5 Content Creator Idola, Postingannya Full Menebar Manfaat

1 komentar
Content creator indonesia


Hidup ditengah “guyuran” begitu banyak konten media sosial sebenarnya adalah anugrah sekaligus rejeki generasi saat ini. Tapi ya itu, kita mesti bisa memilih dan memilah mana konten yang berfaedah dan mana yang hanya akan membuang-buang waktu dan menghabiskan kuota data. 

Terlebih saat ini platform media sosial juga semakin beragam. Apa yang mau dicari, dilihat atau dinikmati,  tinggal menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saja kan? 

Saya sendiri, kalau pas butuh informasi cepet, biasanya main ke twitter, cari info via hestek atau ngintipin apa yang lagi trending. Kalau pas pengen merefresh otak, lebih suka mbuka Instagram, trus liat video-video di reels. 

Saya suka akun-akun yang mengeksplore keindahan alam atau kalau nggak gitu akun-akun yang mendokumentasikan kelucuan tingkah kucing. Hi..hi, itu cara paling mudah untuk dapat hiburan dan bisa ketawa ngakak. 

Sementara kalau kuota data pas baru diisi atau dapat wifi gratisan, Youtube adalah tempat bermain yang cukup nyaman. Dari para content creator di Youtube  sudah beberapa kali nemu solusi ketika ada masalah; misalnya pas printer mogok malah minta Save As atau ketika tau-tau pass code  berubah dan koper tidak mau dibuka.

Saya Ngefans sama Mereka. Teman-teman Follow Akun Mereka Jugakah?

Dari beberapa platform media sosial, ada beberapa akun yang sering banget saya buka dan secara pribadi, akun-akun ini sudah bikin jatuh hati. 


1. @makankeliling

Suka makan dan sering bingung mau jajan apa pas di Jogja? Coba, buka aja akun IGnya @makankeliling. Saat ini, akun kulineran ini sudah memiliki  218 ribu follower, dan saya termasuk followernya.

Makan keliling

Saya ngefollow akun ini di Instagram karena saya doyan makan, dan setau saya content creator alias si pemilik dan pembuat konten akun @makankeliling orang Jogja dan tempat-tempat yang direview juga mayoritas masih di Jogja. 

Menurut saya, @makankeliling ini punya ciri khas. Tempat-tempat yang diangkat untuk content video bukan resto-resto mahal atau tempat-tempat makan yang mensyaratkan dompet tebal. Kalau saya lihat, mas Andre selaku pemilik akun lebih sering datang ke warung-warung yang tampilannya biasa, tapi dinilai legend oleh masyarakat Jogja. So, kalau lagi bingung mau njajan apa pas di Jogja atau ada teman yang bingung mau kulineran dimana.. saya rekomendasiin untuk ngikutin akun @makankeliling


2. @denyyudanto99

Nggak kenal secara personal dengan pemilik akun di Instagram ini, tapi buat saya postingan di Instagramnya bermanfaat banget, nyaman buat piknik virtual. 

Kalau tidak salah, sang creator , Mas Deny tinggal di Magelang. Hampir semua postingan yang ia buat, mengeksplore keindahan alam daerah pegunungan kawasan Magelang dan sekitarnya  seperti daerah Butuh, Silancur, daerah Sawangan, Kajoran, dan sekitarnya.

Feed dan Reels akun ini penuh dengan video dan foto-foto alam yang cakep banget. Hijau, asri, dan menenangkan. 

Akun IG deny yudanto99


3.@Anton Ardyanto

Pindah ke platform facebook. Ada mas Anton yang juga co-founder dari maniakpotret.com. Di akun facebooknya, mas Anton berbagi hasil-hasil jepretan kamera plus ilmu-ilmu untuk bisa ngedapetin foto-foto yang menarik alias enak ditonton. Saya follow-followan juga sama si pemilik akun ini, lha wong  status-status yang dibagikan di lini masa itu banyak ilmunya. Apalagi kalau mau dipraktekin. 


4. @Umii Giilby

Konten creator Indonesia

Jujur, saya fans barunya Umii Giilby di Youtube meskipun kenal sama channelnya secara nggak sengaja. Dulu saya sempat mengira kalau  Creator dibalik channel ini adalah seorang pemandu umroh (muthawif) wanita yang nyambi sebagai Youtuber. Ternyata bukan ya..

Ciri khas dari konten-konten Umii Giilby adalah hampir semuanya memiliki feel kemanusiaan. Jadi mayoritas video-video yang diunggah Umii Giilby ini menceritakan kesehariannya waktu menolong jamaah umroh yang sedang kesulitan (terpisah rombongan  ataupun lupa jalan pulang ke hotel) saat berada di seputaran Masjid Nabawi, Madinah maupun sekitar Masjidil Haram Makkah.

Jadi rupanya si pemilik channel ini adalah seorang WNI asal Bandung, sehari-hari seorang ibu rumah tangga dan saat ini  ikut suaminya yang  tinggal dan bekerja di Jeddah. Saat ini Ummi Giilby sudah mengunggah 862 video dengan 451 ribu subscriber. 


5. Paman Apiq

Yang suka pusing ketika ngajarin anak mata pelajaran matematika ngacung! Saya banget kalau itu. Untungnya sekarang banyak channel-channel Youtube yang membantu agar soal matematika tidak terlihat rumit untuk dikerjakan. Salah satunya punya Paman Apiq ini. Pertama kali kenal channel Paman Apiq waktu sulung saya Raka masih SD, kalau nggak salah pas Raka belajar tentang KPK dan FPB. Rupanya, ia belum begitu jelas dengan materi yang diberikan gurunya di kelas. Trus nanyalah ia ke saya. Lah, saya lupa dong. Sekolahnya sudah lama banget..😀

Untung nemu channel Paman Apiq ini. 

Itu tadi, 5 akun media sosial yang dalam versi saya konten-kontennya sangat bermanfaat. Pokoknya Nggak rugi untuk diikuti, atau  dikunjungi. 

Eits, tunggu dulu. Belum semuanya. Untuk  yang lebih suka atau lebih nyaman mencari informasi dengan membaca artikel, teman-teman bisa mampir di berfaedah.com. Sesuai namanya,  ada banyak sekali artikel yang sifatnya informatif dan tentu saja bermanfaat di sana. Belum percaya? Check it out ya! 


Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Ada bermacam-macam conten creator dengan bidang yang dikuasai masing-masing. Baru tahu para konten kreator ini, sering bingung pas nyari topik apalagi wisata, kuliner, dan umroh. Mantep banget bisa jadi informasi tambahan, otw ikuti akun mereka. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Posting Komentar