Cari Blog Ini

11 Desember 2018

# Random Post

Pekerjaan Rumah Tangga yang Paling Disuka

Bangun tidur, sholat, masak, nyiapin sulung yang mau sekolah. Yang gede beres, gantian nyiapin si adik. Pukul 08.00 urusan antar-mengantar sekolah beres. 

Selesai?

Belum. Urusan baju kotor masih separuh jalan. Nyuci sudah dihandle mesin, jadi tinggal menggantungnya di bawah sinar matahari. 

"Apa ya kebutuhan konsumsi yang habis hari ini? Atau besok pagi mau masak apa??  Maka jadilah agenda berikutnya adalah belanja ke pasar atau tukang sayur terdekat. Sayuran, lauk pauk mentah, buah, dan sedikit jajanan pasar. Biasanya begitu.

Sebentar scroll medsos. Eh..kok lantai licin, piring-piring kotor bekas sarapan masih utuh. Next job bersih-bersih dapur, ngepel.  Ini belum menjamah baju-baju kering kemarin alias setrikaan lo ya. Setrika, nanti siang atau malam

10.30, beberes pagi kelar. Eh..bentar lagi si adek pulang. Kembali ke sekolah, kali ini urusan penjemputan.
**
Berderet kayak kereta kan? Yah, begitulah realitas. Pekerjaan rumah tangga biasanya seputar beberes. Mberesin cucian baju, mainan berserak, rak-rak berdebu, dapur berminyak, mberesin antrean baju di keranjang setrika, masak, dsb.


Diantara semua, yang paling males  nglakuinnya yang mana? Saya paling males lipat-melipat baju. Males  aja!! 

Kalau yang suka..? Nyuci, karena ada mesin 😁Memasak, menyetrika...sebenarnya nggak begitu bisa. Tapi saya nggak pernah pasang target tinggi untuk ini. Saya masak, apa yang bisa saya masak. Demikian juga setrika, nggak mesti halus-licin. Yang penting tidak terlalu terlihat kusut.

Diantara semua pekerjaan rumah tangga, dua pekerjaan terakhir yang saya suka. Karena bisa disambi. Saya menyetrika bisa sambil nonton tv atau film hasil download-an. Masakanpun matang, sembari mendengarkan deretan lagu dari playlist lagu favorit.  Enak nggak enak harus dibikin enak dan suka nggak suka harus dibuat suka.

Kalau kamu, diantara semua pekerjaan rumah tangga...mana yang paling disuka??



2 komentar:

  1. Nak sku setrika saiki skip, ntah knapa rempyooong nyetrika tu, nyetrika pas mau dipake aja huhu

    BalasHapus
  2. Aku malah paling males nyetrikaaa...lipat aja dah 😅

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates