah gaya hidup; memperbanyak konsumsi buah dan sayur, mengurangi asupan gula, rutin olahraga, cukup istirahat serta menjauhi stress. Kuncinya satu, konsisten. 

Nah, ini  yang masih jadi PR banget untuk saya. Kalau teman-teman sendiri, bagaimana?

Di samping itu, yang juga tak boleh ketinggalan adalah fokus pada produk-produk skincare yang memiliki bahan-bahan aktif yang bisa memenuhi kebutuhan kulit wajah, hingga proses penuaan bisa diperlambat lajunya.

Dulunya saya mengira bahwa mencuci muka, memakai pelembab saja sudah cukup. Namun sepertinya, apa yang saya berikan untuk kulit wajah agar terlihat sehat dan ternutrisi masih kurang. Yup, kulit wajah saya membutuhkan serum.

Serum wajah adalah produk skincare dalam rangkaian perawatan kulit yang berfungsi untuk menangani masalah kulit tertentu, seperti kerutan, bintik dan noda hitam di wajah, termasuk kulit kering maupun jerawat. Biasanya serum hadir dalam bentuk cairan bertekstur ringan  dan mudah menyerap ke kulit.

Serum dianggap memiliki manfaat yang lebih efektif dibandingkan pelembab atau krim wajah dan memiliki molekul bahan aktif yang lebih kecil sehingga membuatnya lebih mudah masuk dalam pori-pori wajah. Karena ini pula, dari segi harga serum cenderung lebih mahal apabila dibandingkan krim pelembab wajah.

Mencoba Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask

Pond's serum pencerah wajah

Jujur, pertama tertarik dengan produk ini karena nama besar POND’S. Selain itu, tergoda juga dengan klaim Pond’s Triple glow serum yang berfungsi untuk mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Siapa sih yang tidak kepengen memiliki wajah glowing? Apalagi  serum pencerah wajah  produk pond’s mudah didapatkan dan dengan harga yang relatif terjangkau. 


Pond’s Bright Beauty  Triple Glow Serum

Serum pencerah kulit

Pond’s Triple Glow Serum adalah salah satu terobosan baru dari Pond’s yang menggabungkan Gluta-Boost-C, Vitamin B3 (Niacinamide), dan Hyaluronic Acid Complex. Gluta-Boos-C yang mengandung glutathione  berfungsi mencerahkan warna kulit dan menyamarkan flek hitam, Vitamin B3 bekerja menyamarkan pori, sementara Hyaluronic Acid Complex berperan melembabkan sampai ke lapisan epidermis kulit. Karena 3 bahan utamanya ini pula, maka serum pencerah wajah ini bernama Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum.

Melihat komposisinya, langsungan berasa nemu jodoh.  Pond’s Triple Glow Serum memiliki apa yang saya cari. 

Tekstur pond's serum

Secara tekstur, serum ini cukup kental dan aromanya wangi lembut. Meskipun cuma punya kemasan mungil, tapi itungannya Pond’s Triple Glow Serum ini irit. Saat mengaplikasikannya ke muka dan leher,  saya cuma butuh 2-3 tetes. Dengan dua kali penggunaan di pagi dan malam, satu sachet yang saya punya bisa untuk pemakaian beberapa hari. 

Karena baru pertama kali menggunakan, sengaja  memilih kemasan yang paling kecil ukuran 7,5 gram untuk melihat reaksi dan seberapa ngefek ke kulit wajah setelah beberapa kali pemakaian. Tahu sih, kalau perubahannya nggak bakalan bisa instant, tapi sudah mulai ngrasain setiap bangun tidur kulit wajah terasa lebih lembab, dan lebih kenyal saat disentuh.

Setelah kemasan yang ini habis, sepertinya harus berburu kemasan yang lebih gede lagi deh. Biar lebih awet dan bisa merasakan manfaat dari Pond’s Triple Glow Serum ini lebih lama pastinya.

Oh iya,  berdasarkan informasi yang saya baca, pada dasarnya Pond’s Triple Glow Serum ini bisa digunakan untuk remaja mulai usia 13 tahun. Asyik ya, bisa melakukan perawan wajah secara mandiri sejak dini. Siapa tahu bisa ketularan kulit wajah glowingnya  Wendy Ret Velvet kalau sejak remaja sudah rajin ngerawat kulit muka. 

Pond's Triple Glow Serum Mask

Sesuai dengan namanya, maka produk Pond’s Triple Glow Serum Mask ini ya masker wajah dengan kandungan serum. Pada dasarnya kandungan dan manfaatnya sama dengan Pond’s Triple Glow Serum, cuma ini versi maskernya. Saling melenggkapi gitu lah intinya, karena biasanya skincare yang berbentuk sheet mask akan bekerja lebih cepat. Tiga manfaat  yang diklaim oleh produk masker ini meliputi:

  • Mencerahkan kulit wajah. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah 60x lebih efektif daripada vitamin C
  • Melembutkan dengan vitamin B3+
  • Melembabkan dengan Hyaluronic Acid

Packaging  Pond’s Triple Glow Serum Mask sama seperti beberapa merk masker wajah lainnya, yakni dikemas satuan dalam wadah  satu kali pakai. Bedanya, warna kemasan  dominan pink khas warna Pond's

Semalam, setelah membersihkan wajah saya aplikasikan Pond’s Triple Glow Serum Mask. Tak menyangka, ternyata kandungan serum yang terdapat dalam lembaran masker sangat banyak. Bisa dikatakan Melimpah malah. Jadi percaya kalau masker serum yang dimiliki Pond’s mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya.

Selama sekitar 15 menit, saya biarkan masker menutrisi kulit wajah. Sensasi dingin-segar langsung terasa begitu seluruh permukaan wajah tertutup masker.  Jarang-jarang bisa leyeh-leyeh sembari menikmati wangi  Pond’s Triple Glow Serum Mask yang lembut dan membuat relaks. Lima belas menit yang terasa cepat, dan setelahnya saya tinggal memijit area wajah secara perlahan. Beneran, kulit jadi lebih lembut dan sehat.

Next, perlu diulang lagi nih sepertinya pake Pond’s Triple Glow Serum Mask. Mau nyoba juga? 

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

4 komentar

  1. Itu bapak2 yeee ngomongnyaaa ๐Ÿคฃ. Para emaks ga ngomel2 mba ๐Ÿ˜

    Tapi memang, aku akuin anak zaman dulu ga terlalu peduli Ama skincare. Aku sendiri dipaksa utk pakai skincare dari SMP, itu berkat mama. Mungkin kalo mama ga paksa, aku ga bakal setelaten dan disiplin kayak sekarang dengan skincare. Tapi dulu serum memang blm ada atau blm banyak.. jadi yg aku pake ya cuma pembersih wajah, pelembab dan masker. Baru pas kuliah mulai kenal serum dan eye cream.

    Blm coba produk Pond's yg ini, tapi aku kayaknya ga cocok Ama ponds mba ๐Ÿ˜…. Dulu pernah pake, tapi breakout parah. Soalnya cocok2an sih yaaa. Yg ga sesuai di kulitku, bisa aja di kulit orang lain fine2 aja. Yg penting kalo memang cocok, ya harus rutin dan konsisten pakainya. Jgn Gonta ganti. :)

    BalasHapus
  2. Mau deh pake serum biar tambah glowing. Ini di indomaret ada ya?

    BalasHapus
  3. Bener banget aku juga pakai pond's untuk mengatasi masalah wajah kusam dan kering yang sering bikin risau belakangan ini.

    BalasHapus
  4. Jaman sekarang memang lebih mudah glowing ya mba dengan langkah cepat, ga kaya dulu. Harga skincare juga semakin terjangkau dengan kualitas oke.

    BalasHapus

Posting Komentar