Personal & Lifestyle Blog

27 December 2015

Menyusuri Dunia Dinosaurus di Dino Adventure Jogjakarta

Kalau ngomongin tentang kehidupan dinosaurus, biasanya ingatan otomatis akan tertuju ke film Jurassic Park atau film anak- anak Dinosaurus yang masih sering diputer di tv. Lha...iya, lah...wong jenis binatang ini sudah punah.

Yang tertinggal sekedar fosil dan cerita tentang kehidupan binatang bertubuh besar ini. Tapi...merasakan atmosfer kehidupan dinosaurus dan seolah- olah ada di habitat mereka, sekarang bisa lho kita coba. Nggak perlu jauh...masih di Jogja aja, di Taman Pintar tepatnya.

Yup! Kemarin (26/12), saya, suami dan anak-anak mencoba wahana terbarunya Taman Pintar, Dino Adventure. Terletak di lantai 3 Gedung kotak, wahana ini gampang ditemukan karena bersebelahan dengan teater 4 Dimensi. Untuk bisa masuk di dalamnya, kami harus membeli tiket khusus, 20 ribu untuk anak-anak dan 25 ribu untuk dewasa. Untung tadi Alya yang masih 3 tahun dapat gratisan, mumpung masih promo..kata mbak- mbak SPGnya.

Di wahana ini, antrean belum mengular. Nggak sampai 5 menit nunggu, moda atau kereta kecil yang akan membawa kami berkeliling sudah datang. Petualangan pun di mulai! Ruangan di setting remang-remang, mirip suasana hutan. Tata cahaya dan efek suara dibuat sedemikian rupa, sehingga seolah-olah kita berada di zaman Dinosaurus.

Jangan kaget ya, kalau tiba-tiba ada mulut dinosaurus yang terbuka atau seolah-olah berpindah tempat, karena (patung) dinosaurus memang dilengkapi teknologi robotik. Semua jenis dinosaurus yang pernah ada, dalat ditemui di wahana dino adventure.

Untuk ukuran batita atau balita, suasana memang jadi lumayan mencekam. Kebayang kan...kalau jadinya Alya pegangan kuat, takut-takut cemas gitu... Di sesi ini, saya melakukan kesalahan fatal. Pengennya sih mengabadikan “perjalanan” dengan video, agar setelahnya bisa diputar kembali. Lha kok yaa salah pencet atau gimana kok record an video ilang ga bersisa. Taunya pas sudah sampe pintu keluar. Ternyata cuma 4 atau 5 menit aja kita berkeliling hutan naik moda.

Petualangan harus segera berakhir! Gagal deh...punya video petualangan di Dino Adventure... Jadi tau kan alasan kenapa fotonya pinjeman?


foto dari www.radarjogja.co.id

“Nanti di dalam pas kereta belok kanan, lihat ke kamera ya. Nanti fotonya bisa di cetak, biaya 15 ribu kalau mau” Kata mas- mas operator kereta sembari menutup pintu Moda. Inget posisi kalender yang sudah tanggal tua, kok ya pesan mas nya cuma numpang lewat saja di telinga. Cuma bilang “ iya” thok..( soalnya pede bakalan punya video sendiri) dan ternyata saat kamera milik wahana aktif, tak ada dari kami berempat yang lihat ke kamera. 

Sibuk sendiri-sendiri. Nggak bagus juga kalau dicetak. Jadinya sobekan tiket sama brosur aja yang bisa dibawa pulang...bhu..ha..ha



Kepengen nggak ngrasain sekejab hidup di jaman Dino? Kalau mau nyoba, ke Jogja yuk!

10 comments:

  1. Taman Pintar masuk list sy bulan depan Mbak, semoga bisa njajal ini aahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk! Pokoknya di coba semua... Sekalian bernostalgia dengan Jogja kan? Pasti dah pangling klo lewat seputaran kmpus...

      Delete
  2. wah sip ki. golek jadwal sing sepi. halah...kapaaan taman pintar sepine... :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yen senin sepi mbak...soale taman pintar prei...wkk..wkk... #njuk arep ngopo?

      Delete
  3. Kalau ke yogya cobain ah jd penasaran

    ReplyDelete
  4. kayaknya taman pintar recommended buat dikunjungi, nih :)

    ReplyDelete
  5. Kalau inget dinosaurus jadi inget keponakan yang ketakutan liat patung dinosaurus bisa gerak2 ditaman mini disangka beneran :D

    ReplyDelete
  6. Anak-anak pasti suka diajak ke sini ya mbak, mereka bisa berpetualang seperti di jaman Dinosaurus... :)

    ReplyDelete
  7. anak saya suka banget sama dinosaurus..semoga bisa kesini klo pas ke yogya

    ReplyDelete
  8. jadi penginmain ke Yogyakarta yang lengkap fasilitas dunia dinosaursnya mbak

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin