18 Februari 2015

Pagi ini, saya membuat sebuah kelalaian...dan baru teringat saat siang menjelang. Upsss, rupanya saya lupa tidak memasukkan 3000 rupiah ke dalam tas sekolah Raka, seperti pagi-pagi sebelumnya. Jadi, hari ini ia hanya berbekal sebotol air minum, tanpa sepeserpun uang jajan. Ada jatah makan siang dari sekolah juga sebenarnya, tapi saya kok tetap was-was. Waduh, apa yang ia lakukan saat istirahat pertama tadi? Bagaimana perasaannya saat tahu tidak ada uang jajan di tas, saat semua temannya berlarian dulu-duluan ke kantin sekolah?  

15 Februari 2015



Jum'at malam(13/2) entah kenapa tiba-tiba saya ingat klo pas ke Indogrosir awal bulan kemarin saya iseng mbeli tepung beras ketan ros*br*nd. Waktu ngambil ni tepung dari rak sih cuma kepikiran...kali aja nanti bisa mbuat klepon sendiri, tanpa beli, jadi makannya lebih puasss!! Oh, ya...saya memang pecinta klepon,itu tuh jajanan tradisional berbentuk bulat, biasana berwarna ijo, berasa kenyal dan manis, sedikit gurih juga karena penampilannya akan bertambah cantik dengan balutan kelapa parut di sekujur tubuh:-)

gambar pinjam dari reseponline.info

11 Februari 2015

"Ini hari Minggu, hore 2 hari lagi ke kebun binatang...! "Yah, besok pagi aku ke kebun binatang kan?" " Ibu, aku sudah dibelikan roti kayak krupuk yang mau dibawa besok?"

Kemarin-kemarin, entah berapa kali kali kalimat itu terucap dari sulung saya Raka. Rupanya hari ini (10/2) adalah hari istimewa untuknya. Outing class yang rutin diadakan sekolahnya, kali ini berlokasi di obyek wisata favorit, Gembira Loka Zoo alias kebun binatang Gembira Loka Jogja. Waktu outing di desa wisata Kasongan dulu..sepertinya semangatnya tak seheboh ini. 

Sejak semalam, dengan bantuan saya tentunya ia telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kebutuhan outing. Clip-board, alat tulis, topi, jas hujan, susu kotak, snack, semua dipastikan sudah masuk tas. Tadi pagi, tanpa "perlawanan" ia bisa bangun pagi , sarapan cepet, dan berangkat ke sekolah, dengan full semangat:-) Oh, ya dalam setiap program outing, anak-anak tidak diperbolehkan mendapatkan pendampingan ortu, membawa hp,kamera, perhiasan, dan uang jajan yang tidak diperbolehkan melebihi batas maksimal.

sumber dari meykesantoso.com 



7 Februari 2015

gambar dari m.vemale.com
Awal bulan ini, selain salak pondoh dan durian, buah yang paling gampang dijumpai di daerah saya tinggal adalah rambutan. Tidak hanya di pasar tradisional, di toko-toko buah, bahkan rambutan mulai banyak dijajakan di pinggir jalan dengan menggunakan mobil pick-up sebagai media berdagang. Dasar saya ini penyuka rambutan, tentu saja fenomena ini saya sambut dengan hati gembira dan penuh suka cita:-)

"Nggak mau ah, makan rambutan...bikin sakit perut" atau "anak kecil jangan dikasih rambutan....kasihan, nanti batuk". Pernah mendengar pernyataan serupa? Aduh, padahal dua anak saya hobi makan rambutan, bagaimana nih....? Apa salahnya buah rambutan, hingga ia dianaktirikan? Dari hasil tengok sana-tengok sini, intip sana-intip sini, ternyata banyak sekali lho manfaat yang dimiliki sama buah imut ini.

3 Februari 2015


Kepopuleran pantai Drini, bisa jadi seumuran dengan Pantai Baron, Pantai Krakal dan Pantai Kukup. Sudah lama ia dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata alam Kabupaten Gunung Kidul. Karena itu, tak mengherankan jika akses jalan menuju pantai ini sangat mudah, dimana dari  gerbang pembelian tiket sampai jalanan yang menuju parkiran kendaraan, sudah teraspal halus. Disamping itu, papan-papan penunjuk lokasi yang disediakan pihak terkait, sangat memudahkan (calon) pengunjung yang hendak menuju ke Pantai Drini. Jadi, dijamin nggak nyasar :-)