Personal & Lifestyle Blog

26 July 2017

3 Alasan Ruko Sebagai Alternatif Tempat Tinggal dan Wirausaha

Salah satu permasalahan yang banyak melanda kota kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung termasuk pula Jogja,  adalah ketidakseimbangan antara pencari kerja dengan lapangan pekerjaan yang tersedia. Di tambah lagi biaya hidup yang makin hari makin tinggi. Nah, itu yang mesti diakalin.

Beberapa orang, kemudian melirik dunia wirausaha, sebagai salah satu cara untuk mensiasati permasalahan tadi. Nggak mudah sih memang, karena pastinya kita akan ketemu dengan permasalahan-permasalahan berikutnya seperti permodalan, persaingan dengan usaha sejenis, termasuk pemilihan lokasi bisnis/wirausaha.

Ruko

Meski bukan satu-satunya, faktor lokasi atau tempat, menurut saya penting dan berpengaruh banget bagi maju-mundurnya sebuah roda bisnis. Dan seandainya saya diberikan pilihan, maka saya akan memilih Ruko sebagai tempat menjalankan usaha. Kenapa? Alasannya simpel, karena dengan ruko semua menjadi efektif; di sanalah tempat dimana saya bisa tinggal sekaligus   berwirausaha. Untuk ini, saya bisa memilih   ruko yang  dijual maupun ruko yang disewakan. Tergantung kondisi keungan pastinya.

Ruko dianggap sebagai solusi yang sangat tepat karena bisa menampung dua hal yang sangat penting bagi manusia yaitu tempat tinggal dan mencari nafkah. Selain itu ruko juga memiliki alasan lain sebagai alternatif untuk tempat tinggal dan wirausaha. Berikut ini 3 alasan ruko sebagai alternatif tempat tinggal dan wirausaha:

Desain Ruko yang Simpel dan Unik
Yang pertama adalah desain simpel dan unik. Karena ruko ini berbentuk seperti rumah yang bertingkat , dari lantai 2 hingga beberapa lantai sesuai keinginan dan kebutuhan. Untuk lantai yang bawah biasanya digunakan sebagai tempat usaha, lantai atasnya bila usaha nya berdagang , mungkin bisa digunakan untuk tempat stok barang. Dan yang paling atas biasanya digunakan sebagai tempat tinggal. Agar ruko laris manis biasanya ruko dijual dengan desain khas dan beda dengan yang lain sehingga mudah dikenali dan diingat ketika dipakai sebagai usaha, maka pembeli akan mudah mencari melalui ciri khas dari desain ruko.

Harga Jual Ruko
Saat ini banyak yang menawarkan ruko dijual dengan harga yang terjangkau, dan ada juga yang menawarkan sewa ruko dengan harga setengahnya. Akan tetapi harga  jual ini mengacu pada pola atau model dari ruko akan dijual. Semakin rumit dari desainnya maka harganya akan smakin mahal, begitu juga dengan harga sewanya. Namun jangan khawatir karena saat ini sangat banyak yang menawarkan ruko dijual dengan harga yang cukup murah mengingat banyak nya orang yang membutuhkan tempat tinggal dan tempat untuk wirausaha. Selain itu apabila anda masih awal dan belum banyak memiliki budget, anda bisa melakukan sewa ruko. Karena sewa ruko ini seperti sewa rumah yang juga bisa dalam jangka waktu yang lama.

Sebagai Tempat Penghasil Nafkah Tanpa Harus Jauh dari Keluarga
Alasan yang terakhir ini adalah tentang bagaimana solusi ketika menginginkan penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan keluarga. Biasanya ketika hidup berkeluarga, suami pasti akan kerja, dan istri mungkin di rumah saja mengurus anak-anak nya. Namun dengan adanya ruko ini, mereka bisa menambah penghasilan karena bisa berpenghasilan lebih tanpa harus bekerja untuk meninggalkan rumah. Tiga alasan yang masuk akal kan? 

4 comments:

  1. Kalau yg mau berusaha di rmh sih bisa banget ya di ruko.

    ReplyDelete
  2. emang klo mau nekat dengan budget yang sedikit kayaknya akan jadi efektif ia, heeee
    boleh juga nih ide nya

    ReplyDelete
  3. setidaknya bisa mandiri lah ya bu :

    ReplyDelete
  4. Iya kalau lokasinya strategis, untuk berdagang memang mendingan tinggal di ruko aja, apalagi kalau dagangnya sampai malam.

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin