30 January 2018

Nikmati Wisata Keluarga di Daerah Kuningan, Wisata Desa Sitonjul


Bosan berlibur ke tempat wisata yang ramai seperti kolam renang, pantai, atau kebun binatang. Ingin merasakan sensasi berlibur dengan objek dan tantangan yang berbeda? Cobalah sekali-kali menikmati liburan  ke desa wisata. Dari sekian banyak desa wisata di nusantara,  salah satunya adalah Desa Wisata Sitonjul, Kuningan yang menjadi tempat wisata edukasi terbaik pada banyak berita terbaru hari ini. 

Di Desa Sitonjul Kuningan kamu akan diajak berkeliling desa dengan berjalan kaki sekitar 4 Km. Perjalanan menikmati alam pedesaan ini dimulai dari Dusun Simenyan Kidul, Hutan Rakyat, Makam Umum, Tegalan dan Pesawahan, Dusun Tonjong, Tanggul Irigasi, Bendung Katiga dan terakhir di Dusun Munjul Kaler. 

Keindahan Desa Wisata Sitonjul Kuningan

Selama perjalanan, selain menikmati pemandangan beserta keunikan alamnya, kamu juga dapat bermain maupun berenang di sungai layaknya penduduk asli. Di desa wisata Sitonjul kamu akan merasakan suasana pedesaan yang asri bebas dari kebisingan dan asap kendaraan. Nggak cuma itu, karena kamu pun bisa mempelajari budaya masyarakat desa yang masih asli. Beneran objek sosial yang sangat menarik untuk diamati. Tentu saja ini bisa menjadi pengalaman berwisata mengesankan,  yang bahkan mungkin tidak akan pernah kamu lupakan. Yaa, daripada window shopping dari mall ke mall, pengalaman berwisata di desa wisata akan semakin menarik, terutama bagi kamu yang terbiasa hidup di perkotaan. Kerinduan akan suasana desa yang alami nan asri akan bisa kamu obati dengan berwisata di desa wisata Sitonjul, Kuningan.

sumber image https://ariniwahyu01.wordpress.com/2013/12/19/outbond-pegum-kuningan-2013/

Berwisata bersama teman-teman seumuran? Oke! Ngajakin keluarga plus bocil? Bisa banget. Yakin deh, di sini anak-anak akan menyukai petualangan berjalan kaki sambil menikmati asrinya lingkungan pedesaan. Desa Wisata juga bagus untuk melatih perkembangan anak. Jadi selain berwisata, kamu akan mendapatkan nilai-nilai edukasi. 

Lokasi Wisata Desa Sitonjul

Wisata Desa Sitonjul terletak di pedesaan Sangkanurip, Kecamatan Cilimus, Kuningan.  Untuk sampai ke wisata ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Namun, ketika sampai di kawasan wisata diwajibkan berjalan kaki seperti yang disebutkan tadi yaitu sekitar 4 Km menyusuri desa. Kalau udah niat, pasti bisa!

Waktu terbaik berkunjung ke Desa Sitonjul yaitu saat pagi hari. Saat di mana masyarakat desa sedang melakukan aktifitas. Ini waktu sangat baik bagi kamu untuk mengamati kebudayaan mereka di sana. Mulai dari cara hidup serta melaksanakan pekerjaan. 
Sudah punya gambaran kapan mau mengagendakan liburan di Desa Sitonjul, Kuningan? Semoga petualangannya menyenangkan ya!?

Sumber image: www.merahputih.com



3 comments:

  1. Cocok nih buat ngisi liburan anak-anak, biar gak melulu ke mall kalau mau liburan, wkwk.

    ReplyDelete
  2. Sepertinya bakalan asik ya kalau liburan ke pedesaan gini :D Pati anak-anak suka deh.

    ReplyDelete
  3. Jalan santai bersama keluarga dalam suasana pedesaan gini bikin betah dan nggak bakalan capek ya mbak Sulis. Karena udaranya sejuk dan pemandangannya indah. Hhmm.. cocok juga buat selfi nih, hehe..

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin