Personal & Lifestyle Blog

27 August 2017

8 Style Hijab yang Tak Akan Pernah Lekang Dimakan Zaman

Di era sekarang ini, melengkapi busana dengan hijab atau jilbab menjadi sesuatu yang  sangat popular. Kebanyakan muslimah menggunakan hijab sebagai pilihan berbusana, karena dengan hijab mereka menutup bagian tubuh mereka sesuai anjuran agama.  

salah satu artis trend setter hijab Indonesia, sumber image dari dailymoslem.com

Di tahun 80an, di Indonesia belum muncul istilah hijab. Yang ada, kerudung atau jilbab. Kala itu, jilbab belum masuk dalam hitungan dunia fashion dan identik sebagai sesuatu yang kuno, bahkan penggunaanya pernah dilarang. Era 90-an, adalah awal kebangkitan, dimana muslimah yang berjilbab mulai diterima dengan baik. Puncak keemasan dialami ditahun 2000an, dimana Indonesia menjadi pelopor trend hijab. 

Model berhijab pun terus mengalami perkembangan dan  mengalami metamorfosis. Berbagai model hijab hadir, mulai gaya yang simpel dan sederhana, sampai yang cenderung susah atau ribet.  Seiring perkembangan teknologi informasi, tutorial hijab online pun bermunculan, hingga banyak stlye hijab –yang awalnya terkesan rumit -- bisa dengan mudah dipelajari masyarakat umum.

Meski telah mengalami perkembangan dari satu mode ke mode yang lain, setidaknya ada beberapa style hijab yang keberadaannya diprediksi  tidak akan pernah pudar sejalan dengan perkembangan zaman. Hijab apa itu? Bisa kamu lihat dibawah ini: 

1. Style Hijab Bergo
Ini merupakan satu style kerudung yang sangat praktis. Selain simpel, model bergo ini juga bisa kamu gunakan dalam keadaan santai dan bisa kamu pakai pula dalam acara resmi. Bermacam-macam model jilbab bergo hadir di pasaran, ada yang tidak mempunyai pet atau spon, ada juga yang memiliki pet di sebelah atas dan kebanyakan dibentuk separuh lingkaran. Tak hanya mudah dikenakan, style hijab ini memang sangat menarik. 

2. Style Hijab Rajut
Selanjutnya style jilbab rajut, bagaimana bentuknya? Jilbab ini memiliki panjang 4 sisi, hijab ini eringkali digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Jilbab rajut ini juga kerap menjadi pilihan favorit para muslimah.

3. Style Hijab Model Segiempat
Style hijab dengan model yang satu ini sudah sangat familiar bagi kita para kaum wanita. Style hijab ini memang memiliki cirri khas yang simple dan kerap kali dikreasikan dengan berbagai style dan gaya.

4. Style Hijab Model Segitiga
Model hijab ini juga tidak pernah lekang oleh zaman, model hijab ini juga sangatlah fleksible dan bisa kamu gunakan untuk acara casual, pesta maupun pada acara resmi. Hijab segitiga biasanya terbuat dari kain katun serat, katun Paris, sutera, dan dari polyester.

5. Style Hijab Pashmina
Mengenai style hijab phasmia ini juga sudah sangat familiar bagi kita, biasanya model dari hijab ini terbuat dari bahan seperti sifon serta memiliki tekstur yang halus. Beragam gaya bisa digunakan untuk menjadikan tampilan pashmina semakin terlihat cantik saat dikenakan di kepala.

6. Style Hijab Instant Double Ceruti Hitam
Ini merupakan Jilbab syar’i modis.  Double ceruti hitam, yang di buat dari bahan ceruti dan juga dengan menggunakan desain model langsung tanpa menggunakan peniti atupun jarum pentul sehingga ini akan lebih mudah untuk dikenakan.

7. Style Hijab Baloteli Instan
Ini merupakan hijab yang terbuat dari bahan katun baloteli. Kelebihan dari style jilbab yang terbuat dari bahab katun baloteli ini yaitu tidak menerawang, kemudian bahannya lembut dan dingin ini tentu saja sangat nyaman dipakai.

8. Style Hijab Syar'i Satin Roberto Cavali
Ini merupakan model Hijab syar’i yang terbuat dari bahan satin roberto cavali kualitas premium, Hijab syar’i yang terbuat dari bahan satin ini akan dapat menjadikan penampilan kamu lebih tampak mewah dan glamour, dengan jilbab yang  terlihat mengkilap.

Nah, dari 8 style hijab diatas, mana yang menjadi gaya hijab favoritmu? 

10 comments:

  1. apapun model gaya hijabnya, yg penting tetap syari ya mbak hihi

    ReplyDelete
  2. Sekarang yang praktis. Kalau dulu masih rajin dimodelin macam-macam hijabnya :D

    ReplyDelete
  3. selain 8 ini, pasti masih akan berkembang lagi kayakanya

    ReplyDelete
  4. Apapun jenis hijabnya yang penting tetap modis ya mba.. dan terlihat lebih anggun heheh thanks sharenya ya mbaa

    ReplyDelete
  5. Saya paling suka model bergo, mbak Sulis. Selain praktis dan mudah pakainya tinggal masuk aja, juga saat ini model bergo banyak variasinya, kesannya udah nggak 'santai' lagi tapi sudah elegan juga. Saya pernah nyoba pakai yang segi empat atau pashmina tapi merasa nggak cocok saja, terutama kurang praktis karena saya nggak bisa bikin model-model yang bagus dan selalu saja kendur di kepala. Apalagi saya nggak suka pakai jarum pentul atau peniti, hehe..

    Tapi saat ini bahan pashmina dan segi empat sudah ada yang dibikin kayak bergo jadi tinggal masuk tanpa harus riweh dengan peniti ya. Mungkin nanti saya mau nyoba yang model begini :)

    ReplyDelete
  6. Hijabnya mbak Annisa Hasibuan itu biasanya model2 apa ya
    serius lagi kepo

    ReplyDelete
  7. Bisa jadi bertambah tahun akan semakin bertambah pula style-style lain yang baru dan kekinian, ya, Mbak. Pantesan kalau mau kondangan, saya berdandan cuma sebentar, tapi istri bisa luama di depan cermin. Hehe.. :))

    ReplyDelete
  8. Bedanya antara hijab, kerudung, dan jilbab apa ya mbak? Maaf saya gagal paham -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas. Intinya penutup ... Secara gampangnya gitu. Tetapi mungkin klo secara bahasa arab, bisa jadi beda arti.

      Delete
  9. Aku ni plg pantes yo paris ae mb sulis wkkkk, klo pasmina yg diubet2 jatohe mlh koyok simbah2 :D

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin