Personal & Lifestyle Blog

26 August 2017

Cara Mudah Menggunakan Pashmina Agar Tampil Cantik Menarik

image : wikipedia.org

Bagi wanita muslimah, jilbab merupakan salah satu hal penting dalam hal tata laksana berbusana. Dengan jilbab, itu artinya kamu sudah menutup aurat. Dengan jilbab pula, itu artinya kamu sudah berusaha melindungi diri dari tatapan nakal para laki-laki hidung belang. Tapi tentu saja, kamu harus memadupadankan jilbab dengan busana atau baju sesuai dengan kaidah seperti yang di syariatkan lho yaa.. 

Mungkin yang  selama ini masih menjadi masalah bagi banyak wanita muslimah adalah bagaimana caranya terlihat cantik dan  modis, meski tertutupi dengan jilbab. Dengan bermunculannya berbagai jenis jilbab,  seperti pashmina, sebenarnya tantangan tersebut bisa dilewati. Bahkan kamu akan terlihat lebih cantik dan menawan. Beberapa  tips yang bisa kamu coba, diantaranya:

Manfaatkan aksesorisAksesoris di atas jilbab bisa melipatgandakan keindahan jilbab itu sendiri. Kamu bisa menatanya  dengan ikat kepala, pin, klip atau tali funky. Jilbab berwarna-warni dengan pakaian sederhana bisa membuat kamu terlihat berkelas. Jilbab dengan celana jins adalah tren yang sangat populer akhir-akhir ini karena terlihat chic.

Image: IG@rikefarianicraft

Sesuaikan tatanan jilbab dengan bentuk wajah kamu. Bentuk wajah oval dianggap paling baik untuk menata jilbab. Hal berikutnya adalah memastikan dagu saat menata jilbab. Kamulah yang benar-benar tahu tipe wajahmu. Jika kamu berpikir dahimu lebih lebar dari dagu, cobalah untuk menyeimbangkan lebar dahi dengan volume di sekitar leher dan dada. Kenakan pashmina di kepala, lalu tata dengan rapi. Bagian kiri lebih panjang dibandingkan sebelah kanan. Kemudian, ambil sisi pashmina bagian kiri, putarkan dari depan ke belakang kepala sampai kembali lagi ke depan. Berikan peniti pada bagian yang diperlukan. 

Gunakan teknik padu padan warna. Kamu bisa memadukan busana muslim warna putih dengan pashmina warna pastel. Pasti nampak cantik kalem tapi menawan. Jika mengenakan baju warna coklat mentah, kamu bisa mengkombinasikan jilbab pashmina warna coklat muda. Caranya, pasangkan jilbab ke kepala. Lalu, berikan peniti di bagian bawah leher. Ingat yang kiri lebih panjang daripada sebelah kanan. Kemudian, putar sebelah kiri ke arah dada depan menuju belakang kepala. Tepat di belakakang kepala tengah, sematkan peniti dengan hati-hati. Lalu, berikan peniti pula di bawah leher samping kiri. Dan biarkan bagian kiri memanjang. 

Kamu bisa memakai tambahan-tambahan aksesoris seperti bando mini mouse, brouse atau yang lainnya untuk menambah elegan jilbab . 

Penting untuk diingat, nggak perlu terlalu berlebihan memadukan warna dan menggunakan aksesoris. Jadi, sederhana saja. Tersedia berbagai macam hijab pashmina di pasaran, dan kamu  bisa memilihnya sesuai warna baju atau warna favorit. Tak usah bingung dalam mengenakan jilbab pashmina yang tepat, cari saja tutorialnya di website hijab online. Tunggu apalagi, buatlah dirimu tampil elegan dengan jilbab  pashmina?

7 comments:

  1. wah yang hiasan jilbab bunga-bunga itu kece banget. barusan nyobain di acara nikah ponakanku. cantik!

    ReplyDelete
  2. Mb sulis aku klo pke pasminah jatohnya njemblep banget ning pipi wkwkkk....saiki daripada ribet sama pak su malah suruh pke bergo aja tinggal slup

    ReplyDelete
  3. Aduh mba kalau padu padan warna artinya pashminanya harus ada dua ya.. tp saya biasanya pake cara instan mba.. dilipet dkit terus pake deh.. tp padu padan itu wajib dicoba ah.. kayaknya bagus buat k undangan.. thanks sharenya ya mbaa

    ReplyDelete
  4. *kasih tau istri*

    tapi jarang pake pashmina sih si istri, karena nanti belakangnya pendek banget gitu

    ReplyDelete
  5. Selama ini bros masih jadi andalan saya untuk membantu menempelkan pashmina supaya rapi dan nggak lari-lari, mbak. Saya jarang pakai pashmina, tapi pernah juga sih sesekali asal ada yang bantu pakainya dan untuk acara yang durasinya singkat seperti kondangan misalnya.

    Iya saat ini banyak sekali model pashmina dengan berbagai warna dan rumbai-rumbai yang menarik ya, menjadikan kita kaum muslimah semakin terbantu untuk tampil modis dan tetap syar'i :)

    ReplyDelete
  6. Saya gak pede pake pashmina karna pipi chubby. hahaha

    ReplyDelete
  7. Saya jarang pakai aksesoris. Jadi paling pashmina saya biarkan polos aja

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin