Personal & Lifestyle Blog

15 May 2017

Mau Lebih Hemat? Dapatkan Cashback, Kupon Voucher atau Promo Diskon dengan Belanja via ShopBack

Sama halnya dengan blog ini, akun IG saya isinya juga gado-gado, macem-macem. Biar follower IG saya nambah, follow @sulistiyowatitri98 dulu yuk! *modus, dan ini postingan teranyar tempo hari.



Fotonya biasa aja ya? Hi..hi. Captionnya juga cuma curhat kok. Biasalah emak-emak, nggak jauh-jauh dari permasalahan harga dan kebutuhan rumah tangga. Tapi gara-gara banyak lonjakan harga barang-barang di sekitar  justru sebenarnya kemampuan kita ini tengah diuji. Yup, diuji agar pengeluaran kita untuk pemenuhan kebutuhan tetep balance sama pendapatan. Kalau pendapatan cenderung sama, sementara pengeluaran kok kayaknya potensial naik, ya kata kuncinya satu, HEMAT.

Hemat, beda lho sama pelit. Jadi sekarang, kalau mau beli apa (apalagi yang nominalnya lumayan) dipertimbangkan dulu, beneran butuh atau cuma kepengen aja, mau belinya dimana, kapan, dan sebagainya. Kalau bisa, udah dapat barangnya, eh dapat lagi keuntungan lainnya.


Salah satu cara saya melakukan penghematan anggaran rumah tangga lainnya adalah mengurangi kegiatan belanja-belanja off line dan mengubahnya ke bentuk belanja online. Memang lebih irit? Iya. Irit tenaga pasti, karena saya belanja bisa sambil duduk, sembari nemeni anak main misalnya, tinggal gerakin jari. Irit waktu, iya juga karena bisa kapanpun nggak harus menyesuaikan jam buka atau tutup toko, dan nggak harus pindah secara fisik dari satu toko ke toko lainnya. Satu lagi, hemat biaya karena minim biaya transport dan 'pajak' jajan dan mainan anak. Paling cuma ngganti ongkos kirim doang, dan itu masih bisa diakali...cari situs belanja online yang free ongkos kirim.

Jadi sekarang percaya kan, kalo sisi enaknya belanja online banyak. Asal bijak saja, dijamin lebih hemat. Apalagi kalau belanja onlinenya via ShopBack!

What? ShopBack. Apaan?

Saya juga nyesel sebenarnya telat kenalan sama ShopBack, padahal ShopBack sudah hadir di Indonesia sejak bulan September 2015. *duh kemana aja saya waktu itu. Makanya,  biar yang tau tentang ShopBack semakin banyak, tolong baca postingan ini sampai kelar ya😊



Jadi, ShopBack  (review, baca disclousure) merupakan situs dimana kita bisa mendapatkan cashback hingga 40% setiap kali kita berbelanja di toko online favorit. Jadi jangan salah ya, ShopBack bukannya toko online, tapi mungkin cara kerjanya mirip dengan 'PENGHUBUNG'. Selain cashback, ShopBack juga menampilkan semua promo, diskon, dan kode voucher dari setiap toko online yang sudah bekerjasama. Yang hobi belanja di Lazada, bisa banget lho berburu diskon Lazada dari ShopBack. Demikian pula konsumen setia marketplace lainnya, seperti Tokopedia, Mataharimall, Zalora, Bukalapak, Barrybenka dan masih banyak lagi.

Saat ini ShopBack telah merambah 5 negara (Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, dan India), dan telah berafiliasi dengan lebih dari 300 e-commerce dari seluruh dunia. Sejak awal, layanan ini didirikan atas dasar tujuan untuk meningkatkan pengalaman belanja online konsumen dengan membantu pembeli online menabung uang sebanyak mungkin.

Jadi bener kalau ada yang bilang, belanja di ShopBack, artinya penghematan. Di negara kelahirannya Singapura, situs ini sudah menjadi sahabat semua penyuka belanja online. Demikian pula di negara tetangga kita, Malaysia. Tak perlu menunggu lama , saya yakin, ShopBack pun  juga akan menjadi partner belanja setia masyarakat kita.

Kok bisa pihak eksternal dapat untung,  jangan-jangan...

ShopBack menipu? Ya nggak lah! Seperti penjelasan diawal, bahwa ShopBack Indonesia telah bekerjasama dengan beragam toko online terpercaya..  Nah, untuk setiap transaksi yang kita lakukan di toko online tadi, ShopBack akan mendapatkan komisi. Baiknya ShopBack, ia tidak menikmati sendiri komisi tersebut, melainkan dibagi juga dengan konsumen.

Apa Untungnya Belanja Lewat ShopBack?

Yang pasti, keuntungan yang kita dapatkan banyak. Pertama, kategori produk lengkap. Jadi, kita bisa belanja segala macam kebutuhan hidup melalui ShopBack, mulai barang-barang kebutuhan rumah tangga seperti susu, popok bayi, sampai produk-produk fashion, elektronik, kosmetik dan barang-barang penunjang gaya hidup lainnya.   Kedua, semua partner ShopBack adalah marketplace yang terpercaya. Ketiga, selain keuntungan dalam bentuk cashback, melalui Shopback pastinya
Kita akan menemukan kupon diskon online shop asli
Bisa memilih toko online terpercaya dan terbaik untuk belanja fashion
Mendapatkan promo tiket pesawat untuk perjalanan
Bisa menggunakan voucher hotel untuk acara travelling yang lebih hemat.
Bisa memakai promo elektronik dan gadget untuk belanja murah dan hemat
Mendapatkan voucher makan murah diratusan restoran, kode promo transportasi online dan kode voucher tiket nonton

Di ShopBack, kita bisa menggabungkan  promo, diskon, maupun voucher belanja, misalnya voucher Lazada, Voucher Zalora, Voucher MatahariMall, ataupun Voucher Blanja.com. Selain itu, buat yang sering mobile dengan taksi online, tetep bisa berhemat dengan memasukkan kode promo UBER. Oh iya, menjelang dan selama bulan ramadhan 2017, ShopBack ngadain Promo Ngabuburit di bulan Ramadhan, dimana kita bisa menikmati banyak banget promo, diskon dan juga cashback. Beneran hemat kan?
Mau Dong Belanja Via ShopBack
Belanja via ShopBack itu gampang. Yang pertama kudu dilakukan, tentu saja masuk ke situsnya Shopback. Langkah berikutnya, bikin akun atau melakukan pendaftaran gratis dengan memasukkan alamat e-mail atau bisa juga menggunakan akun facebook. Setelah itu, klik link toko favoritmu melalui situs ShopBack. Halaman pun, akan dialihkan ke situs toko yang dituju. 


Belanja barang idaman, dan lakukan pembayaran seperti biasanya. 



Cashback akan masuk secara otomatis di akun Shopback kita dalam waktu 48 jam dengan status ‘tertunda’. Kapan status tertunda ini bisa diklaim? Tentu saja setelah order divalidasi oleh pihak merchant/toko online. Perubahan status dari ‘tertunda’ ke ‘bisa diklaim’ memakan waktu 30-60 hari, untuk memastikan tidak ada order yang tertukar atau dikembalikan. Hi..hi, memang lumayan lama, tapi santai aja..anggap saja nabung😊



Cashback bisa diklaim setelah terkumpul minimal 50 ribu, dan akan disalurkan ke rekening bank kita. Saat ini ada 5 bank yang yang sudah bekerjasama, yakni CIMB Niaga, BRI, BCA, BNI, dan Mandiri. Semakin sering kita berbelanja online melalui ShopBack, maka semakin bertambah pula cashback yang mengalir ke rekening. Sekali dayung, dua pula terlampaui..niat awal belanja, eh sekalian nabung. Apa nggak enak tuh? 😊

Agar semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati asyiknya belanja lewat ShopBack, kini aplikasi ShopBack sudah hadir untuk pengguna smartphone. Jadi buat kamu pengguna android atau iOS,  tinggal unduh secara gratis aplikasi ShopBack di Google Play Store dan  Apple App Store. Kerennya, pengguna aplikasi ShopBack  akan mendapatkan promo eksklusif. Ah, buruan install gih..!

Semuanya mudah kan? Solusi Belanja Cermat dan Hemat? ShopBack-in Aja!








12 comments:

  1. Foto ignya kece mba. Kita udah temenan belum ya? Langsung cek IG

    Aniwei shopback ini asyik karena bisa cashback. Bener banget, jadi belanjanua enak dan mudah ya.. dan cashback lagi ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah mb..kita udah saling follow kok..☺

      Delete
  2. tapi mesti sering belanja... biar cashbacknya banyak..he2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semakin sering belanja lewat shopback..nanti cashbacknya makin banyak

      Delete
  3. Laaah aku juga ke mana aja masa baru tau -___-' padahal lumayan banget ya Mba.. makasih udah dikasih tau akan segera sign up *ogah rugi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mb..semoga infonya berguna yaa...☺☺

      Delete
  4. bisa digabung voucher promonya? wow...seru dong, belanja di beberapa toko online sekalian diskonnya jadi satu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk, on line aja...nggak ribet. Jngn lupa via shopback...sekalian nabung mb..

      Delete
  5. Sayang tmpt Ku blnj online blm ad cashbacknya wlw dari shopback

    ReplyDelete
  6. Promo Ramadhan ShopBack emang lumayan murah juga sih. Sirup aja ada yg diskon, haha...

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin