CoretanBunda

Personal & Lifestyle Blog

3 August 2017

5 Kebiasaan anak-anak yang bikin "Gemes" Orang tua

Setuju kan ya...kalo anak-anak itu lucu. Ya kadang tingkah polah mereka, obrolan meraka, atau kadang liat wajah culun dan polos anak-anak itu sudah bikin gemes. Tapi klo "gemes"  (plus tanda kutip)? Hi..hi, itu sih kombinasi antara nyebelin sama lucu..tapi kadang jadi pengen nyubit, atau malah keluar tanduk😊

Baca juga : Celoteh bocah

Selama bertahun-tahun handle duo Raka-Alya, dan sering curhat-curhatan sesama emak-emak, rata-rata kok anak-anak sifat dasarnya sama ya. Kadarnya aja yang mungkin anak per anak akan berbeda. Tapi, biasanya akan ngelewati masa-masa, misalnya kayak gini nih..



1. Ada masanya dia akan sangat sayang dengan barang miliknya.
Jadi anak-anak itu kalau suka sesuatu, seringnya pake banget. Pas Raka umur 2 tahunan dia punya kaos, gambar batman ato apa, agak lupa. Kaosnya  biasa aja, tapi nyaman mungkin dipake. Ada suatu waktu yang dia selalu minta dipakein itu kaos..sampe setelah dicuci, kering, pake lagi. Cuci, kering, pake lagi... 

Pas kecil ni anak juga sukanya malah sama boneka, trus minta di dongengin pake boneka. Jadi bonekanya sebagai alat bermain peran. Diantara semua boneka miliknya, dia paling suka sama si Miki yang bentuknya guling sampe kemana-mana dibawa. Sampe usia SD lah..Raka baru bisa lepas sama si Miki ini.


guling dan sandal jepit kesayangan

Alya juga. Klo dia suka sama sandal jepit, padahal warnanya udah nggak jelas. Pernah ayahnya ngambek nggak jadi pergi jalan-jalan, gara-garanya Alya kekeh nggak mau ganti alas kaki.   Sampe sekarang sih tu sandal belum pensiun, tapi statusnya ditinggal di sekolah, dipake saat waktu bermain.

2. Sayang sih...tapi..mereka juga cepat bosan.
Seandainya jumlah mainan anak-anak yang pernah kebeli diakumulasi, kemudian di taruh karung, kayaknya bakalan berkarung-karung. Nominalnya? Mungkin bisa buat beli baju emaknya satu lemari penuh. Jadi anak-anak itu kalau setiap pergi ke luar, request paling sering beli mainan. Dari yang cuma murah-meriah sampe yang lumayan mahal. Jangan ditanya umurnya berapa lama, nggak nyampe seminggu biasanya udah bosen. Kadang udah copot sana-sini, mobil rodanya tinggal 2, sekrup lepas,  dan akhirnya mangkrak dan jadi rejekinya mbak atau pak tukang loak.

3. Adik dan kakak, kadang mirip Tom and Jerry.

image dari wikipedia.org
Ini yang paling bikin senewen. Tapi klo pas saya nanya-nanya ke emak-emak yang anaknya lebih dari satu, katanya sih sama aja. Jadi kalau si adik anteng, si kakak mulai jail...dan belum berhenti klo adiknya belum nangis. Nanti giliran kakaknya belajar, gantian adiknya yang iseng, ngrebut buku, ngrebut meja, bolpen, atau apalah.

Tapi, kalau pas posisi dipisah, atau mungkin salah satu lagi nginep di tempat sodara atau neneknya, pasti saling mencari. Hmm..mirip Tom and Jerry kan? Ya, kalo masih kecil gpp lah..biar rumahnya rame. Yang penting, kalo udah sama-sama besar, yang rukun yaa..

4. Bagi anak-anak, tiada hari tanpa jajan

Setiap hari anak-anak ke sekolah bawa bekal. kadang susu, biskuit, minimal sebotol air putih. Tapi ya tetep, uang jajan itu nggak boleh ketinggalan buat beli cemilan atau sekedar es lilin di koperasi sekolah. Nanti nyampe rumah, tiba-tiba denger tukang bakso tusuk atau siomay lewat..jajan lagi. 

5.  Diajak belanja = Mainan baru.

Nyambung sama poin no 2 klo yang ini. Klo nggak dipasang strategi, bisa jadi niatnya beli apa..akhirnya beli apa nanti. Klo nggak gitu, budget belanja jadi bengkak gara-gara kena pajak mainan dua bocil. Makanya, belakangan ini saya/suami milih belanja klo pas anak-anak sekolah aja. Sabtu paling sering. Atau kalau nggak gitu mending  belanja on-line. Kalau memang harus ajak anak-anak, bikin kesepakatan dulu dari rumah, apa yang boleh dibeli dan apa yang cukup lihat/pegang aja harus puas.. Wkk..wkk.



Ya...kayaknya dulu pas saya kecil, mirip-mirip gitu juga. Semua ada masanya kan yaa, yang penting dibuat bahagia. Btw, yang masih lajang, atau nunggu momongan...besok kalau sudah berstatus orang tua, kisah kita mirip apa nggak ya?










13 comments:

  1. Ya ampun, aku baca sambil senyam senum. Ini anak2ku bange hehehe

    ReplyDelete
  2. nomer 1 rojat. haha.. smpe kaose lecek abis.

    dibeliin baru ga mau. nangis pas disuruh pakai. sampe baju barunya dimuntahin.

    wis...jan.

    ReplyDelete
  3. Ini semua poinnya bener banget dan lagi io banget mbak haha.
    Sayang banget sama thomas, sampe dimandiin disuapin -_-"
    Tapi belum kaya tom and jerry da belum ada lawannya hihi

    ReplyDelete
  4. Hihiiii iya juga yah, tapi walau gemes klo diliat lucu juga tar jd kensngsn pas uda bujang prawan mb sulis

    ReplyDelete
  5. hahahha. bener banget Bun... aku baca ini sambil ngekek-ngekek inget masa kecil sama ingat anakku :D

    ReplyDelete
  6. Bacanya sambil ketawa, Teh, ngalamin gini juga soalnya..hehe
    Apalagi itu kayak tom n jerry, aku banget sama adek,,hehe
    Tapi itu dlu, sekarang sudah gak. Dan masih suka sama film tom n jerry sampe sekarang :D

    ReplyDelete
  7. Saya sering tidak tega bila anak mendekat dan melihat-lihat mainan saat diajak belanja. Meski tidak minta, tak jarang saya akhirnya bertanya, "Kakak suka yang mana?" Tapi, Kak Fatih rupanya sejak kecil sudah punya prinsip, bila di deretan mainan itu tidak ada yang ia suka, dengan kukuh ia akan menjawab, "Tidak." :)

    ReplyDelete
  8. ternyata rata2 anak2 kyak gitu semua mbak πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
  9. Nah cocok banget nih! Biasanya buat kesepakatan dulu kalau mau ikut belanja, tapi lebih sering saat si cantikku sdg sekolah nyempatin belanja haha

    ReplyDelete
  10. Jajan itu harus ya, haha... Anak dengan jaraknya berdekatan, terkadang maknya jadi rewel juga mungkin ya, Mba. Kadang akur kadang ribut juga.

    ReplyDelete
  11. Anak-anak selalu punya cara sendiri untuk mengesankan orang dewasa. Aku jg punya ponakan, senang melihat segala aktiftasnya.

    Memang benar, kadang yang bikin agak senewen tuh kalo mereka udh pada berantem. Tapi inget dulu kecil pun seperti mereka, jd dinikmati aja melihat kelucuan2 anak2

    ReplyDelete
  12. Persisss.
    Eh, satu lagi. Cepet bosan sama mainan bagus dan naruh sembarangan (yang lalu lupa). Giliran mainan yang di mata kita seperti sampah (kardus kecil bekas apalah, tube bekas vitamin, dsb), bisa disimpeeeen ati-ati seperti nyimpen harta karun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering lupa naruh mainan, nanti klo mo make lagi..mbingungi, yang diminta nyariin ibunya..

      Haduh. Hanya ibu2 yang tahu rasanya ya mba

      Delete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin