Personal & Lifestyle Blog

12 September 2017

Nggak Nyesel Mampir ke Atlantic Dreamland Salatiga

Dreamland, jawa tengah

Mampir? Iya memang sebenarnya dolan ke dreamland Salatiga tempo hari, awalnya cuma mampir. Tujuan awal kami, ke Boyolali tempat adik ipar. Berhubung kayaknya rugi klo nggak sekalian dolan, pas pulang akhirnya mbelokin kendaraan ke Atlantic Dreamland. Memang lokasinya dimana? Atlantic Dreamland, lumayan gampang dicari. Lokasinya berada di tepi jalan negara yang menghubungkan Semarang dan Surakarta. Posisi pasnya ada di Jl.Soekarno-Hatta No 33, Isep-Isep, Salatiga, Jawa Tengah.



Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Atlantic Dreamland Salatiga


Dreamland, Salatiga
Welcome to Atlantic Dreamland

Di Jawa Tengah dan sekitarnya, wahana wisata keluarga ini kayaknya sudah tersohor banget. Klo saya, jujur aja tahu Atlantic Dreamland dari sticker mobil.  Jadi klo pas di jalan,  sering nemu mobil dengan tempelan sticker Atlantic Dreamland. Stickernya eye catching, mbikin penasaran, dan akhirnya Minggu kemaren itu kesampean nyampe ke sana. 

Pas datang, udah menjelang tengah hari. Parkiran agak sepi..saya pikir pengunjungnya sedikit. Ternyata kendaraan bisa diparkir dibagian dalem. Tapi diluar teduh juga, jadi pak suami males pindahin. Langkah berikutnya, ke loket pembelian tiket.

"Untuk berapa orang ibu..? Kendaraannya bisa dibawa masuk..tapi diluar juga nggak apa-apa." Seorang petugas ticketing menyapa kami dari balik bilik pembelian loket.

"2 dewasa, dua anak-anak mba"

"25 ribu yaa..sudah termasuk biaya parkir" Jawab mbak petugas ramah.

Wah murah ternyata biaya masuknya. Tak pikir harganya sekelas Wahana Bahari Lamongan. Setelah itu kami masuk ke dalam. Buanyak pengunjung. Tapi karena area Atlantic Dream luas, jadi tetep nggak umpel-umpelan alias nggak berdesakan. Tentang tiket, ternyata Atlantic Dreamland menyediakan 2 versi tiket, pengunjung tinggal milih mau yang mana.

  • Tiket terusan. Counter tiket ini berada di area dalam. Untuk terusan, pengunjung dikenai charge 50.000 rupiah per orang, dan nantinya bebas menaiki 10 wahana.
  • Tiket biasa. Nah, klo yang ini artinya pengunjung kalo mau main di wahana yang dimau, beli tiket lagi, bayar lagi. Harganya dari 15.000 sampai 30.000 tergantung jenis wahananya.

Kemarin kami pilih yang biasa. Pertimbangannya, karena udah siang. Jadi pasti nggak bakalan bisa maksimal eksplore wahana permainan keluarga ini. Kedua, dua bocil saya biasanya meski dihadapkan banyak pilihan wahanapun, biasanya yang mau nyoba ya cuma yang itu-itu doang. Paling hobi odong-odong, ayunan, prosotan, sama jungkat-jungkit.  πŸ˜„πŸ˜„

Kalau model mainan seperti ini, gratis. Tanpa tiket

Ngomongin wahana permainan, ternyata di dalam lumayan lengkap, yang paling favorit sepertinya di bagian kolam renang, water boom, dan watertoys. Untuk masuk ke sini, tiket masuknya @20.000/orang.

Atlantic Dreamland, Salatiga
wahana air, atlantic dreamland

Selain area kolam renang wahana lainnya bom-bom car, softplay, flying fox, circular track, mini coaster, carousel, balon loncat, water roller, theater 4D, ATV, kuda pony, battery car, becak mini, pirates ship, mini train, dan otoped. Ada 19 wahana klo nggak kliru.

Fasilitas penunjang di Atlantic Dreamland lumayan juga. Kemaren sempat njajan di foodcourtnya. Menunya makan dan minumnya macem-macem, harganya juga wajar. Tempat sholat, meskipun nggak begitu besar, tapi ada dua musholla tersedia. Toilet banyak, dan bersih. Ya..bagaimanapun keberadaan tempat ibadah dan tempat buat pipis kan pentingπŸ˜„

Atlantic Dreamland
foodcourtnya bersih
  


Ternyata Saya Salah Ngambil Keputusan Beli Tiket Biasa.

Niat awalnya sih pengen hemat (emak-emak gitu). Tapi ternyata anak-anak semangat banget pengen nyobain wahana-wahana pernainan yang ada di Atlantic Dreamland ini. 

Kemaren sempat nyoba main di beberapa wahana ini:

Softplay

Karena make tiket biasa, chargenya 15.000/anak. 

Anak-anak betah di wahana ini

Wahana yang memang begitu dekat sama anak-anak. Biarin aja mereka puas-puasin manjat, guling-guling toh areanya empuk dan aman. Area softplay ini juga area para orang tua untuk istirahat. Sementara anaknya sibuk mainan, kemaren saya amati kesibukan para orangtua beragam banget. Mulai tiduran, mainin hape, sampe mbaca buku.

Bom-bom Car
Tiket biasa dikenai charge 15.000/anak

Atlantic Dreamland
Seruuu....!

Kata Alya, ini adalah permainan yang paling seru. Maklum lah, meski cewek bocah ini hobi banget sama sesuatu yang berbau mobil.

Bioskop 4Dimensi

Tiket masuknya 20.000/orang. Kemaren yang masuk Raka sama pak Suami doang. Alya nggak mau, karena takut dan gelap. Ada beberapa macam film sebenarnya, tapi kemarin yang pas diputer film dinosaurus. Meski efeknya nggak sebagus dari bioskopnya Kyai Langgeng, kata pak suami yang ikutan nonton..lumayanlah. Durasi pemutaran film 15 menit.

Carraousel

Atlantic Dreamland
Kepengen naik ini gara-gara Upin dan Ipin

Tiket 15.000 rupiah/anak. Biasanya anak-anak nggak tertarik naik wahana kayak gini. Cuma katanya, karena mirip yang ada di film Upin dan Ipin, jadinya mereka kepengen. Alya nih yang pas naik ini bibirnya senyum mlulu. Katanya karena kudanya bisa naik-turun.πŸ˜€

Battery Car.

Ini hobinya anak-anak klo pas main di Taman Gajah Denggung. Eh, ternyata di sini mereka nemu juga. Untuk bisa main battery car ini, saya mesti beli coin seharga 15.000 (atau 20.000, maaf agak lupa) untuk satu mobil. Satu koin masa pakenya lumayan lama kok..sekitar 10 menitan lah kira-kira keliling area.

Becak Air

Kalo yang ini memang harus ada pendampingan orang tua. Nggak mungkin klo anak kecil ngayuh sendiri. Kemaren sewa satu bebek-bebekan, @20.000 dan bisa dinaiki 4 orang.

6 Wahana itu saja yang kemaren sempat nyoba. Tapi kalau diitung-itung, tetep jatuhnya murah kalo belinya tiket terusan. Paling ekonomis, anak-anaknya beliin tiket terusan, sementara orang tua mbeli tiket yang biasa. Masalahnya nggak semua wahana bisa dinikmati orang tua/dewasa. Banyakan segmen yang disasar anak-anak, jadi memang tempat ini pas banget buat momong sekaligus nyenengin anak. Oh..iya, yang suka koleksi sticker mobil, minta aja dibagian ticketing. Stickernya bagus lho.

Kesan-kesannya setelah dolan ke sini? Lumayan. Anak-anak yang suka banget. Bahkan beberapa hari setelahnya, mereka udah minta balik lagi ke Atlantic Dreamland. Bolehlah, tapi kapan-kapan lagi aja yaa..😊


LOKASI ATLANTIC DREAMLAND, SALATIGA

17 comments:

  1. wiiihhh, keren amat ada corousel..

    mana stickernya mbak'e whahahha mau liat saya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang disayang Salatiga jauh dari DESA CILEMBU, jadi rada susah kalau pengen maen dan menikmati segala fasilitas yang ada di Atlantic Dreamland,padahal liat foto-fotonya kayanya makjleb tuh untuk wisata keluarga mah

      Delete
  2. wiiiihhh keren amat, murah lagi..
    asyik nih bawa ponakan maen kesini, kita suka banget renang soalnya hahaha..

    ReplyDelete
  3. Kayak waktu kami di Pekanbaru tuh, Mb Sulis. Penasaran banget sama stiker wahana bermain air yang sering kulihat di mobil orang. Eh jebul... ternyata tempatnya di Padang. Jauuuhnye * di Pekanbaru itu, emang orang Pekanbaru suka wisata ke Bukit Tinggi atau Padang. Nah sebaliknya orang Padang atau Bukit Tinggi suka ngemall ke Pekanbaru*

    ReplyDelete
  4. Demen banget renang nih aku mbak, kalo ke Salatiga musti mampir kesini :D

    ReplyDelete
  5. Aku sering lewat sini tapi malah belum pernah mampir. Eh ternyata seru juga apalagi kalo bawa anak. Kapan-kapan deh ya aku ke dreamland. Banyak wahana yang perlu dicoba, jadi aku mau beli tiket terusan. Hehehe.

    ReplyDelete
  6. Wah..arena bermain yang softplay itu biayanya terjangkau bener. Di sini mahalnya minta ampun. Kalau anak saya, udah pasti bakal milih main di arena softplay. Soalnya dianya gak senang berenang ramai-ramai gitu, takut keciprat air sama teman yang lain. Hahahaha

    ReplyDelete
  7. wah udah sampe salatiga aja nih.

    memang paling asyik tuh main air ya apalagi yang dari luar kota.

    iya nih penampakan stikernya mana dong??

    ReplyDelete
  8. Wah adoh men mbakyu, dari Lampung nelongso hehe tapi aku makasih banget dengan info ini, kadang kalau sengaja suka nggk jadi ya sekedar mampir ternyata menyenangkan

    ReplyDelete
  9. waaah seru ya,sayang disini gak ada tempat wisata kyak gitu jauh kemana2 hiks... padahal pgen kl weekend ngajakin anak main :(

    ReplyDelete
  10. Wah, cukup lengkap juga ya fasilitasnya. Jadi keingetan udah lama gak ngajak anak-anak main ke tempat gini. Tapinya kudu nabung dulu.

    ReplyDelete
  11. Mb nek wisata air kita2 para mamak2 paling duduk2 yo hihihi
    Sik bisa renang2 mung krucil
    Salatiga adem ga sih sekarang mb?

    ReplyDelete
  12. pas ke semarang dari solo sempet liat papan reklamenya
    asyik juga ternyata
    cuma 50 ribu dapet tiket terusan

    ReplyDelete
  13. Paling asik nih kalau datang ke tempat seperti ini, apalagi sama keluarga ya, Teh..
    Udah lama gak ke tempat seperti ini..

    ReplyDelete
  14. Boleh juga sepertinya ya.. Sudah berkali lewat dekat sana, tapi belum pernah belok :)

    ReplyDelete
  15. Bagus nih, bisa di rekomendasikan sama sodara, hari libur maen deh. Kangen sama air nih, pengen berenang, apalagi di suasana yang selalu panas ini..he

    ReplyDelete
  16. 50 ribu untuk tiket terusan ya. Kalau datangnya dari pagi, ini masih termasuk murah juga sih untuk dipilih. Di TMII di taman legenda rasanya 100 ribu lebih.

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin