ROG Phone 8: Lebih dari sekedar HP Gaming

Posting Komentar
Asus ROG Phone 8

Saat ini, peran smartphone terus mengalami perkembangan yang signifikan. Ia bukan lagi semata alat komunikasi sebagaimana dulu ia ada dan tercipta, tapi layaknya Toko Serba Ada. Kalau di Toserba kita bisa mudah mendapatkan barang belanjaan dari satu lokasi, di smartphone kita bisa melakukan banyak hal hanya dengan dengan satu benda. 

Iya kan bener? Saat ini, hampir semuanya bisa diselesaikan dengan sentuhan ujung jari, mulai pesen makanan, order alat transportasi, ngatur keuangan, bahkan sampai urusan nyalain lampu di rumah. 

Selain mempermudah urusan, rupanya ponsel juga jago menyenangkan penggunanya. 

Kalau saya lebih suka aktivitas browsing, blogging, dan  menjelajah media sosial sementara sulung saya  gemar menggunakan waktu luangnya untuk bermain game terutama game bergenre MOBA , seperti misalnya Mobile Legends. Maklum,  anak cowok. 

Sesuai dengan fase usia remajanya juga mungkin, jadi  adrenalinnya lebih terpacu saat main bareng alias mabar bersama teman-temannya. Main game boleh, asal tidak lupa pada prioritas sebagai anak sekolah. Itu kalau prinsip kami sebagai orang tua. 

Pernah suatu hari saya bertanya  melalui WA. Waktu itu, Raka sedang ber darmawisata di Pulau Dewata dengan teman-teman sekolahnya.

“Fotone endi Ka..” 

“Nggo hape ne koncoku le foto”, begitu jawabnya. 

Sepertinya ada yang minder dengan hasil jepretan foto dari hp sendiri.  Hi..hi, ponsel yang ia punya sekarang memang smartphone biasa-biasa saja. Hp kentang banyak yang bilang. Meskipun belum secara terang-terangan mengatakan,  saya tahu Raka menginginkan ponsel baru yang lebih hebat. Sebuah smartphone dengan processor yang kencang, layar resolusi tinggi, RAM besar, dan tidak cepat panas saat dipakai nge-game dan juga bisa menghasilkan jepretan yang bagus saat digunakan untuk berfoto dan mengambil video. 

Bismillah, semoga suatu hari nanti keinginan anak saya untuk punya smartphone yang jauh lebih mumpuni, bisa tercapai. Syukur-syukur,  ROG Phone. Kalau brand yang  ini, jaminan jagoan banget kalau dipakai buat multitasking dan ga protes meski harus “kerja” berat.

Republic of Gamers (ROG) merupakan Sub Merk ASUS  yang didedikasikan untuk menciptakan perangkat keras dan perangkat lunak gaming terbaik di dunia. Ada sejak tahun 2006 silam, ROG menawarkan rangkaian lengkap produk inovatif yang terkenal akan performa dan kualitasnya. ROG berpartisipasi dan mensponsori berbagai kompetisi game internasional. Perlengkapannya pun kerap menjadi pilihan utama para gamer di seluruh dunia. 


Sudah Hadir di Indonesia, Berikut Kelebihan ROG Phone 8

ROG Phone Series, memang Identik dengan dunia gaming. Asus ROG Phone  generasi pertama lahir di tahun 2018, kemudian berturut-turut ROG Phone 2 sampai ROG Phone 8.

Untuk pasar Indonesia, ROG Phone 8 resmi dilaunching hari ini (20 Maret 2024), dan seri terbaru dari ROG Phone Series ini siap diandalkan untuk segala aktivitas. Dibandingkan generasi pendahulunya, ponsel ini digadang-gadang mampu menjadi game-changer; perangkat premium berteknologi masa depan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan para gamer, tetapi juga bisa memuaskan kemauan para streamer, content creator, dan bahkan fotografer.

Wuih, bakalan bikin mupeng banyak orang nih kayaknya.. Yuk, kita kepo-in rame-rame spek dan fitur ROG Phone 8 ini:

Secara tampilan fisik, ROG Phone 8  berukuran 163.88 x 76.6 x 8,9mm dengan bobot hanya 225 g.  Body  lebih ramping,  ukuran yang sangat ringan, serta desain bezel yang tipis menjadikan ponsel ini terlihat minimalis, tapi elegan. Selain bentuk, apa saja yang menjadikan ROG Phone 8 ini layak diberi predikat sebagai ponsel idaman? 


Performa yang Tak Terkendali

Setidaknya ada 3 faktor yang mempengaruhi performa sebuah smartphone. Pertama Chipset atau System On Chip, kedua RAM, lalu Storage. Berintikan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang Tangguh, di dukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 menjadikan ROG Phone 8 sebagai ponsel terbaik di kelasnya.

Snapdragon ROG Phone 8


Untuk memenuhi kebutuhan bermain game dengan durasi panjang, ROG Phone 8 didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan termal GameCool 8 yang bekerja dengan mengalirkan panas secara langsung dari prosessor ke penutup belakang.  Dengan pendingin clip on AeroActive Cooler X terbaru, meskipun memiliki ukuran 29% lebih kecil namun menawarkan efisiensi termal 1,2x lebih tinggi sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26° Celcius. 


Nggak perlu khawatir lagi sih ya, buat yang hobi bermain game secara marathon. Selain itu, ROG Phone 8 juga dinyatakan telah memenuhi standar IP68, karena ketahanannya terhadap debu dan kotoran. 


Ultra-Bright Display

Pernah nggak bermasalah dengan layar ponsel  yang jadi kurang jelas saat kita mengaktifkannya dibawah sinar matahari? Pastinya,  nggak akan ada drama seperti itu, seandainya  ROG Phone 8 yang ada di genggaman.

Seri ROG Phone 8 Pro menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inchi (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO atau Low Temperature polycrystalline Oxide. Teknologi ini membuat layar mampu menyesuaikan kecepatan refresh otomatis mulai 1 hingga 120Hz, tergantung tugas yang tengah dikerjakan.

Dengan Tingkat kecerahan tertinggi yaitu 2500 nits, maka main game, nonton video atau mbaca pesan, tetap akan lancar jaya misal terpaksanya harus di lakukan di bawah sinar matahari


AI Kamera Tingkat Pro

AI Kamera Pro Rog Phone 8

Siapapun tahu, kalau kamera pada smartphone memiliki peran yang signifikan. ROG Phone 8 mengerti kebutuhan masyarakat dengan kecanggihan tri-camera system yang dimilikinya. 

ROG Phone 8 dibekali  kamera selfie 32MP, 13 MP kamera ultrawide, 32MP telephoto, dan juga kamera utama yang menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru. So pasti hasil foto akan terlihat jernih. Lensa sudut lebar 24mm, sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2x mengubahnya menjadi lensa utama  50mm yang serbaguna, pas dan ideal banget untuk fotografi potret dan fotografi makanan. 

Gimbal Stabilizer ROG Phone 8

Video yang mulus dan bebas guncangan menjadi lebih mudah didapatkan berkat  6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer3.0. Posisi obyek yang jauh pun bukan lagi masalah karena ROG 8 Phone menyertakan lensa telephoto 3X. Tak tanggung-tanggung lensa dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) internal sehingga kita tetap bisa mengambil gambar yang jelas dan tajam, meskipun posisi tangan bergerak dan tanpa menggunakan tripod, bahkan dalam kondisi yang minim cahaya (dengan mode night photography). Teknologi ASUS HyperClarity mampu menghasilkan gambar yang jelas, bahkan pada zoom hingga 30x.  Bahkan hasil perekaman  video yang stabil  hingga zoom 10x bisa diperolah dengan EIS adaptif yang disematkan pada kamera telefoto.


Fitur Yang Disempurnakan

ROG Phone 8 hadir dengan membawa sejumlah fitur AI baru. Ada AI Grabber yang dirancang untuk memudahkan pencarian dan penelusuran game secara online dengan mengenali dan menyalin teks dalam game. Dengan smartphone ini, gamer dapat dengan mudah memindahkan permainan ke latar belakang dengan Mode Latar Belakang atau menangkap momen kunci dengan X Capture. Sementara fitur X Sense bisa meningkatkan pengalaman bermain game dengan hadirnya tips serta bantuan ketika dibutuhkan. Ada pula fitur Semantic Search, AI Wallpaper, technology stable diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation yang bisa meredam kebisingan saat smartphone digunakan untuk melakukan panggilan suara. 


AniMe Vision

AniMe Vision ROG Phone 8

AniMe Vision adalah layar  341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Ponsel ini memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anima Vision (ROG Phone 8 Pro/Pro Edition) yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekpresikan kreativitas mereka. Bahkan sesame pengguna ROG Phone 8 Pro/Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. 

Wuih, keren dan canggih ya? Bisa dikatakan ROG Phone 8 adalah hp gaming terbaik saat ini. Meskipun masuk kategori  ponsel gaming,  semua yang dimiliki  ROG Phone 8 ini bisa banget mendukung aktivitas, hobi, bahkan profesi  selain gamer. 

Spesifikasi ROG Phone 8

Sebagai tambahan informasi, berikut harga & Ketersediaan ROG Phone 8 di Indonesia

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Serunya, ada banyak promo mulai hari ini di semua partners penjualan resmi ASUS offline maupun online.

Promo ROG Phone 8

First Sale Promo 

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.


"Tulisan ini juga diikutsertakan dalam Asus ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"




Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

Posting Komentar