Skip to main content

Kado Istimewa, Untuk Para Cowok Istimewa

Foto dari www.sayangpacar.com

Kado, hadiah, bingkisan, parcel...menurut saya intinya sama. Tujuannya biar seseorang yang kita beri kado ingat sama kita. Biasanya kado diberikan untuk orang-orang terdekat, berbarengan dengan momen istimewa; bisa ulang tahun, bisa pas nikahan, atau bisa juga pas perayaan suatu pencapaian.

Memilih kado, kelihatannya gampang. Tapi prakteknya, mesti jeli juga. Nggak mau kan kita payah-payah ngumpulin duit, berjam-jam ngulik toko, dikemas secantik mungkin..eeh, begitu dibuka lantas dibiarkan oleh si empunya teronggok begitu saja. Apalagi kalau itu menyangkut kado untuk cowok. Cowok kan makhluk malas basa-basi. Kayaknya paling nggak bisa ngumpetin rasa, klo nggak suka...ya keliatan banget klo nggak suka.

Pernah punya pengalaman "pahit" saat ngado cowok? Saya pernah! Waktu itu terprovokasi dengan jargon sebuah penerbit "Jadikan buku sebagai hadiah bermakna", dan ndilalah kok ya waktunya (dulu masih calon) mendekati tanggal ultah suami. Biar agak-agak romantis, bersemangatlah saya pergi ke toko buku, beli satu buku, lumayan tebal, lumayan mahal. Pas hari H, dengan semangat saya berikan buku yang sudah saya bungkus --menurut saya-- cantik. Mungkin karena penasaran, di depan saya kado itu langsung dia buka, tahu isinya buku, dia buka-buka sebentar, trus bilang.."kamu yang baca ajalah..nanti aku dicritain isinya" **lhah...emang saya sudah alih profesi jadi tukang dongeng apa? Kesimpulannya: Jangan berikan buku pada seseorang yang nggak suka membaca!

Lain kasus, tapi mirip. Kali ini menyangkut cowok kecil saya. Niatnya saya mau ngasih kejutan di ulang tahunnya. Waktu itu yang ke 5 kalau nggak salah. Biar dia keren, saya belikan dia setelan kaos. Menurut saya sih bagus, kain juga lembut. Pokoknya, dalam bayangan emaknya, si anak bakalan cakep deh kalo pake tu setelan. Modelnya mirip-mirip baju pemain basket Luar Negeri gitu. Singkat cerita, bersemangat sekali anak saya buka kado ultahnya. Begitu dibuka..... "Yaaa...kok gambarnya bukan Upin dan Ipin Bu...". Endingnya..tu kaos jarang dipakai karena gambarnya nggak sesuai. Gagal deh ngasih surprisenya... :-( 

Setelah itu, saya malas bikin kejutan untuk duo cowok di rumah ( suami ma anak maksudnya). Kalau pas ada rejeki...biasanya saya nanya dulu ke mereka, lagi pengen apa sebagai kado ultah. Kadang sekedar njajan bersama sudah cukup...(lha iya..wong mau beli kado mahal-mahal, toh sumber dana utama juga dari suami...jadi mending sederhana dan seadanya #ngirit). Bhu..ha..ha. 

Kembali ke topik tentang perkadoan. Kalo parameternya berdasar jenis kelamin, memang agak susah. Buktinya, saya perempuan, tapi nggak begitu suka kalau tiba-tiba ada yang ngado baju gambar bunga-bunga atau alat masak. Nggak feminin plus nggak hobi masak soalnya :-) Makanya kalau mau ngasih sesuatu, biasanya saya liat dulu personality yang mau dikasih kado kayak apa, hobinya apa, pekerjaannya apa, umurnya berapa..dan nggak kalah penting budgetnya berapa. Untuk jenis kadonya...usahakan saja barang yang deket alias nggak jauh-jauh dari dunia mereka. Demikian, segitu aja pendapat dari saya. Ada yang mau ikut urun rembug? Di kotak komentar ya.. 

Postingan ini diikut sertakan dalam Giveaway-anyone-an-easy-one

Comments

  1. alah sama. kalo bapake damar bukan kukado tapi kuminta baca buku. walau ngakunya suka baca tapi jawabannya saat itu dan mungkin sampe sekarang adalah, "Ntar kalo sempat."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo. Dan eksekusinya tidak pernah nyata tho mbak... Ora sempat terus...

      Delete
  2. aku jarang kasih ahdiah ama suami, paling suka bikinin makanan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh..ya? Boleh dikirim mbak..klo sewaktu waktu mbuatnya over..

      Delete
  3. Oooo...adek ingin kaos bergambar upin ipin toh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tante...kadang pertimbangan milih baju anak n ortu beda mb. Anak; asal gambarnya lg nge trend. Ortu; bahan, harga sesuai.. :-)

      Delete
  4. emang kesel ya, kita udah cape2 nyari kado, eh gak taunya kadonya malah tak bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bnget mbak..setelahnya mending aku minta ditraktir aja mb klo suamiku ultah..:-)

      Delete
  5. Hahaa suami mb sama kyk suamiku, dia klo dikasi buku, boro boro dibaca hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo begitu..marilah kita beri mereka kasih sayang saja Nit...tanpa biaya :-) daripada kecewa :-D

      Delete
  6. Suami saya manut mau dibeliin apa aja mbak Sulis, dibeliin baju atau jaket dipakai aja. Yang penting ukurannya pas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntung mbak Njenengan.. Klo yang kaos2 rumahan gitu suamiku nggak gitu milih mbak..tp klo yang baju kerja/ celana...nggak berani mbeliin aku mb...takut jdnya mubazir...

      Delete
  7. sayang saya belum punya istri jadi ga ada yang kasih kado ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he. Minta kado ke bapak- ibu juga boleh kok mas... Trmksh sdh mampir

      Delete
  8. suami saya lebih senang kalo dikasih yang berbau-bau teknologi Mbak, tapi uangku kadang gak cukup buat beliin :(
    tapi kalo mau kasih kado ke dia saya memang selalu bertanya dulu apa yang dia mau, takutnya barang yang saya belikan gak terpakai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb, krn yang menyangkut teknologi biasanya biaya tinggi... Paling enak ya di selidiki dulu..kira2 lagi butuh/ kepengen apa.... Klo kejangkau, bisa dibeliin. Klo nggak...ya lewat aja dulu...:-D

      Delete
  9. Wuaaaaaah... Sayang bangettt.. Bukunya buat saya aja Mbak Sulis.. :D
    Memang kalau mau kasih kado harus sesuai ya sama personality dan kebutuhan yang mau dikado. :D
    Makasih banget Mbak Sulis untuk postingannya dan mau ikutan giveawaynya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya..gitu deh mas menurut saya. Btw..sama sama mas Danii...makasih juga diberi kesempatan..

      Delete
    2. Ya..gitu deh mas menurut saya. Btw..sama sama mas Danii...makasih juga diberi kesempatan..

      Delete
  10. Wah muantappp nih dikasih ide untuk menyenangkan kekasih, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga berguna...terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak.

      Delete
    2. Semoga berguna...terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak.

      Delete
  11. Kemarin aku juga baru kasi kado ulang tahun suami, barang yang emang lagi dia perlu banget, tas! Hihihii

    ReplyDelete
  12. Pertama kali ngadih kado ke cwo itu berupa kaset. Ternyata dia gak suka kaset haha. Gatot

    ReplyDelete
  13. selama ini belum pernah aku di kado sama cewek, cewek aku sendiri aja engga kado dulu. miris-miris...hehe

    ReplyDelete
  14. saya jarang malah ga pernah kasih kado ke suami mba, ya itu dia takut ga kepake. kalo suami suka kasih sesuatu, kado atau pesanan saya, seringnya ga cocok tapi tetep saya terima daripada mubazir hehe

    ReplyDelete
  15. Ahaha.. cuma sekali ngasi kado ke suami itupun juga waktu masih pacaran aja sekali-kalinya.. Kaos yang terus-terusan dia pakai (ahaii..)
    Terakhir kali aku ngasi kado adalah pic kue berbentuk hati warna merah, via email heheheh..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin