Personal & Lifestyle Blog

2 November 2017

Yuk Kita Intip 4 Manfaat Yang Luar Biasa Dari Masker Kefir


Sudah familiar dengan Kefir? Atau malah belum tahu sama sekali? Jujur, saya pertama kali tahu tentang kefir juga baru beberapa bulan yang lalu, melalui cerita seorang teman di Whatsapp grup.

Istilah kefir berasal dari bahasa Turki, ke’if, yang artinya enak, keadaan (kondisi) yang baik. Sementara asal mula kefir adalah daerah Kaukasus. Pada intinya kefir merupakan minuman dari susu yang telah melalui proses fermentasi. Susu yang digunakan bisa susu sapi, bisa juga susu kambing atau domba. Cara pembuatannya adalah dengan memasukkan butiran kefir ke dalam susu.

Mirip Yoghurt? Bisa jadi, karena keduanya sama-sama susu yang difermentasi. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kefir pun dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Berbicara soal mendapatkan kulit wajah yang cantik dan halus, baru-baru ini banyak sekali orang yang memakai masker kefir. Bahkan, tak sedikit orang yang sudah merasakan akan manfaat masker kefir yang luar biasa. Tentu kamu juga penasaran akan manfaat masker yang terbuat dari fermentasi susu ini. Nah, biar tidak penasaran, yuk kita intip mengenai 4 manfaat yang luar biasa dari masker kefir ini

1. Dapat Melembabkan Kulit wajah
Manfaat yang pertama dari masker kefir adalah dapat melembapkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan masker kefir memiliki 50 jenis bakteri probiotik, yang berfungsi untuk menjaga kestabilan kadar asam pada kulit wajah. Tak hanya itu, masker yang satu ini juga dapat mengontrol kandungan air pada kulit. Alhasil, kulit kita pun tidak akan kering. Dengan kata lain, kelembaban kulitnya akan tetap terjaga.

2. Menghambat Penuaan dan Meremajakan Kulit
Manfaat yang kedua dari masker kefir adalah untuk menghambat proses penuaan dan meremajakan kulit. Masker kefir sendiri mengandung AHA, yang sangat dibutuhkan oleh kebutuhan nutrisi kulit kita. Dengan menggunakan masker kefir, maka kebutuhan nutrisi pada kulit akan terpenuhi. Nah, bagi kamu yang ingin kulitnya terlihat lebih fresh, disarankan untuk menggunakn masker kefir secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

3. Membuang Sel-sel Kulit Yang Sudah Mati
Manfaat yang berikutnya dari masker kefir, yakni mampu membuang sel-sel kulit yang sudah mati. Perlu kamu ketahui bahwa sel-sel kulit yang sudah mati merupakan penyebab utama wajah menjadi terlihat kusam, lepek, dan kucel. Apabila hal tersebut tidak ingin terjadi pada wajah, maka salah satu solusinya adalah dengan menggunakan masker kefir secara rutin dan teratur.

4. Meningkatkan Produksi Kolagen
Manfaat yang keempat dari masker kefir yakni mampu meningkatkan produksi kolegan pada kulit wajah. Ini juga merupakan imbas dari sel-sel kulit mati yang sudah terbuang. Ketika sel kulit matinya sudah terbuang, maka masker kefir dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga akan tercipta sel-sel kulit yang baru.

Demikian tadi  ulasan mengenai 4 manfaat yang luar biasa dari masker ke kefir. Jika kamu sudah mengenai akan manfaatnya, tunggu apa lagi, mulai sekarang boleh banget  untuk memulai kebiasaan maskeran wajah memakai masker kefir.


12 comments:

  1. Setahun yang lalu ada teman FB yang mengenalkan kefir, tapi aku nggak begitu perhatikan, manfaatnya hebat juga
    coba nanti aku cek lagi buat tambahan pengetahuan
    mungkin mulai booming nih kefir?

    ReplyDelete
  2. Wah, belum pernah sih nyoba pakai masker kefir. Tapi, kata temen2 emang bagus di kulit.

    ReplyDelete
  3. Kalau tahu manfaatnya itu, jadi pengen coba juga. :D

    ReplyDelete
  4. aku baru tau manfaat kefir ini
    duku sering buat di lab
    jadi pengen buat sendiri lagu buat masker

    ReplyDelete
  5. Belum pernah nyoba sih. Tapi baca-baca reviewnya kok bagus ya.

    ReplyDelete
  6. produk premium ini. dari susu sih, harganya kayaknya lumayan. tapi kalau sebanding dengan khasiatnya sih oke aja.

    ReplyDelete
  7. Banyak juga manfaatnya ya, Teh, tapi aku gak pernah maskeran soalnya.. He
    Sepertinya lebih cocok buat perempuan :D

    ReplyDelete
  8. Wow, banyak juga ya manfaatnya. Nanti coba beli ah. :D

    ReplyDelete
  9. Sudah pernah dengar tentang kefir sejak beberapa waktu yang lalu, mbak. Tapi belum pernah mengkonsumsi. Kalau dilihat dari manfaatnya sih lumayan juga ya mbak Sulis terutama buat ibu-ibu seperti saya :)

    ReplyDelete
  10. Banyak juga manfaat kefir, suka pake masker ini soalnya nyaman banget sama wanginya

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin