5 Akun Instagram Kucing Indonesia Favorit Versi Saya

2 komentar


Selebritis kucing

Berkat media sosial, nggak cuma manusia yang bisa terkenal dan punya banyak fans. Kucingpun bisa. Gara-gara foto/video yang ditonton banyak orang, menjadi terkenal, maka lahirlah para selebcing dari berbagai penjuru tanah air. 

Kucing yang dulunya hanya bisa mejeng cakep di kotak korek api sekarang bisa mempertontonkan aneka polah mereka di berbagai platform media sosial, salah satunya Instagram. Karena memiliki banyak pengikut, jadilah mereka Selebcing.  Iya, selebritis kucing.

Eh..bukan kucing sih sebenarnya yang narsis, tapi karena manusia  juga. 

Kucing yang punya akun media sosial, rata-rata berawal dari pemilik yang gemes sama si anabul, trus difoto atau divideo, dan lantas diunggah di media sosial. Ndilalah kok ya kontennya unik, lucu, dan asyik untuk dilihat. Datanglah banyak view-ers, banjir like dan follow, dan jadilah si kucing sebagai selebritis kucing atau Selebcing.

Saya termasuk salah satu penikmat konten-konten yang mengekspose polah para kucing ini.  Kalau sudah pegang smartphone, buka IG reels menikmati video-video kucing, dah...bisa senyum-senyum atau kadang malah ketawa ngakak kayak orang gila. Tapi buat para cat lover, itu hiburan banget. Ha..ha, bahagia itu sederhana kok. 

Akun-akun Instagram dengan Konten Kucing Favorit

Nggak ngerti berapa jumlah konten creator yang fokus membuat foto atau video dengan garis besar kehidupan kucing. Banyak banget yang pasti. Dari ribuan atau bahkan jutaan akun yang ada, saya punya 5 favorit yang (menurut saya) postingannya menarik dan asyik untuk diikuti. Siapa saja mereka? 

@lxx_pororo

Bisa jadi, Pororo ini kucing pertama yang pernah jadi trending topic di Twitter waktu sempat ilang beberapa waktu yang lalu. Hi..hi, polahnya pernah bikin cemas netizen se Indonesia Raya.

Saya sendiri, kenal akun Pororo secara nggak sengaja. Suatu hari nemu video Pororo dipasang di status WA seorang teman. Lha kok lucu. 

Kucing selebcing
Pororo, adiknya, dan Phoby

Karena penasaran, saya cari sendiri akunnya dan memang si Pororo ini nggemesin banget. Uniknya Pororo, selain warna bulu dan bodinya yang cakep-gemoi, dia itu anteng banget. Kalau kucing lain, bisa jadi udah lari-lari diajak live di IG, tapi si Pororo mah anteng sambil pasang muka kalem dipakein kacamata, dipake in baju dan berbagai asesoris kucing lainnya.

@Poppofam

Popo fam kucing lucu

“Mulai-mulai, dateng-dateng bawa handphone. Capek banget gua liatnya...”  Pernah denger backsound suara lucu curhat ala kucing gitu? Curhatnya malah udah berjilid-jilid kalau sekarang.  

Rupanya Poppofam ini sudah lama terkenal di media sosial. Sayanya aja yang ngertinya telat..ha..ha Itu juga gara-gara backsound Suara Hati Anabul yang banyak dipake dan  bersliweran saat lagi scroll beranda Instagram. Lucu

Akun @poppofam ini ternyata berisi banyak  foto dan video lucu Poppo –kucing gembul berbulu abu-abu dan saudara-saudaranya seperti Sun Luis Oyen, Cimin, Pawla, Pinky dan banyak kucing lainnya di Poppo Family. 

Layak di sebut sebagai Selebcing karena saat ini akun poppofam memiliki lebih dari  46 ribu pengikut. 


@Miukiyiwo_19

Miu


Pertama tertarik sama  Kucing Miu, karena perawakan Miu yang mirip banget dengan “Sapi”, kucing jantan  (entah punya siapa) yang dulu suka datang ke rumah untuk ngapelin Sweety. Sekarang Sweety sudah mati, dan saya tidak tahu dimana Sapi tinggal. Ia tak lagi muncul. Rasa kangen pada Sapi, terobati dengan adanya Miu ini. 

Miu tinggal dalam sebuah keluarga yang hangat bersama dengan dua ekor kucing lainnya (Milo, Miku) dan juga seekor anjing bersama Bella. Dari unggahan-unggahan yang ada, terlihat sekali kalau Miu dirawat dengan baik. Ciri khas Miu adalah, kucing ini hampir selalu merespon/menjawab saat diajak berbicara dengan pemiliknya. “Jangan Bang...” merupakan kalimat paling sering yang muncul dari mulutnya, 


@Chemmy_29

Nah, kalau teman-teman menyukai kucing yang sangat fashionable, coba saja akun  @chemmy_29. Berbeda dengan prilaku kucing lain yang identik dengan hobi tidur, suka berantakin barang,  Chemmy  hampir selalu tampil girly.  Dengan model baju sexynya ia tampil layaknya seorang puteri. 

Chemmy kucing

Tapi kalau yang make kucing ya tetap lucu jadinya:-D. Jadi, di akun ini  Chemmy didandani layaknya seorang nona-nona sosialita yang melakukan aktivitas layaknya manusia.


@Emak Kucing

Nah kalau ini akun yang tidak hanya berisi foto dan video kucing saja, tapi bisa dikategorikan akun yang  sarat ilmu. Kekuatan  @emakkucing adalah di captionnya. Rata-rata caption ditulis panjang berisi informasi, ajakan dan himbauan  dengan gaya bahasa story telling yang menarik. Maklum lah, emak-emak di balik akun ini adalah seorang penulis.

Emak kucing

Selain cerita tentang kucing-kucing yang rata-rata hasil rescue an, melalui akun ini admin berusaha mengeduksi masyarakat untuk bersikap ramah dengan kucing, pentingnya steril dan juga gerakan TNR (Trap Neuter Return) yaitu menangkap kucing liar/kucing tanpa pemilik, sterilkan ke dokter hewan, dan lalu kembalikan ke alam. 

Steril dinilai sebagai langkah yang paling tepat untuk mengatasi overpopulasi, sementara mengembalikan lagi ke tempat asal mereka adalah karena secara insting kucing adalah hewan soliter dan teritorial. 

Diantara ke 5 akun ini, ada yang sudah teman-teman follow? Atau barangkali teman-teman punya juga akun-akun favorit yang lain. Kalau iya, share yuk di kolom komentar. 


Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

2 komentar

  1. Bagi yang hobby atau gemezz sama kucing pastinya terlihat menyenangkan ya bun. Saya sendiri juga gemezz bun kalau ada temen piara kucing (kalau pas ada orangnya).
    Kalau lagi gada orangnya ya gitulah bun hehe.

    BalasHapus
  2. lucu2 ya, gemesss pastinya liat kucing

    BalasHapus

Posting Komentar