Skip to main content

Sebagai Konsumen JNE, Saya Puas

Meskipun frekuensinya tidak terlalu sering, tapi paling tidak saya sudah merasakan enaknya belanja dengan sistem online. Milih barang-bayar-dan tinggal nunggu barang diantar. Termasuk saat saya mbeliin sepatu untuk suami beberapa saat yang lalu.



Untuk jasa pengiriman, tentu saya make JNE Express. Karena ada fasilitas trackernya itu, yang mbuat saya kepincut. Selang satu hari setelah saya konfirmasi pembayaran ke toko online tersebut, sepatu sudah sampai di rumah. Utuh, dan keesokan harinya langsung dipake ngantor pak suami.


Eh, ada lagi pengalaman manis saya dengan JNE. Suatu hari, seorang teman blogger mengirim pesan via e-mail. Ceritanya, karena saya mendapatkan hadiah sebuah t-shirt, dan kemudian ia bermaksud mengirimkannya ke alamat yang sudah saya beritahu sebelumnya. 

"Mbak..baiknya saya ngirim pake JNE atau jasa pengantaran yang lain ya..yang bisa menjangkau alamatnya mbak dengan cepat?"

"Se-nyamannya njenengan saja, alamat saya masih gampang dijangkau kok"

Begitu saya membalas e-mail tersebut. Intinya sih, saya nggak ingin merepotkan sang pengirim.  Ya, mungkin karena alamat saya tampak ndeso dengan model penulisan alamat Kampung A..RT sekian RW sekian Desa  ini, Kecamatan anu, bukan yang model  "Jl. Anu, No sekian..., Kota ini" jadi mungkin si pengirim konfirmasi dulu ke saya, untuk antisipasi paket agar datang secepatnya, atau bahkan pencegahan agar tidak nyasar di jalan.

Dan, jreng..jreng..! Satu hari setelah e-mail itu saya balas, paket kiriman yang dimaksud sudah saya terima dengan cepat dan selamat dengan diantar mas-mas kurir dari JNE pula. Kesimpulannya? JNE memang terpercaya. Ya, mungkin karena faktor usia juga. Sudah 26 tahun gitu melayani masyarakat dalam hal antar-mengantar dan kirim-mengirim. Dan kerennya lagi, demi memanjakan pelanggan, tanggal 26-27 November kemaren JNE mengadakan Harbokir, alias hari Bebas Ongkos Kirim ke 55 kota pilihan. Wuih, hebat ya. Kapan ada Harbokir lagi ya? Mau donk..tapi awal bulan aja..



Comments

  1. Aku juga nyaman dengan JNE, memudahkan pedagang online seperti saya. Barang yang dikirim selalu sampai tepat waktu dan dalam keadaan sehat walafiat.

    ReplyDelete
  2. Wah, mau dong? Kapan nih ada Harborir lagi? :D

    ReplyDelete
  3. satu hari??? huebat deh!!

    padahal pk RT/RW ya...

    ReplyDelete
  4. JNE memang cepat banget nyampenya Mba Sulis :)

    ReplyDelete
  5. Iya saya sepakat. Beberapa kali saya pake jasa JNE, belum pernah paket datang telat (padahal cuma pake yang reguler). Ya kecuali kalo lagi musim hujan gede sih. Kadang suka ada kendala. Tapi secara keseluruhan, memuaskan.

    Oiya, sebisa mungkin saya juga gak pernah lupa untuk selalu ramah dan senyum ke pak kurir. They're heroes.

    ReplyDelete
  6. kadang bikin kesel juga kalo tukang nganternya malah minta diambil di kantor agen barangnnya hoho

    ReplyDelete
  7. Sama banget mb sulis, sebisa mungkin kita emang yang mempermudah pengirimnya supaya nda nyasar2 pas ngantar barang, hihi...

    ReplyDelete
  8. Jnr memang sip..jne reg kadang nyampe cuma 2 hari

    ReplyDelete
  9. saya jg setia memakai jasa JNE, soalnya layanannya 24 jam :D

    ReplyDelete
  10. Halo,

    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin