Cari Blog Ini

24 Juni 2019

# Random Post

Beberapa Aktivitas Ini, Asyik di Lakukan Pas Udara Dingin



Brrrr!! Beberapa hari ini, tempat saya dingin banget kalo pagi. Pernah nyoba ngecek pake aplikasi ponsel, suhu pas dini hari tembus di angka 16 derajat celcius, sementara pas sudah agak pagian, di angka 17-18 derajat celcius.

Efeknya? Jadi berasa males banget klo mau bangun tidur. Air juga berasa kayak air es. Jadi paling nyaman memang meringkuk di bawah selimut lagi setelah sholat Subuh.

Apalagi ada alasan untuk bangun siangan; anak-anak libur sekolah, jadi masak buat sarapannya nggak kejar deadline.

Tapi klo males-malesannya dipelihara..kok rasanya trus jadi males mlulu ya sesiangan. 

Tempo hari, nyoba aktivitas yang berbeda di pagi hari,  ternyata malah enak. Paling, awalnya aja yang berasa agak berat. Tapi ternyata lumayan, buat ngusir dingin.

Ternyata selain minum hangat & nyicip cemilan,  ada juga beberapa aktivitas rumah tangga yang jadinya malah lebih nyaman klo dikerjakan pas udara dingin.

Nyetrika. Banyak teman-teman yang tidak begitu suka dengan aktivitas ini, soalnya cepet gerah, dan juga monoton.

Tapi, coba deh nyetrika pagi-pagi pas udara masih dingin. Lebih enak, ga mandi keringat lagi.

Masak. Minimal masak air lah buat minum. Ya, karena ada kompor menyala itu, jadinya hangat. Bisa banget kalo satu tungku masak air, satu tungku satunya untuk  masak menu sarapan. Halah, sok gaya emaks teladan aja.

Hirup udara, olahraga Menyapu halaman, beres-beres, masuk olahraga kan ya?😊 Awalnya, bayangin aja males. Tapi beneran seger banget, klo misalnya bangun tidur  pagi trus beraktivitas fisik, syukur-syukur olahraga beneran, misal jalan santai, jogging, sembari puas-puisin menghirup udara yang masih bersih.

Terakhir, nikmati panorama alam. Kabut dan titik embun yang beku, sekarang lagi incaran banyak orang. Yang lagi hits, salju ala Dieng dan iuga Bromo. Tapi,  kalau untuk itu mesti jauh, buka saja jendela, lihat suasana pagi di luar. Lebih menarik ternyata, daripada males-malesan di kamar.

3 komentar:

  1. Kalau saya sih paling suka berolahraga di pagi hari mba, karena kaya yang mba bilang udaranya masih segar dan bersih.

    BalasHapus
  2. duh, suhu sampai 16 derajat gitu kalo aku mau nya nempel kasur mulu.. hihi..
    aku juga gak terlalu suka nyetrika, pekerjaan paling melelahkan menurutku.. lebih baik masak atau nyapu-nyapu halaman dan beberes aja.

    BalasHapus
  3. Mendadak nyetrika baju 😆😆😆

    Iya bener. Kebanyakan males-malesan di kamar juga bikin badan pegel-pegel ga jelas gitu.

    Beraktivitas di luar bisa jadi pilihan. Sambil berjemur tentunya.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates