Personal & Lifestyle Blog

16 June 2017

Curah Hujan dan Minat Menonton Bioskop di Bogor Sama Tingginya

Nggak kerasa liburan dan lebaran sudah di depan mata. Sudah punya rencana untuk ngisi liburan bareng teman atau keluarga? Yess, paling seru adalah cari  tempat hiburan, syukur-syukur di tempat baru biar sekalian merefresh otak. Pikiran segar, badanpun bugar 😊


Gambar: https://pbs.twimg.com/media/ChqzS1xUgAErYJT.jpg


Soal hiburan, Bogor juga tak kalah lho dari Jakarta. Bahkan, sejak lama kota ini menjadi destinasi utama liburan bagi warga Jakarta yang ingin mencari suasana yang lebih sejuk. Tentu, warga Bogor sangat menikmati maraknya fasilitas hiburan di kota mereka, tanpa harus bermacet-macet ke ibukota. 

Hingga kini, hiburan paling asyik di kota ini adalah hadirnya pusat perbelanjaan dengan fasilitas hiburan lengkap, termasuk gedung bioskop 21 dan XXI. Meskipun belum ada The Premiere, tetapi semua gedung bioskop XXI di Bogor menjanjikan suasana menonton yang mewah serta pelayanan yang sangat memuaskan. Karena itulah, minat menonton bioskop sangat tinggi di kota ini. 

Jika Anda seorang penggemar film bioskop dan akan melakukan perjalanan ke Bogor, atau berencana mengunjungi sanak saudara di kota ini saat liburan panjang di bulan Juni dan Juli, semoga saja postingan ini bisa membantu.

Metmall Cileungsi XXI

Baru dibuka sejak 5 Mei 2016, Metmall Cileungsi XXI memiliki tujuh studio XXI mewah yang langsung mendapat animo tinggi pecinta bioskop di Bogor. Terletak di mal mewah Metmall Cileungsi di jalan Metro Raya Metland Transyogi Cileungsi, bioskop ini menjadi pesaing terberat dari gedung bioskop XXI dan 21 lainnya di Bogor. Harga tiket yang sangat murah menjadi nilai plus dari bioskop yang sangat terkenal dengan kebersihannya ini. 

Margo Platinum XXI


Gambar: http://depoknews.id/wp-content/uploads/2015/07/margo-city-depok-fitri-depok-news.jpg

Margo City sangat populer dengan kemewahan desain mall, sekaligus ritel papan atas yang mengisinya. Hal ini tentu berimbas pada harga tiket bioskop XXI dan juga pelayanannya. Jika dibandingkan dengan XXI lainnya di Bogor, Margo Platinum XXI memang lebih mahal, dimana tiket masuk XXI di hari Sabtu, Minggu dan libur adalah Rp 60.000. 

Tetapi, kenyamanan menonton dan menunggu giliran untuk memasuki studio memang tidak ada duanya. Luasnya lobi ruang tunggu memuaskan pengunjung, terutama mereka yang memiliki anak kecil, karena mereka tidak perlu khawatir jika anak mereka berlarian, selama di dalam lobi ruang tunggu yang memiliki karpet super tebal dan empuk. 

Botani XXI


Selama kurang lebih enam tahun terakhir, Botani XXI menjadi tempat nonton terfavorit penonton dari berbagai ragam usia. Tentu, karena bioskop ini menawarkan banyak studio, sehingga penonton bisa memilih film-film terbaru yang pas untuk usia setiap anggota keluarga. 

Terletak di Botani Square di jalan Pajajaran, Botani XXI selalu dijejali oleh penonton, terutama ABG. Maklum, tiket masuk cukup murah. Tidak hanya itu, mereka pun menggemari ragam makanan dan minuman yang disajikan di café XXI. 

Depok XXI


Berminat untuk nonton di tempat yang ‘cozy’ abis tapi tak terlalu mahal? Depok XXI adalah jawabannya. Cukup mampir ke Plaza Ramayana Depok di jalan Margonda Raya, Anda bisa menikmati film kesayangan Anda di studio XXI yang masih sedikit mengadopsi interior ‘21’. Bioskop ini pastinya membangkitkan kenangan dari generasi tertentu karena usianya yang sudah cukup lama. Depok XXI sendiri baru dibuka kembali pada pertengahan 2016 lalu, setelah lama dikenal sebagai Depok 21. 

Alternatif tontonan di Depok XXI akan lebih banyak karena ada tiga studio tambahan yang dibangun pasca era ‘21’ yang dulu hanya memiliki empat studio saja.

Apakah hanya itu daya tarik Depok XXI? Ternyata, ragam makanan yang disajikan di café XXI juga kini jauh lebih beragam dan ‘gaul’. Caramel popcorn di café XXI menjadi makanan terfavorit dan terlaris bagi para pengunjung. Tidak mudah melempem seperti layaknya popcorn yang ditempatkan di kantong kertas biasa, karena popcorn dikemas secara rapat namun punya kesan unik. 

Bellanova 21


Terletak di Jl. MH Thamrin Sentul, tepatnya di Bellanova Country Mall, Bellanova 21 menawarkan fasilitas 21 dengan dua pilihan studio yang bisa dinikmati dengan harga tiket yang sangat murah, yakni Rp 40.000 di hari Sabtu, Minggu dan libur. Bioskop ini merupakan tempat terfavorit bagi mereka yang tidak suka dengan suasana hiruk pikuk pengunjung bioskop atau mal, yang biasanya terjadi saat penayangan perdana sebuah film. 

Tuh..kan banyak banget pilihan tempat nonton yang asyik di kota Bogor. Namanya kota hujan, ya nikmati aja kalau curah hujannya tinggi. Yang penting, acara nonton dan jalan-jalannya dapat tempat yang nyaman dan menyenangkan. Yang sudah siap-siap menikmati liburan....happy holiday yaaa....🚌🚕🚗🚘✈😃

11 comments:

  1. Alhamdulilah ya, Teh, gak kerasa bentar lagi menuju hari kemenangan. Paling asik kumpul bersama keluarga, bisa refresing bareng. Dan setuju, kalau ke tempat yang belum dikunjungi atau berbeda dari sebelumnya tentu lebih seru lagi ya..

    Selain bisa refres otak, bisa juga sembari menikmati pemandangan dan tentunya mengabadikan foto..hehe

    Asik juga ya, Teh, nonton bareng keluarga apalagi. Aku baru tahu Margo Platinum XXI. Bisa kali ya, kalau ke Bogor mampir untuk nonton :)

    ***

    Tempat tunggunya biasanya memang gak membosankan. Betul, bagi yang bawa anak biasanya suka lihatnya, lari-lari tanpa takut jatuh, karena jauhnya ke tempat yang empuk..hehe

    Aku pribadi selain mengabdikan foto disaat nunggu giliran masuk. Biasanya bisa dimanfaatkan untuk baca, atau tidak mengaji. Saat ini aplikasi Al-Qur'an juga sudah bisa diakses smartphone. Jadi lebih mudah. Intinya sih melakukan hal yang bermanfaat.

    Bener ternyata banyak pilihan pas aku baca sampe akhir. Tinggal cari teman, ajak nonton. Terkahir, tentukan mau nonton dimana ..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andi..terimakasih...
      Salut deh sama kamu. Nunggu aja masih mau mbaca alquran.. Jarang lho ☺☺

      Sip! Smoga segera ketemu partner nonton filmnya. Biar seru klo ada tmn istimewanya😄😄

      Delete
  2. Jadi pengen nonton. Pengennya berdua ma suami. :)

    ReplyDelete
  3. Jadi mengenang masa2 muda. Suka banget nonton. Sekarang udah gak sempat lagi.

    ReplyDelete
  4. Curah hujan tinggi aja masih banyak yang nonton ya, apalagi kalo enggak. Atau iya, karena udah terbiasa. Di Bandung mah, kalo lagi musim hujan, gak terlalu rame.

    ReplyDelete
  5. Botani Square dan Depok adek yang udah pernah nonton di sana dan memang iya katanya mewah banget. Malah seneng yang jauh dia nontonnya, haha...

    ReplyDelete
  6. Wah... banyak pilihannya.
    Jadi pengen nonton di bioskop juga.

    ReplyDelete
  7. Ternyata Bogor sama dengan Semarang mbak Sulis, saat ini lagi menggeliat lagi nih gedung-gedung bioskop XXI. Kita memang hiburan nonton bioskop ya mbak, karena film-film sekarang banyak dan bagus-bagus, kalau kelewat pasti nyesel deh, terutama anak-anak :)

    ReplyDelete
  8. Beberapakali nonton bioskop dengan harga Rp 60.000 memang nyaman sih ya, beda dengan yang harga lebih rendah. Dengan harga Rp 60 ribu tempat lebih luas dan suasana nonton lebih asik.

    ReplyDelete
  9. wow 60 ribu mbak? belum pernah nyoba saya
    pol-pol'an cuma 35 ribuan dan harga segitu aja buat anak kost udah menguras kantong uang bulanan hehe

    pernah ke bogor, tapi ngga diajak nonton sama temen ku dulu. mainnya malah ke kebun raya :)

    ReplyDelete
  10. ngikik aca judulnya bun, emang iyayaa. di bandung juga sama loh. Ada 3 bioskop baru! di transmart, 23 paskal sama ip. hahaha sha pun begitu, entah kenapa sensai nonton di bioskop beda sama nntn tv di rumah. padahal sama-sama nonton :P

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin