Skip to main content

Menikmati Kesegaran Udara Pagi di Pantai Glagah Indah Kulon Progo

Saya dan keluarga, bisa dibilang penyuka pantai. Tapi berhubung anak-anak masih lumayan kecil, masih repot untuk melakukan perjalanan jauh, pantai pilihan keluarga, ya di seputaran Jogja aja. Beberapa minggu sekali, biasanya saya dan suami merencanakan untuk membawa anak-anak ke pantai. Iya! Dipagi hari, ketika udara pantai masih segar, teramat segar.


Banyak literatur mengungkapkan bahwa udara pantai di pagi hari sangat bagus untuk kita, termasuk juga para balita. Udara yang masih bersih, dipercaya mampu "mencuci" paru-paru yang mungkin sudah kotor. Saat matahari mulai bersinar hangat, maka dari sanalah vitamin D yang ada didalam tubuh kita akan terolah secara maksimal. Sebagai orang tua dari dua anak, kami sudah membuktikan bahwa dengan rajin membawa anak-anak menikmati pantai di pagi hari, beragam penyakit batuk dan beberapa varian lainnya akan ogah untuk singgah.

Foto ini saya ambil hari Minggu (15/2) lalu, dari Pantai Glagah, salah satu pantai di Jogja, yang berada di wilayah kecamatan Temon, Kulon progo. Faktor kedekatan alias lokasi lah alasan awal memilih pantai ini. Selain saya, banyak juga pengunjung yang mendatangi pantai Glagah Indah sebelum matahari terbit. Biasanya mereka adalah pasangan dengan anak-anak kecil. Semakin siang, pantai pun kian ramai.Bagi sebagian anak kecil (orang dewasa juga kali yaaa...) bermain air, mandi, sampai berenang di pantai bisa jadi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus menantang. Tapi, ombak di pantai ini menurut saya terlalu berbahaya. Maka, pilih aktivitas yang aman, dan tentu saja menyenangkan.


Satu-satunya pantai yang melengkapi diri dengan mainan odong-odong, baru saya temui di Pantai Glagah ini. Tarifnya pun amat merakyat, hanya 5000 rupiah, dengan durasi sepuasnya anak. Begitu pula untuk sewa kolam renang air tawar. Lebih aman kan daripada anak-anak berlarian di bibir pantai? Anyway....selamat berakhir pekan, dan selamat berlibur!!

Comments

  1. pengunjung tetap glagah ya lis? kl ke GK sering juga nggak? aku trakhir ke pantai GK pas kuliah. walaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh mbak... Kangen semangkanya! Ke GK jarang..lebih jauh, tp lebih bagus krn airnya jernih klo sana

      Delete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin