2 April 2018

Resmi Rilis Di Candi Borobudur, Bagaimana Spesifikasi Vivo V9?



Vivo akhirnya merilis produk terbarunya yaitu Vivo V9 tepat di tempat penuh dengan sejarah dan budaya, Candi Borobudur. Peluncuran yang begitu meriah dengan penampilan banyak artis didukung dengan tata lampu memukau dengan latar belakang kemegahan candi, menjadikan peluncuran Vivo V9 begitu memikat. 

Peluncuran Vivo V9, tentu akan menjadi sejarah tersendiri di Indonesia. Yang menjadikan pertanyaan kemudian, bagaimana sebenarnya tampilan ponsel generasi millenia ini? 

Tampilan Smartphone Vivo V9

Dengan tampilan yang menyerupai Iphone X, Vivo tawarkan layar berponi dengan ukuran layar  6.3 inches dan kamera Al Selfi 24MP. Vivo V9 resmi dirilis secara global di Cina dan kemudian disusul di India. Perilisan Vivo V9 di Indonesia diselenggrakan di Candi Borobudur pada 29 Maret 2018. Acara tersebut tentu sudah di tunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan produk terbaru dari vendor Vivo. 

Sebelum perilisan Vivo V9, vendor Vivo telah merilis flagship terbarunya yaitu Vivo X21. Hanya berselisih waktu sekitar satu minggu, Vivo sama-sama mengusung layar berponi notch dan dual kamera utama vertikal. Perbedaannya hanya terletak pada panel belakang HP dan ukurannya, walaupun Vivo V9 mempunyai ukuran yang lebih besar, namun Vivo V9 tidak memiliki panel belakang yang berbahan metal seperti halnya Vivo X21.




Produk terbaru Vivo kali ini mengusung smartphone dengan mengandalkan kamera selfi 24MP di kamera depan, sedangkan di bagian belakang terdapat dual kamera vertikal mirip dengan Iphone X yang masing-masing mengusung sensor 16MP + 5MP. Semua kamera dalam Vivo V9 mengusung teknologi AI untuk mode potrait.

Kamera selfi Vivo V9 memiliki fitur AI Face Beauty yang dapat menebak umur, jenis kelamin, warna kulit, dan kondisi pencahayaan saat pengguna ingin selfi. Teknologi ini juga mampu menyesuaikan fitur dan algoritma misalnya Natural Light, Studio Light, dan latar monokrom dalam menghasilkan gambar yang lebih baik. 

Pada panel depan Vivo V9 akan terlihat layar dengan notch dan desain bzel-less. Spesifikasi layar yang diusung Vivo V9 antara lain, layar IPS LCD dengan ukuran 6.3 inci serta beresolusi full HD+ dan aspek rasio 19:9. Notch yang ada pada layarnya menjadi tempat kamera depan dengan spesifikasi sebagai berikut ukuran 24MP, aperture f/2.0, earpiece, dan sensor. 


Adanya prosesor Snapdragon 626 membuat performa Vivo V9 semakin kuat, terlebih dengan perpaduan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Smartphone ini menggunakan sistem OS Android 8.1 Oreo dan antrmuka milik Vivo, dan juga memiliki baterai 3,260 mAh. Selain itu, Vivo juga mempunyai fitur AI Face Access yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci ponsel dengan memandang kearah layar ponsel. 

AI Face Access ini merupakan fitur Android Face Recognition dengan peningkatan Attention Sensing yang dapat memonitor pengguna saat memandang layar ponsel. Fitur ini hampir mirip dengan Face ID yang dimiliki iPhone X. Disisi lain, ponsel ini juga masih mengusung sensor sidik jari di bagian belakang handset.  


Berapa Harga Vivo V9?

Vivo V9 tersedia di beberapa negara seperti Myanmar, Malaysia, Filipina, Vietnam, India dan beberapa negara lain termasuk Indonesia dengan pilihan warna Black dan Gold. Smartphone ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 3.999.000 juta. Namun, Vivo V9 baru resmi tersedia di pasaran mulai 2 April 2018 mendatang. So, buat kamu yang ingin memiliki smartphone keren ini, siapin dana dari sekarang. 


Sumber : https://www.jawapos.com/read/2018/03/31/200312/ini-harga-dan-spesifikasi-vivo-v9

5 comments:

  1. Lihat video pas peluncuran Vivo V9 kemaren via Instagram dan Youtube, gila keren banget. Total!
    Selain kameranya bagus, ternyata punya double protection juga ya mbak? Ada finger print sama AI Face.

    ReplyDelete
  2. Aku pas liat iklannya disiarin di banyak stasiun tivi iki mb...jan bener2 jor2an ya si vivo, hihi brand ambassnya aja sekelas agmon
    Kyknya ritmenya ngikuti kompetitornya si hp ijo itu

    ReplyDelete
  3. Haduh, yang baru rilis kemarin aja belum kebeli, eh udah launching yang baru. -____-

    Harganya juga masih tinggi lagi, tapi sepadan sama spek hpnya.

    ReplyDelete
  4. Liat launchingnya di TV, mantaaap tenan ya Mbak Sulis. Asli megah plus berkelas. Pinter banget yang punya ide buat launching di Borobudur

    ReplyDelete
  5. Kemarin pas tayang di TV saya nggak sempat lihat, hanya kadang-kadang aja pindah cenel pas iklan hehe..

    Harganya lumayan nih, harus nabung dulu, tapi pasti sesuai dengan kualitas dan speknya kan yaa. Recommended deh.

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin