Skip to main content

Menikmati Kecantikan Eling Bening di Pagi Hari.

"Kita mau maen ke Semarang hari Minggu, gabung nggak?" Kakak ipar yang tinggal di Jogja sisi timur ngabari. Berhubung kami belum ada rencana mo kemana, dan anak-anak sudah terlanjur heboh karena salah satu tujuannya adalah Cimory, ya sudah ikut gabung, tapi ketemunya di lokasi.

Lha kok? Karena di Jogja sisi timur, Kakak milih lewat jalur timur, lewat Klaten. Karena kami tinggalnya perbatasan Jogja-Magelang, masuk Semarangnya lebih deket lewat Magelang. Ok, sepakat berangkat dari rumah masing-masing jam 05.O0, abis subuh



Sekitar jam 07.00 kami ketemuan di daerah terminal Bawen. Eling Bening menjadi tujuan pertama. Berhubung lokasi sangat dekat dengan terminal Bawen, jadilah hari itu kami pengunjung pertama. Kegasiken ternyata..hi..hi 😊😊Iya, kami datang aja portal belum dibuka. Sekitar pukul 07.30, barulah kami bisa masuk. 

Eling Bening, Perpaduan Restoran dan Tempat Wisata Keluarga.

Eling Bening, Jawa Tengah
Eling Bening, Semarang


Cantik kan? Untuk bisa ke sini kami dikenai tiket masuk @15.000 per orang plus parkir sekalian dibayarkan di muka, @5000. Setiap lembar tiket, bisa ditukarkan dengan 1 botol air mineral (nunggu restonya buka)

Apa yang ditawarkan Eling Bening? Resto. Tempat makan dengan view sekeliling yang bagus. Posisi Eling Bening memang lumayan tinggi, dan dari tempat tertinggi saya bisa melihat hamparan Rawa Pening, dan juga lalu lintas Semarang dari ketinggian. 


View dari atas. Sepertinya tempat ini masih dalam proses pembangunan

Eling Bening Semarang
Restonya masih sepi. Klo pagi-pagi, belum buka malah

Mengerti trend masyarakat kekinian. Menurut saya, itulah yang menjadikan Eling bening akhir-akhir ini termasuk wisata nge-hits nya Semarang. Jadi desain tempat di tata sedemikian rupa, agar tetep cantik di kamera.

Selain Resto, kolam renang, area di seputaran resto yang sangat luas, juga dilengkapi beberapa gasebo, beberapa piranti permainan outbond, dan juga wahana permainan anak. Kami buka bekal dari rumah di gasebo, sarapan rame-rame..kenyang nggak perlu njajan😊 

Beberapa wahana yang ada
Sebenarnya anak-anak dan ponakan pengen renang, tapi apa daya baju renang nggak kebawa. Akhirnya para krucils ini nyoba wahana nangkep ikan nila di kolam. Tangkap gratis, boleh dibawa pulang. Kebayang kan girangnya anak-anak,  tapi ternyata nangkapnya  susah minta ampun. Padahal udah make jaring, tetep aja nggak dapet. Ikannya gesit. Oh, iya..lantai kolam kata anak-anak licin banget, jadi kudu ekstra hati-hati.

Bisa sampe atas juga akhirnya 😊
Saya sendiri nyoba naik ke jaring. Ngikutin Raka dan pak suami yang duluan naik sebenarnya. Awalnya takut, tapi tanggung, dan ternyata bisa.



Menikmati kecantikan alam di Eling paling enak pas pagi atau sore hari. Kalau siang, yakin panas, karena area indoornya hanya di area resto.  Tapi kalau memang mau menikmati menu-menu restonya, bisa datang pas jam makan siang atau di atas jam 09.00. Soalnya, kemaren pas kami mau cabut, sekitar pukul 9.30 untuk kemudian pindah lokasi wisata, staff restonya baru bersiap.

Setelah dari Eling Bening kami mau ke Pasar Bandungan, lanjut ke Gedong Songo (lagi). Berkali-kali ke sana pun sepertinya saya nggak bakalan bosen. Candi dengan view alam yang luar biasa cakep


Nasib tiket  Eling Bening yang bisa ditukar air minum? Tetep dituker, lumayan bisa buat bekal nerusin perjalanan. Tertarik juga untuk menikmati kecantikan Eling Bening di pagi hari?

sempat foto rame-rame

LOKASI ELING BENING

Comments

  1. tempatnya cantik banget yaa Mba Sulis, cocok banget nih untuk dijadikan tempat wisata dan refreshing bareng keluarga tercinta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Viewnya cakep di sini. Tp klo siang panas.. Yang outbond area pohonnya msh dikit

      Delete
  2. tempatnya keren, kirain harga pasti mahal karena liat gambar kolamnya yang woww. itu masuk ke kolamnya bayar berapaan ya? apa cuma bisa liat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa make kok, dengan tiket 15 ribu yang dibayarin di awal

      Delete
  3. Wah view nya cantik bangeeet 😍😍😍
    Itung2 dapat air minum dalam bayar masuk segitu ya lumayan lah, kan biasanya di tempat wisata minuman pada jadi mehong ya mba

    ReplyDelete
  4. walahhh...traveler yg rajin sampe kegasiken.

    sesuai namanya ya. eling bening. enak dipandang.

    ReplyDelete
  5. Untuk tempat secantik itu, tiketnya murah banget mbak... Kolam renangnya uwow banget...

    ReplyDelete
  6. Tempat wisatanya keren banget kak.

    ReplyDelete
  7. Whuaa bagus... Kece ya mba, Semarang pny wisata hits secantik itu ternyata. Naik jaringnya brp jauh? Hehehe seruu

    ReplyDelete
  8. Waaaa,cantik banget viewnya.....
    ini di bawen,kalo pulkam sering lewat sini..jadi pingin mampir^^

    ReplyDelete
  9. wah asyik ay, kapan aku bisa ke sana???

    ReplyDelete
  10. Wah bisa nih jd destinasi wisata selanjutnya... Makasih mbak...

    ReplyDelete
  11. Tempat wisata lengkap ya. Ada pemandangan alam, kolam renang, dan outbound-nya juga.

    ReplyDelete
  12. Bisa ngelihat saya juga nggak mbak Sulis, dari ketinggian Eling Bening? Hehe..

    Tapi lebih enak kegasikan deh mbak, daripada sudah banyak orang justru nggak puas menikmati pemandangannya, yang penting sudah bisa masuk :)

    Pemandangan alam dari atas bukit memang selalu bagus ya, bisa menenangkan hati yang galau :)

    ReplyDelete
  13. Rawa Pening, jadi inget pelajaran SD tentang cerita asal usul Rawa Pening.

    Eling Bening kalo dilihat dari foto2nya Mba Sulis indah banget pemandangannya, kalo udh jd bakal ramen ini tempat..

    ReplyDelete
  14. Paling suka tempat wisata yang ada kolam renang meski ga bisa renang, suka main airnya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin