Skip to main content

5 Benda untuk Belahan Jiwa



Status sebagai orang tua, ternyata mengubah banyak hal, termasuk perubahan prilaku, kebiasaan lebih tepatnya. Saya sering senyum-senyum saja kalau suami pulang kantor bawa dos snack rapat atau oleh-oleh rekan kerja yang isinya sengaja disisakan, untuk dibawa pulang. Seperti beberapa hari lalu, saat suami pulang sambil mengeluarkan dos mungil berisi puding dan kue coklat.

“Kayaknya Raka dan Alya suka, biar dimakan mereka saja”. Itu alasannya. Dan suami bakalan happy banget kalau yang terjadi kemudian adalah melihat anak-anak menerima oleh-oleh ayahnya dengan suka cita alias memakannya dengan lahap. Ayah yang baik ya? Syukurlah.

Ibunya? Sering gitu juga kok. Tapi beda wilayah. Kalau saya bagian belanja, dan biasanya yang saya utamain Raka dan Alya dulu. Masuk toko trus nyari kebutuhan sendiri? Iya, tapi itu jaman masih gadis. Begitu punya anak, kok berubah dengan sendirinya. Keluarga ada rejeki, ya kebutuhan anak dulu yang diutamakan. Nanti kalau rejekinya sisa, baru deh buat ayah dan ibunya :-)

Eh..ngomongin tentang belanja, hari gini..siapa tho yang nggak ngerti Lazada? Raka yang baru kelas 3 SD aja udah ngerti gara- gara teman-teman sekolahnya pada dibeliin jam tangan di Lazada. Murah dan desainnya bagus-bagus, katanya.

Ya..iya lah, orang Lazada toko on-line terbesar di Asia tenggara. Jadi kalau menyediakan banyak pilihan untuk para pelanggannya, ya sudah seharusnya. Makanya, kalau ada tantangan untuk memilih lima barang yang dibutuhkan di Lazada, saya akan membeli barang-barang untuk keperluan anak-anak dulu, tentunya yang mereka butuhkan, dan dengan harga yang masih nyaman untuk kantong keluarga kami. Diantara buanyaaak sekali barang menggoda di Lazada, berikut 5 item favorit saya:

1. Jam tangan anak

Raka suka sekali kombinasi warna merah-hitam. Mulai sepatu, tas, dan jam tangan lamanya yang sudah rusak, semuanya mengandung unsur warna merah. Dari segi harga, jam tangan ini bersahabat banget. Desainnya juga keren. Ah, pasti Raka tambah cakep kalau pake ini.


2. Tas Sekolah


Dari desainnya, sudah kelihatan kalau ini bakalan jadi propertinya Alya. Tahun ini kan gadis kecil saya mau masuk PAUD, jadi mesti siap-siap tas yang representatif untuk naruh baju ganti, dan juga bekal. Sengaja saya pilihkan yang model troley, biar punggung Alya tidak capek membawa, cukup diseret aja. Untuk warna, saya pilihkan pink biar terkesan girly, dengan gambar yang menarik, semoga Alya makin bersemangat saat nanti mesti masuk sekolah


3. Busana muslim anak


Kalau lihat baju anak-anak warna pink...saya sering nggak bisa nahan. Gemes-gemes gimana gitu... Pokoknya langsung keinget punya bocil cewek. Desain bajunya lucu, tapi elegan. Bahan juga halus dan menyerap keringat. Meski panjang, tapi tetap nyaman dikenakan anak-anak yang biasanya aktif dan hobi berlarian kesana-kemari. Dengan baju ini..kayaknya Alya bakalan cantik di sekolah. Poin plusnya lagi, baju ini cocok pula dikenakan pas ikut pengajian di masjid atau kampung


4. Baju renang


Baju muslim adiknya sudah. Giliran kakaknya dong... Hobi Raka belakangan ini ngajak ayahnya ke kolam renang umum dekat rumah. Biasanya Sabtu sore. Sebenarnya sulung saya ini punya satu celana renang, tapi sudah kesempitan. Makanya dia butuh baju renang baru. Kalau yang ini, desainnya lebih tertutup karena plus baju. Jadi meminimalisir gosong punggung kalau kelamaan berenang. Harga juga standard untuk baju renang. Merah-hitam lagi? Warna favoritnya, pasti suka kalau bisa punya!

5. Mainan


Raka dan Alya, kalau di rumah sering banget rebutan. Ini yang sering membangkitkan emosi emak-emak kayak saya. Nah..biar mereka akur dan kompak, kayaknya butuh mediator, yakni alat permainan yang bisa mainkan berdua. Pilihan saya ke ular tangga ini. Sebenarnya, mainan ular tangga versi gadget juga ada, tapi mending yang pakai model pakai magnet kayak gini. Nggak ngrusak mata, mainnya bisa akur berdua.

Cara mainnya masih simpel, jadi bisa diikuti oleh Alya yang masih 3 tahunan. Meski gampang, bermain ular tangga juga nggak mbosenin..seru aja kalau tiba-tiba nemu buntut ular, padahal dah mau nyampe angka seratus. Semoga dengan model mainan seperti ini, 2 bocil saya bisa kompak dan nggak hobi berebut lagi, kayak di foto ini nih...


Ups, keranjang belanjaan sudah lumayan penuh. Nggak perlu pindah-pindah dari toko perlengkapan sekolah, trus jalan ke toko olahraga, trus pindah lagi ke toko mainan anak kan? Cukup di satu tempat, nggak pake macet, tanpa ribet. Cukup gunakan ujung jari untuk berbelanja. Kemana lagi kalau bukan ke Lazada?

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. Voucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

Comments

  1. Sama mbak Sulis, saya juga kalau ada arisan suka kirmah (mikir omah) alias snacknya dibawa pulang untuk anak saya. Begitu juga suami kalau ada rapat pasti ada aja yang dibawa pulang hehe :)

    Btw selamat belanja di Lazada ya mbak, kayaknya Raka dan Alya bakalan suka tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehati ya mbak :-) ok, maturnuwun. Ayuk, nyusul ikut kompetisi ini mbak...

      Delete
  2. bener, begitu masuk toko yang dilirik anek jilbab mini buat si kecil meskipun di rumah miliknya sudah ada dan meskipun milik saya yang rusak. Begitu ada anak selera berubah sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya e mbak. Begitu masuk toko on atau off line... yang dilirik koleksi anak-anak dulu. Makasih ya mbak, sudah mampir..

      Delete
  3. jadi pgn ngaish si ken baju muslim juga

    ReplyDelete
  4. Semua barangnya untuk si kecil, ya? ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb. Ibunya klo budgetnya sisa aja.. :-D

      Delete
    2. Xixixi, emang banyak Ibu yang dahulukan anaknya daripada diri sendiri. ;D

      Delete
  5. Jamnya keren. si damar lagi demen jam tangan nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ditumbaske.. Biasanya klo aku tak pke reward mbak...habis uts atau lomba gitu... "Nanti beliin ini..kalo...."

      Delete
  6. saya juga mau mba busana muslimnya, udah pada kecil baju Raissa..eh salah sebennarnya bajunya ga berubah ukuran ya, anakknya yg makin besar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Apalagi raisa kan cipluk gitu to mbak...pasti bajunya cepet ga muat. Alya kurusan skrng..maemnya sering susah..

      Delete
  7. Memang sih untuk untuk urusan jual beli keperluan anak" Lazada memang paling makjleb selain banyak barang berkualitas merupakan situs jual beli terpercaya ya harganya bersahabat Mba. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Bener banget. Makasih ya sudah mampir ke blog saya...

      Delete
  8. Saya pun demikiam/ Jika pulang ke rumah (balik dari kantor misalnya) selalu ada harapan bawa sesuatu untuk yang di rumah. Keren kerennnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan kebahagiaan menjadi sederhana sekali kan pak... Melihat tawa anak2 karena sesuatu yang kita bawa..

      Delete
  9. kakak adik kudu dapat imbang ya mb hihii
    biar nda berantem wwkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, begitulah..prinsipnya sama kayak jaman kita kecil dulu.. *besok lah nit, klo dirimu dah punya bocil...ngerti seperti apa.

      Delete
  10. Keranjang belanjaannya penuh hanya untuk si buah hati, what a lovely Bunda Sulis ini ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahay..tersipu aku mbak. Biasa aja kok... Tetep emak2 yang suka ngomel juga... Tapi klo anak2, bagaimanapun ttp kepikiran...

      Delete
  11. jam tangan dan baju renangnya keren Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Pas buat anak cowok. Warnanya juga macho...

      Delete
  12. senangnya si adek dapet hadiah banyak dari mamanya, semoga terwujud ya dek, doaian mamanya yang kenceng

    ReplyDelete
  13. Wah asik nih belanjaan untuk Raka & Alya banyak. Lucky kids.

    ReplyDelete
  14. Baju anak cewek emang identik dengan pink, Mbak..gak heran kalau gak bisa nahan, apalagi modelnya lucu-lucu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya e.. Baju anak2 cewek lebih menggoda. Unyu2... Klo cowok mentok di kaos+ celana...

      Delete
  15. Buat emaknya sendiri enggak ada? hehe
    good luck ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu itung2an akhir bulan mbak, klo budgetnya sisa.. :-)

      Delete
  16. sayang anak semua isinya suka deh :).. mainan ulartangga ya itu mbak?

    ReplyDelete
  17. aku juga kalau punya vocer selalu ingat anak yang pertama. Semoga keinginannya terwujud ya mbak

    ReplyDelete
  18. Semoga bisa belanja di LAZADA ya Bund. Moga ada rejeki buat si kecil. Amin :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin