Resolusi 2017 ku

20 komentar

Dalam beberapa hari ke depan, tahun 2016 akan berakhir. Kalau sudah seperti itu, biasanya saya berada diantara rasa sedih dan senang. Sedih..karena taon depan pasti uban yang mulai muncul pasti akan bertambah, termasuk keriput di wajah (hi..hi, realistis kan?!) 😀😀 Senangnya..karena saya berhasil melewati 2016 dengan sehat dan selamat. Secara kesehatan, tak ada hal-hal yang mengkhawatirkan tahun ini. Selamat, karena beberapa masalah hidup yang muncul pun masih bisa ke handle dengan baik. Alhamdulillah 😄😄


🎷🎷🎷🎷🎷

Di malam pergantian tahun, ketika di luar banyak yang lain sibuk dengan pendar kembang api di angkasa, dan tiupan terompet dimana-mana, saya lebih suka berdialog dengan diri sendiri, make a wish dengan sang pencipta, dan saya punya niatan: TAHUN DEPAN KEHIDUPAN SAYA HARUS LEBIH BERGUNA. 

Untuk saya, dan untuk orang di sekitar. #Resolusi2017 yang agak abstrak memang. Berguna. Suatu kata yang gampang diucapkan, tapi butuh perjuangan untuk bisa direalisasikan. Paling tidak, beberapa perbaikan-perbaikan yang harus saya lakukan:

Perbanyak bersyukur, kurangi mengeluh
Kurang ini, kurang itu...biasanya saya masih sering mengeluh seperti itu. Dalam banyak hal. Padahal sebenarnya kalau saya rajin menengok ke bawah, melihat sekeliling lebih jeli, apa yang saya miliki dan jalani saat ini sudah merupakan sesuatu yang patut disyukuri.

Tingkatkan produktifitas. 
Semenjak kembali menghidupkan blog yang sekian tahun mati suri ini, sebenarnya saya sudah meniatkan diri untuk menekuni kembali dunia tulis-menulis. Tapi pembawaan moody alias sering kebawa mood itu kerap mengganggu. Dengan perubahan dari platform blogspot ke top level domain, saya berharap jadi mood booster saya dalam menulis, mengupdate blog dan memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk yang membacanya. Untuk poin ini saya harus lebih semangat lagi.

Mendekat ke hal-hal positif
Poin ini lebih ke koreksi pribadi dalam kehidupan religi dan kehidupan sosial. Dalam hal keagamaan, masih banyak pe er yang harus saya perbaiki. Pun dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Ketika berada dalam lingkungan agama dan sosial yang baik, saya yakin akan menjadi lebih baik. Kongkretnya..saya harus memperbanyak ibadah, nggak kepo yang berlebihan, jangan nyinyir di saat tak diperlukan.

Menjadi pribadi yang lebih baik.
Lebih riilnya adalah dalam mengemban amanah dan status saya sebagai ibu dari dua krucils. Di tahun 2017 ingin menjadi ibu yang lebih baik, bukan lagi ibu yang seneng nyuruh, hobi ngomel. Tapi mengomel dalam rangka kebaikan, sepertinya masih tetap jalan..demi kebaikan bersama ke depannya...bhua..ha..ha.😂😂

Dan yang terakhir dan nggak kalah penting, lakukan yang terbaik untuk semua hal. Iya, semua ujian dan tantangan kehidupan, harus dijalani dengan sebaik mungkin. 

Saya lebih suka menjalani kehidupan dengan cara mengalir, selama itu baik, tidak mengganggu yang lain...jalani saja. Bukan berarti hidup tanpa tujuan, tapi itu satu cara saya agar obsesi, keinginan tidak lagi terasa beban... 

T

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

20 komentar

  1. Alhamdulillah resolusi peningkatan diri. Semoga semua terujud ya mba....

    BalasHapus
  2. Semoga semua resolusi tercapai di 2017 ya Mbak Sulis, aamiin.

    BalasHapus
  3. aaamin semoga semuanya terwujud ya Mbak, semangat 2017

    BalasHapus
  4. Semoga di tahun 2017, keluhan keluhan berkurang buat pribadi saya. :'D Mengeluh tanda kurang bersyukur.

    BalasHapus
  5. Aamiiin .... :D Tahun depan harus lebih meningkatkan produktifitas. ^_^

    BalasHapus
  6. Harannya sama seperti saya. Semoga harapan kita sama-sama terwujud. ^_^

    BalasHapus
  7. Semoga aku juga menjadi pribadi yang lebih baik. :)

    BalasHapus
  8. amin. semoga resolusinya terwujud mba. sukaaaa banget neh mba sama resolusinya

    BalasHapus
  9. Singkat, padat, namun mengena skali ini mbak. beneran dah...

    BalasHapus
  10. Aamiin.. Menjadi pribadi yg lebih baik, semoga kita mampu mewujudkan mimpi di 2017

    BalasHapus
  11. Semoga Resolusinya tercapai ya mba :)

    BalasHapus
  12. Semoga resolusinya tercapai ya mbak dan kita semua menjadi pribadi yang lebih baik 😊

    BalasHapus
  13. Jangan nyinyir bila tak diperlukan 😁 saya ngakak bacanya. Sukses ya, mba 😊

    BalasHapus
  14. Betul mbak Sulis, secara umum tahun depan harus lebih baik dari tahun ini ya. Semoga semua resolusinya tercapai ya mbak, aamiin :)

    BalasHapus
  15. semoga tercapai resolusinya. aaamiiin.

    tak kira mau nambah amanah jadi lebih dari dua krucil :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah...tidak...😀😀 Dua anak cukupppo...

      Hapus
    2. @temen2: maaf, nggak bisa balas satu2. Natunuwun doa saya untuk resolusi 2017 di aminkan bnyk teman, semoga 2017 kita semua mnjd lebih baik..lebih bahagia...

      Hapus
  16. Aamiin, moga terwujud semua resolusinya ya mbak :)

    Makasih juga udah ikutan GA aku, semoga sukses yaaa.

    BalasHapus
  17. Setuju banget nih dengan yg mengurangi ngomel hihiii... anak2 klo banyak diomelin malah jadi lebih giat melawan je :)

    BalasHapus

Posting Komentar