CoretanBunda

Personal & Lifestyle Blog

1 December 2017

Cara Jual Jaket Bayi Agar Cepat Laku


Jaket memang memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, namun anak-anak serta bayi pun juga harus memiliki sebuah jaket yang dapat digunakan ketika musim hujan tiba, karena otomatis udara akan menjadi lebih dingin. Jaket menjadi piranti yang penting pula untuk dikenakan ketika bepergian, misalnya saat mengendarai motor atau tengah berada di daerah pegunungan yang notabene memiliki udara yang lebih dingin.

Sebagai konsumen,  untuk memiliki jaket dengan berbagai model atau bentuk beserta bahan dengan berbagai  jenis kain, saat ini bukanlah hal yang sulit. Begitu pula untuk orang tua yang pengen mbeliin bayi kesayangan dengan jaket baru nan lucu. Dengan banyaknya toko online kamu tinggal pilih di etalase toko, yang memiliki stok  jual jaket bayi dan kamu tinggal memilih sesuai selera dan budget yang tersedia.

Memiliki jaket yang multifungsi merupakan pilihan semua  orang, karena jaket multifungsi juga terkait dengan penghematan pengeluaran. Bagi orang tua yang sedang menipis keuangannya, maka memilih jaket yang multifungsi merupakan pilihan yang tepat, karena selain dapat digunakan untuk musim panas, maka jaket yang dimiliki pun juga dapat dipakai ketika sedang bepergian. Itu adalah perspektif, ketika kita berada di posisi sebagai konsumen. 

Lalu kalau kita sebagai produsen?? –yaa, kali aja yang mbaca blog saya ini berminat membuka toko online, atau bahkan sudah berstatus pemilik toko online, mungkin saja kan? Apalagi sekarang jamannya memiliki usaha berdagang secara online itu termasuk peluang usaha yang menjanjikan. 

Trend melakukan transaksi entah itu membeli atau menjual secara online, memang dirasa lebih efisien dan cenderung tidak merepotkan. Nggak cuma untuk barang-barang tertentu, sekarang semua kebutuhan malah, sudah diperjualbelikan secara online. Termasuk kebutuhan bayi dan anak-anak. Mau Jual jaket bayi misalnya. Banyak forum jual beli yang ada di media sosial, dan kamu tinggal milih tempat yang sesuai agar barang dagangan cepat laku, dan kamu mendapatkan penghasilan tambahan. 

Repotkah? Sama sekali nggak. Kepraktisan yang ditawarkan saat kita ingin menjadi pedagang online sama dengan praktisnya customer saat berbelanja online. Setidaknya ada lima tahap yang mesti kamu ingat, yakni:

1. Miliki akun di berbagai media sosial, termasuk pada aplikasi jual beli barang.
Hal ini akan mempermudah kamu  dalam menjual barang. 

2. Lakukan promosi dengan kata-kata yang menarik.
Ingatlah bawa kamu sedang berjualan di media sosial, sehingga tanpa adanya kata-kata yang menarik perhatian tidak akan membuat dagangankamu cepat laku.

3. Cantumkan gambar.
Berikan gambar barang yang kamu  jual semenarik mungkin serta berikan penjelasannya, misalnya jika kamu ingin menjual jaket, maka tuliskan merknya, ukuran, warna, bahannya dan yang lainnya agar para calon pembeli juga merasa yakin.

4. Fast respon.
Jual beli online merupakan kegiatan yang dilakukan tanpa harus bertatap muka antara penjual dan pembeli dan hanya membutuhkan jaringan internet, oleh sebab itu maka jangan biarkan para calon pembeli menunggu terlalu lama, respon lah dengan cepat.

5. Ramah.
Calon pembeli memiliki karakter yang berbeda-beda, oleh sebab itu ramah lah dalam melayani calon pembeli agar calon pembeli merasa di hargai. Ingatlah pembeli adalah raja.

Kelima cara di atas dapat untuk kamu terapkan, termasuk saat kamu menggeluti bisnis jual jaket bayi  secara online.  Dengan menerapkan kelima tips di atas, maka jaket yang kamu jual pun akan dapat laku dengan cepat. Eh, tapi sebenarnya tips barusan nggak hanya untuk urusan jual-menjual jaket saja sih, melainkan segala jenis barang yang diperdagangkan secara online.

5 comments:

  1. Ini emak2 banget suka lapar mata mbeliin jaket lucu2 padahal pas musim puanas jarang ke pake jg. Untungnya jaket bayi branded prelovednya saja masih banyak yg minat mbak Sulis. Apalagi skrg banyak jg aplikasibdan marketplacenya. Tp paling cepet via IG ya kayaknya

    ReplyDelete
  2. Jaman sekarang memang serba praktis ya baik membeli maupun menjual😃

    ReplyDelete
  3. digdaya nih blum punya jaket. dapat kado tapi ga cukup. kepalanya ga bisa masuk soalnya modelnya blusukan gitu.

    ReplyDelete
  4. Kalo jaket2 ponakan biasa disumbangin ke yang lain. Hehehe
    Cara bagus buat bisnis nih..keren ya..

    ReplyDelete
  5. Musim hujan gini jaket memang sangat diperlukan ya mbak, apalagi buat bayi dan anak-anak. Dulu Vani termasuk pengoleksi jaket mbak, karena emaknya suka lihat barang yang bagus dan imut-imut gitu, apalagi yang pink, hehe..

    Hari gini sudah bukan jaman lagi kita kebingunan kalau mau beli atau jual sesuatu ya mbak. Mencantumkan gambar itu penting supaya jelas bagaimana penampakan barang tersebut :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin