Alasan Selebritis K-Pop Begitu Mendunia

2 komentar

 

Kpop
Image: xtrend.nikkei.com

Berbicara soal K-Pop pastinya sudah banyak yang tahu khususnya remaja hingga orang dewasa. Saat ini bahkan semua hal yang ada hubungannya dengan hiburan Korea Selatan sedang menunjukkan eksistensinya dan pengaruh besar di kancah dunia. Pengaruh mereka juga tidak hanya terjadi Asia saja, namun sudah mengglobal.

Musisi dunia juga melirik musik K-Pop dan industri musik mereka pertama kali meledak saat merilis lagi Gangnam Style. Artis Korea juga hadir dengan pertunjukan musiknya sampai puluhan ribu orang. Nah, bagi teman-teman yang penasaran alasan mengapa K-Pop begitu mendunia, berikut ini penjelasannya.

Alasan Mengapa Selebritis K-Pop Sangat Mendunia


Alasan mengapa selebritis K-Pop sangat mendunia adalah:

Peran Media Sosial
Salah satu contoh alasan mengapa selebritis K-Pop sangat mendunia adalah karena peran dari media sosial. Di tahun 2008, musik K-Pop sudah mulai menjangkau jauh lebih luas seperti di Asia hingga ke Jepang dan Tiongkok. Kehadiran media sosial, promosi gencar dilakukan dan masyarakat dunia bisa mengakses semua musik K-Pop.

Puncak K-Pop di ranah internasional mulai terjadi di 2012 pada saat penyanyi Korea yang bernama Psy merilis lagu dengan judul Gangnam Style. Musik, lagu, video hingga tariannya bahkan sangat fenomenal dan banyak dilakukan oleh masyarakat. Musik videonya juga jadi musik video pertama di dunia yang memperoleh lebih dari 1 miliar pada Youtube.

Visual dan Fashion
Visual, kesan futuristik dan kemegahan pada musik K-Pop terkesan mahal. Hal ini juga didukung dengan kostum yang mewah dan tak jarang bisa menciptakan tren baru di dalam dunia mode dan fashion. Bahkan ada sejumlah artis K-Pop berhasil jadi ikon serta trendsetter dunia. Bahkan K-Pop juga  didukung oleh pemerintah Korea Selatan.

Hal ini dapat terjadi karena bermula dari kesuksesan K-Pop yang menarik perhatikan dari banyak pihak dan termasuk oleh pemerintahan Korea Selatan. Mereka memberikan bantuan dana untuk para akademisi untuk mendongkrak popularitas K-Pop di kancah dunia. Kedutaan Korea Selatan di sejumlah negara juga memberikan andil mempromosikan musik-musiknya.

Bakat, Kepribadian dan Bahasa
Selain dikenal memiliki bakat menyanyi dan menari, artis K-Pop juga mempunyai kepribadian yang unik dan juga memukau. Tidak jarang beberapa diantaranya menghiasi reality show sampai terjun ke dalam dunia akting untuk bermain drama dan film. Kebaikan hati dari idola juga kerap jadi inspirasi orang lain, khususnya untuk penggemarnya.

Hal yang tidak kalah penting adalah penggunaan bahasanya karena selain Bahasa Korea, penguasaan Bahasa Inggris para idola juga jauh lebih mudah membantu berkomunikasi dengan para fans dari luar negeri. Lagu K-Pop juga sering mencampurkan sejumlah bahasa jadi lebih mudah menyatu dengan para fansnya.

Musik dan Melodi yang Candu
Alasan terakhir adalah karena musik dan melodinya yang candu. Musik K-Pop selalu mempunyai beat yang khas dan catchy. Melodi pada lagu K-Pop bisa membius telinga penggemarnya dan hal ini membuat lagu mereka mudah menempel di kepala penggemarnya dan jadi candu.

Alhasil penggemar mendengarkan lagu K-Pop terus menerus. Ditambah lagi dengan koreografi yang kompak dan menarik. Aksi panggung yang sangat memukau dan koreografi sangatlah unik dan berbeda dari yang lainnya.

Digarap dengan Serius
Meskipun K-Pop dianggap fenomena sementara, namun anggapan tersebut dibantah dengan banyak prestasi grup K-Pop yang bisa mendominasi tangga lagu di internasional. Untuk bisa mencapai prestasi ini, perusahaan hiburan Korea Selatan menggarap calon artis dengan serius.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa selebritas K-Pop begitu mendunia dan bagi teman-teman yang ingin memperoleh informasi seputar hiburan bisa mengakses www.wowkeren.com.
Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

2 komentar

  1. aku dulu kpopers zaman jadul angkatan suju, big bang, 2pm, brown eyed girls snsd sampe terkahir ngikutin zamannya B1A4
    menurutku soalnya lagunya emang enak semangat terus juga dulu efek drama korea yg booming
    mereka juga pinter garap pasarnya pakai manajemen yang oke
    cuma sekarang ga begitu suka soalnya menurutku enakan yang dulu sama fansnya yang kadang ya begitulah mbak hehehe

    BalasHapus
  2. Mba lis aku blas ga ngikuti kpop wkwkkwk...kudet banget aku..tapi paling ngertine cuma aktris film sing taksenengi 1 tok han hyo joo..lainya ga apal wajah wajahe apalagi namane

    BalasHapus

Posting Komentar