Skip to main content

Mobil Impianku ; Tiga Jadi Satu

Kalau dulu kepemilikan mobil dianggap sebagai sesuatu yang sifatnya tersier, perlahan-lahan anggapan itu mengalami pergeseran. Mobilitas masyarakat yang semakin tinggi, dinamika kebutuhan masyarakat, akhirnya menjadikan mobil sebagai salah fasilitas penunjang kehidupan manusia dengan peran yang cukup signifikan. 

Berhubungan dengan mobil, dan mumpung mimpi masih gratis.....baiklah, sebelum bobok manis saya mau bermimpi dulu. Andai saya punya rejeki lebih.....Hmmm, saya pengen punya mobil baru warna putih, berukuran sedang, city car boleh, MPV juga oke. Karena masih dalam dunia khayalan, sebut saja ia 3 in 1. Maksudnya? Sebuah mobil dengan teknologi Se hi-tech Suzuki Karimun Wagon R, body se-sporty All-New Honda Jazz, namun harga tetap terjangkau layaknya Daihatsu Ayla.

gambar dari jeripurba.com 

Ada apa dengan Suzuki Karimun Wagon R -AGS?
Saya baru sekali belajar stir mobil. Sudah lama, di lapangan pula. Baru sadar, stir mobil tidak sesimpel belajar mengemudikan motor. Dua kaki difungsikan bersama, satu kaki untuk gas...satu lagi untuk rem dan kopling. Mata harus waspada spion kiri dan kanan. Belum lagi tangan harus cekatan memindah persneling, menghandle hand rem.....haduuuhhh....berat! 

Untuk pemula...kok sepertinya enakan mobil matic yaa...pastinya saya nggak harus ribet mengingat bagaimana memindah persneling dua ke tiga, tiga ke empat...dan seterusnya. Tinggal nginjak gas, atau rem dan pandangan vokus pada jalan di depan...sampai deh ditujuan! Setelah saya lihai mengemudi, baru pindah ke model transmisi manual. Kabar baiknya, teknologi seperti ini sekarang dimiliki Suzuki Karimun Wagon R. Dengan teknologi Auto Gear Shift (AGS). Dengan Auto Gear Shift, pengemudi bebas memilih, matic bisa, manual pun bisa. Keren kan?

Gambar dari asiaharga.com 

Syarat yang kedua, punya body se keren All-New Honda Jazz Ngiler bener kalau lihat mobil ini di jalanan. Tapi memang sejak awal sudah kesengsem mobil Honda Jazz punya teman. Meski statusnya mobil bekas alias second, kesannya lincah dan berkelas.

Nah, kalau yang tipe All New ini, menurut saya lebih lapang, tapi tetap sporty. Untuk segala usia dan suasana, All -New Honda Jazz, bisa. Diajak maen oke, diajak ke kondangan nikahan teman atau saudara juga tetap elegan. Mau pergi berduaan saja dengan pasangan, masih pantes dilihatnya...nggak terlalu terkesan "kosong", tapi saat pas menginginkan pergi bersama-sama keluarga, All-New Honda Jazz masih kuat menampungnya.

gambar dari otosia.com 


Lalu, kenapa Daihatsu Ayla?
Hal yang paling saya suka dari Daihatsu Ayla, adalah harganya. Bagaimanapun, dalam membeli sebuah kendaraan, harga mobil termasuk bahan pertimbangan yang utama. Siapa sih yang tidak tergoda untuk memiliki mobil murah seperti Ayla? 

Lalu bagaimana dong dengan mobil 3 in 1 impian saya? Halah...namanya juga masih mimpi, sebatas imaginasi. Saya akan menunggu sampai ada pabrikan yang membuatnya. Tapi ngomong-ngomong tahun berapa dan di negara mana ya...? :-) 

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Cerita Mobil Impianku

Comments

  1. aamiin, emoga impiannya tercapai ya mak :)

    ReplyDelete
  2. Semoga segera ada yang buat mobil 3 in 1 nya mba hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang dikendarai-body bagus-murah. Itu intinya. Kapan ada ya mb? **klumpuk2 uang, kali aja ada beneran....he..he

      Delete
  3. wah asik ya kalo bisa manual sama matic, tapi tetep aja akunya gak bisa nyetir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga blm bisa kok mb...nyalinya ciut....:-)

      Delete
  4. kan nanti alya bisa naik ayla. gitu, ganti. :-)

    good luck for the contest ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi...hi, iya. Alya...ayla....hurufnya sama. Aku infoin lomba ini ke mb di juga lho...aku posting 1 jam sebelum dl mb....nulisnya ngebut...but.

      Delete
  5. semoga tercapai keinginannya :)

    ReplyDelete
  6. Memang betul harga untuk brang-barang yang mengalami penyusutan tiap tahun harus dipikirkan sebelum membeli termasuk mobil, ayla

    ReplyDelete
  7. aamiin..semoga terkabul ya mbak... :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin