CoretanBunda

Personal & Lifestyle Blog

30 November 2017

Tips Belanja Fashion Wanita di Bukalapak yang Mudah, Menyenangkan dan Menguntungkan


Kemunculan berbagai toko online sekarang ini ternyata benar-benar merubah kebiasaan masyarakat dalam berbelanja. Salah satunya munculnya Bukalapak yang merupakan market place untuk para pelapak menawarkan berbagai keperluan masyarakat. Sekarang, kamu tidak perlu pusing mencari barang dari tempat satu ke tempat lainnya apalagi masalah pakaian, tas dan lainnya, karena banyak sekali cara belanja fashion wanita di Bukalapak yang lebih mudah, menyenangkan dan tentunya menguntungkan.

Bagaimana tidak menguntungkan karena dengan belanja online, kamu  akan lebih banyak menghemat waktu dan tenaga dari pada saat belanja pada toko konvensional. Lebih jauh lagi, situs belanja online tersebut juga kerap menghadirkan promo-promo serta diskon belanja yang luar biasa. Salah satu yang paling menarik adalah promo harbolnas 2017 hingga akhir tahun yang diselenggarakan oleh Bukalapak.

Walaupun banyak kemudahan tetapi tentunya belanja online juga mempunyai kelemahan, salah satunya yaitu kamu tidak bisa memastikan apakah barang yang akan diterima sesuai dengan barang yang ada di gambar atau tidak. Oleh karenanya, kamu juga harus cerdas dan cermat dalam memilih barang yang akan dibeli. 

Nah, berikut ini beberapa tips yang dapat dijadikan sebagai tambahan informasi untuk kamu  yang akan berbelanja secara  online, terutama untuk produk baju yaitu:

1. Perhatikan detail foto.
Tidak jarang tampilan foto diperbagus untuk menarik banyak konsumen, hal seperti itulah yang perlu kamu waspadai. Perhatikan secara detail dari bahan, foto ataupun jahitan dari setiap produk yang akan kamu beli. Pastikan bahwa memang foto tersebut akan terlihat seperti pada barang pada kenyataannya. Jika memang ada gambar yang janggal kamu bisa menanyakan lebih detail lagi pada penjual.

2. Bahan baju.
Saat membeli baju faktor kenyamanan merupakan salah satu hal utama yang harus diperhatikan. Oleh karena itu kamu harus paham bahan yang digunakan dalam pembuatan baju tersebut. Jangan sampai kamu membeli baju yang tidak sesuai dengan bahan yang diinginkan, karena otomatis akan menjadikan pakaian yang sudah terlanjur terbeli, namun akhirnya tidak nyaman saat dipakai. Percuma kan akhirnya.

3. Ukuran baju.
Umumnya pemilik toko online akan menjelaskan secara detail barang atau produk yang dipaparkan digambar. Jangan sampai akibat belanja fashion wanita di Bukalapak tanpa melihat deskripsi, kamu mendapatkan baju yang tidak sesuai dengan tubuh. Nah, harus pahami sebelum membeli baik dari bahan, ukuran, warna ataupun lainnya. Ukuran sendiri sangat krusial untuk para pembeli, karena satu merk dengan lainnya terkadang berbeda.

4. Perhatikan harga.
Tidak bisa dipungkiri harga merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam pembelian baju. Jangan sampai karena tertarik dengan harga yang murah lalu  kamu melupakan kualitas dari baju tersebut. Jadi pastikan kamu membeli baju yang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

5. Kenali penjual.
Bukalapak merupakan salah satu market place yang ada di Indonesia, jadi disana banyak sekali pelapak dari berbagai daerah. Nah, untuk memastikan produk yang kamu beli dapat dipercaya pastikankamu mengetahui history dari pelapak tersebut. Paling tidak kamu mengetahui feedback apa yang diberikan oleh para konsumen sebelumnya dari pelayanan tersebut.

6. Simpan bukti.
Jika ada lebih baiknya kamu  memilih situs jual beli online yang memberikan garansi, tetapi jika tidak ada, kamu bisa menyimpan bukti transaksinya terlebih dahulu sebelum barang diterima dengan baik. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya hal yang merugikan kamu selaku konsumen.

Walaupun Bukalapak merupakan salah satu online shop terpercaya dan memberikan jaminan tetapi untuk meyakinkan kamu bisa melakukan beberapa tips diatas. Dengan begitu kamu akan lebih tenang untuk belanja fashion wanita di Bukalapak dengan mudah. Selain itu untuk meningkatkan keuntungan, kamu juga bisa melakukan pembelanjaan saat promo besar berlangsung seperti harbolnas ataupun promo lainnya.

4 comments:

  1. setuju bun, harus menerapkan tips bunda nih. dulu pernah kebobolan dapet barang jelek pas beli baju di olshop soalnya :')

    ReplyDelete
  2. Hmm.. Yayaya betul. Harus teliti membelu secara online ya. Terimakasih tipsnya :)

    ReplyDelete
  3. bener deh sering banget kecewa sama online shop. harus bener2 teliti biar gak kecewa..

    ReplyDelete
  4. cocok banget tip diatas harus diterapkan
    belanja online banyak keuntungan, tapi tetap harus hati-hati dan teliti

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin