Menikmati Eksotisme Pantai Drini, Gunung Kidul

1 komentar
Pantai drini gunung kidul

Kepopuleran pantai Drini, bisa jadi seumuran dengan Pantai Baron, Pantai Krakal dan Pantai Kukup. Sudah lama ia dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata alam Kabupaten Gunung Kidul. Karena itu, tak mengherankan jika akses jalan menuju pantai ini sangat mudah, dimana dari  gerbang pembelian tiket sampai jalanan yang menuju parkiran kendaraan, sudah teraspal halus. Disamping itu, papan-papan penunjuk lokasi yang disediakan pihak terkait, sangat memudahkan (calon) pengunjung yang hendak menuju ke Pantai Drini. Jadi, dijamin nggak nyasar :-) 

Ombak pantai Drini yang cenderung tenang, relatif aman bagi pengunjung yang membawa rombongan keluarga, terutama anak-anak. Pasir putih yang luas terhampar, suasana yang teduh, dilengkapi fasilitas pendukung seperti warung makan dan toilet, menjadikan pantai ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.


Saat kami berkunjung tempo hari, rupanya air pantai tengah surut. Woww...waktu yang tepat untuk berburu ikan hias. Anak-anakpun pasti jadi enggan untuk pulang. Jaring bisa kita beli pada pedagang yang menjajakan dagangan mereka ditepi pantai, 5 ribu untuk jaring kecil dan 7 ribu rupiah untuk jaring berukuran sedang. Riak ombak yang cukup tenang, ketinggian air yang hanya sebatas betis, dan juga ikan hias yang gesit berlarian diantara terumbu karang, membuat acara berburu ikan semakin menantang. Bagaimana dengan anda, tertarik untuk datang?


Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. wah saya juga pernah main ke pantai ini, cocok buat main air sepuasnya

    BalasHapus

Posting Komentar