Personal & Lifestyle Blog

31 July 2017

Daikin Hi-Inverter Merk AC Hemat Listrik untuk Kesejukan Sempurna


Beberapa hari yang lalu , sulung saya nanya.... "Ibu, ini musim hujan atau kemarau tho? Katanya kalau Juli itu musim kemarau. Tapi tadi kok hujan." Pertanyaan yang masuk akal menurut saya. Jaman saya SD pun, seingat saya ada dua pembagian musim dalam setahun. April-September, adalah jatahnya musim kemarau, sementara Oktober sampai Maret Indonesia masuk dalam musim hujan.

Tapi, belakangan, sepertinya patokan ini, nggak bisa berlaku tepat. Banyak faktor yang mempengaruhi yang  jelas. Kadang-kadang jadwalnya musim kemarau, eh..tiba-tiba mendung berhari-hari, bahkan hujan.  Tapi lebih seringnya, dihari-hari yang seharusnya kita sudah bisa menikmati rintik hujan, eh..malah panas menyengat.

Populasi manusia yang semakin tinggi, alat transportasi yang saban hari menimbulkan polusi, dan juga ekplorasi hutan tanpa diimbangi reboisasi menjadikan musim tak lagi bisa diprediksi. Fakta berikutnya, pemanasan global itu nyata. Kebutuhan, dan gaya hidup manusia menjadikan bumi semakin panas. 

Suhu di luar yang semakin hari semakin meningkat,  tentu membuat kita enggan untuk keluar dari rumah. Enakan juga di dalam rumah atau ruangan yang dilengkapi dengan pendingin ruangan. Sejuk dan nyaman, apalagi kalau kita tinggal di hunian yang padat, fentilasi terbatas, atau minim tanaman perindang sebagai penyuplai kesejukan yang alami.

Kini, pendingin ruangan atau akrab dengan sebutan AC telah menjadi item yang wajib dimiliki setiap rumah. Berbagai merk dari pendingin ruangan, banyak di temui di pasaran. Tentu saja dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun, satu yang kerap tak bisa dihindarkan, dibalik kesejukannya, AC sering kali menjadi penyebab bengkaknya tagihan listrik bulanan rumah tangga. Umumnya, konsumsi listrik untuk AC lebih tinggi dibandingkan alat elektronik rumah tangga  lainnya. Parahnya lagi, beberapa bulan terakhir, kebijakan baru diterapkan pemerintah. Yup, Kenaikan Tarif Dasar Listrik.

Situasi ditingkat konsumen ini, memacu para produsen untuk meciptakan pendingin ruangan yang hemat listrik.  Kesimpulannya? Selalu ada hikmah dibalik semua kejadianšŸ˜Š Nyatanya, bagi yang menginginkan ruangan sejuk namun tidak berat di kantong,  sekarang telah hadir beberapa Merk AC hemat listrik yang dapat dibeli untuk memenuhi kebutuhan hari-hari. Beberapa merk  pendingin ruangan yang dikenal  hemat listrik, yaitu:

Daikin Hi-Inverter

image dari daikindealer.co

Daikin merupakan  salah satu produsen AC yang cukup berpengalaman di bidangnya, sehingga kualitas dari produknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu jenis produk dari Daikin yang mengusung hemat energy yaitu Daikin Hi-Inverter AC. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh merk AC hemat listrik ini, diantaranya:
  • Hemat Listrik – AC tipe ini menggunakan teknology inverter yang dapat menghemat listrik hingga 50%, ini merupakan terobosan baru yang tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat mengingat tagihan listrik semakin mahal belakangan ini.
  • Inteligent Eye - tipe ini dilengkapi dengan teknologi inteligent eye yang membuatnya mampu mengontrol pergerakan manusia di dalam ruangan untuk mencegah boros enegry. 
  • 3D Airflow – Daikin Hi-Inverter salah satu merk AC hemat listrik yang memiliki kemampuan mendinginkan seluruh ruangan secara sempurna dilengkapi dengan 3D-airflow yang mengkombinasi sirkulasi udara secara vertikal maupun horizontal.
  • Dingin lebih cepat – kemampuan mendinginkan ruangan tidak perlu diragukan lagi, ac jenis ini mampu mendinginkan ruangan lebih cepat dibandingkan dengan AC hemat listrik lainnya.
Masih bingung milih AC yang benar-benar hemat listrik? Jangan buang waktu, segera rasakan sensasi sejuk sempurna dengan Daikin Hi-Inverter.

10 comments:

  1. Bener banget, cuaca akhir-akhir ini ga menentu. Standarisasi musim sepertinya tdk lagi berlaku.

    Di era apa2 yg serba mahal, kelengkapan elektronik yg hemat listrik sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Klo nggak nyari yang hemat listrik..tagihan nya bisa bengkak soalnya

      Delete
  2. reperensi sukeren pisan nih, soalnya jaman sekarang mah kudu mikirin alat rumah tangga yang bisa lebih hemat listrik tapi kualitas tetap makjleb....beli Daikin Hi Inverter ah, gantiin sharp yang udah butut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ac lamanya segera ganti dengan yang baru ya Mang...
      Terimakasih sudah mampir

      Delete
  3. Iya bener mbak Sulis, saat ini cuaca sudah nggak bisa diprediksi. Rumus cuaca yang saya dulu juga dapat waktu sekolah, sekarang sudah banyak melesetnya yaa..

    Saya yang tinggal di daerah perbukitan saja sering kegerahan pada siang hari, tapi alhamdulillah belum perlu beli AC hanya kipasan aja sih. Tapi nanti kalau perlu AC, Daikin Hi Inverter bisa jadi rekomendasi nih mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, sip mba. Klo sekarang masih blm butuh ac..syukuri aja. Masih bisa mangkas biaya listrik. Seandainya suatu saat butuh, carilah yang hemat listrik macam Daikin mba..

      Delete
  4. Iya terkadang permasalahan dari penggunaan AC itu bayar listrik jadi lebih mahal ya, cuma untungnya makin ke sini produsen elektronik memang pada produksi produk yang hemat listrik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produsen semakin mengerti permasalahan konsumen ya mba..

      Delete
  5. Wah Bunda. Saya lagi butuh barang ini. Saya baru pindah ke jakarta dan ternyata di jakarta itu panasnya luar biasa. Sedangkan di rumah baru ga ada AC nya dan ga ada ventilasi udaranya. Kebayangkan panasnya. Soalnya emang rumahnya di desain buat AC. Doain ya, bun semoga saya segera punya Ac hehehe

    ReplyDelete
  6. Kalo aku dan keluarga biasanya buat teteup menghemat pengeluaran karena AC, jd pendingin ruangan ini dinyalahin pas mau tidur malem aja. Itupun diwaktuin pakai timer otomatis.

    Wah, dengan adanya Dikin Hi-Inverter AC ini Kita jd bisa lebih berhemat. Ac di kamar nenek kebetulan udh rusak, coba rekomendasikan Daikin ah ke org rumah

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin