Personal & Lifestyle Blog

21 October 2015

Tentang Mimpi..

Hidup...rasanya memang harus punya mimpi. Nggak harus satu, bejibun pun boleh, gratis kok. Biar seneng aja kalau suatu hari mimpi-mimpi itu bakalan tercapai. Sedih dan kecewa saat target dan impian tidak tercapai? Ya, pasti. Tapi ya sudahlah...toh kita bisa beranjak ke mimpi kita yang lain. 

Eh..ngomongin apa sih ni? Mmm... Ada yang ingat tentang GA pertamanya teman blogger mbak EvrinaSP? Di situ...kita diminta untuk menuliskan satu mimpi yang berusaha kita wujudkan. Kebetulan saya dulu ikut setor postingan juga.



Salah satu mimpi saya saat itu, sederhana banget. Cuma pengen nata halaman belakang rumah, menyulapnya jadi kebun sayur dan buah. Mata kok berasa segar kalau lihat tanaman . Kayaknya asyik aja kalau pagi-pagi bisa metik sayur sendiri...fresh langsung dari pohon. Enak juga klo pas cuaca gerah.. trus males ke toko buah, ada buah ranum yang bergelantungan di halaman. Hmm...yummy banget kayaknya....!! 

Oh, ya..Selama ini halaman belakang rumah saya memang belum terberdayakan. Hanya ada satu-dua pohon sebagai perindang. Saya malas bertanam, karena selalu diganggu sama ayam-ayam tetangga sebelah rumah yang dibiarkan bebas berkeliaran. 

Meskipun agak molor dari target...tralala, pertengahan bulan Oktober ini, akhirnya satu mimpi saya mulai terrealisasi. Iya, baru tahap MULAI, karena belum sampai taraf yang bisa panen sayuran sama buah sendiri loh! Bersyukur, akhirnya ada budget untuk memagari kebun dari serangan para ayam. *Eh, tapi karena ada sisa bambu, saya juga minta Pak tukang mbikinin kandang ayam juga loh...untuk sementara baru terisi sepasang ayam kampung :-D, dan ayam potong warna merah-ijo yang tiap hari diuyel-uyel anak- anak.

kebun belakang rumah
kebun belakang rumah
Karena masih kinyis-kinyis, penampakan pepohonannya juga masih imut. Kecil-kecil alias krucil. Di barisan sayuran, saya bertanam sayuran yang benihnya banyak dijual macam bayam, kangkung, tomat, cabe, terung, dan kenikir. Di jajaran buah...beberapa diantaranya tanaman lama, ada kelengkeng, manggis, alpukat, rambutan, jambu air, dan tak lupa pohon pepaya. Ada pula satu pohon anggur hijau...tapi masih kecillll banget. Hampir semua bibit kami beli di toko pertanian, harapannya sih dapat kualitas bagus dan cepat berbuah. Aamiin... Musim hujan segera datang, itu harapan saya berikutnya. 

Trus poin postingan ini apa? Takutnya malah dikira pamer kebun..hi..hi. Mohon doa restunya saja...semoga tanaman saya pada subur makmur, ayamnya pada rajin bertelur...he..he. Upps

Intinya adalah....teruslah bermimpi, walau itu mimpi yang bagi sebagian orang sederhana banget. Se simple apapun keinginan kita, secara nggak sadar akan ada energi dari dalam diri kita untuk meraihnya.... **bobok lagi aja yuuk...sembari merancang mimpi- mimpi hidup berikutnya.

16 comments:

  1. wah...selamat yaaa... luas kebunmu lis. semoga berhasil pada tumbuh itu tanaman. anggur? di sana daerah dingin kok ya...jadi bisa ya.

    tar kl main ke sana mudah2an dah bisa ikut ngicipi ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa kok mb luasnya, iya...cungkring2 e sayurannya... Harus dipupuk kali yaa...
      He eh...nanti klo tomat n cabenya berbuah, kita nyambel rame2.... :-D

      Delete
  2. Kok samaaa aku jg mimpi saat ini pengeeen bgt nata rumah trutama kasi taneman, biar ga gersang hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk mbak, bertanam. Pake polibag kalo minim space nya... Ato pake pralon2 ditempel tembok gitu...

      Delete
  3. Saya juga senang berkebun ^_^ tapi sekarang nggak bisa, jangankan berkebun keluar rumah juga susah :( *efekasap*

    Lam kenal ya Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbakkkk... Semoga mslh asap segera tertangani yaa mb... Solusi termanjur klo turun hujan yaa...

      Delete
  4. mbak Sulis kebunnya luas sekali...semua tanaman bisa masuk tuh...
    semoga mimpi-mimpinya bisa segera terealisasi yaa mbak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mbakkk...itu tanaman dipaksa desak- desakan kok...ha..ha, pemiliknya lagi ambisius...jadi apa2 maunya ditanam...

      Delete
  5. wah, mimpinya terealisasi nih, selamat ya mbaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak...mbak kania sendiri gmn...salah satu mimpinya bisa stir kan. Dah lancar antar jmput za da ra?

      Delete
  6. Sebulan ke depan, kebun sayur belakang rumah itu sepertinya akan semakin rimbun dan segar dan tanaman2 yang lainnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..semoga Pak. Maturnuwun sudah mampir ke blog saya :-)

      Delete
  7. wah dari mimpi kecil jadi kenyataan ya mba, pengen deh punya kebun sayuran dan buah2an, tapi sayangnya ga punya halaman rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb. Sekedar impian sederhana saja kok... Maturnuwun ya mbak, sudah mampir..

      Delete
  8. Mak Sulis, kebunnya luas banget ya. Aku salut sama mereka-mereka yang telaten berkebun. Buatku itu PR banget. Yang harus rutin nyirami lah, dll lah. Semoga kebun nya selalu segar ya maakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum mbak, tinggal di desa. Jadi kudu memaksimalkan yang ada. Makasih ya mbak gesi...

      Delete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin