Personal & Lifestyle Blog

11 June 2017

Nan's Es Krim Lokal...Rasa Nggak Gombal.



"Ibu..mau lagi yaa..."

"Nanti Alya...tunggu Mas..."
" Mas kan puasa, tunggu maghrib..."

*dan Alya masih tetap nunggu di depan kulkas. Buka-tutup kulkas-sampai dikasih ijin.

"Iya..gih, ambil satu". Akhirnya si Ibu yang nggak tahan lihat kelakuan ni anak.

Hi..hi. Nggak ngerti cuma kelakuan anak saya atau bocil yang lain juga. Kalau tahu ibunya nyimpen es krim di frezeer entah itu hasil mbuat sendiri...beli..atau dikasih...pasti bentar-bentar buka kulkas. Mantengin lama...ragu-ragu mau ambil, nunggu acc. Begitu terus...sampe es krim statusnya habis. Begitu tuh tingkah polah anak saya. Yang gede sih udah lumayan bisa ngerem. Yang kecil ini, kalau lihat es krim, kayak emak-emak lihat bongkahan emas-berlian. 😊😊



Kalau makan es krim, khusuk minta ampun

Nan's, Es Krim Baru Made In Sleman

Namanya unik ya. Nan's. Mungkin dari kata tenan  (Beneran, Jawa). Kenalan pertama dengan es krim ini pas ada salah satu teman Alya yang ultah di sekolah, trus para anak pada dikasih masing-masing 1 cup es krim plus jajanan.  Karena es krimnya beda, belum pernah lihat sebelumnya..nyiciplah saya. 

Rasanya unik pula. Saya lihat kembali kemasannya.. Rasa rujak ternyata. Pantesan, serasa kenal dengan aromanya. Penasaran, saya nanya ke gurunya Alya..

"Es krim mana tho ust..rasanya kok beda" (ustadzah, panggilan untuk guru) 

"Nan's bu..pesen tempat bu Astri... Ibunya Izzah" jawab salah satu guru PAUDnya Alya.

"Oh..Astri...lha..itu adik kelas saya pas kuliah. Bisnis es krim juga to sekarang"

nan's ice cream
nan's es krim aneka rasa

Jadi ternyata Nan's ini lahir secara tak sengaja, sekitar November 2016 silam. Semuanya berawal dari acara selling day sang putri yang ditunda jadwalnya, padahal si ibu sudah terlanjur menyiapkan barang dagangan. Karena nggak mau mubazir, maka Astri Noor Marlina, ibu muda asli Sleman ini lantas menawarkan dagangannya via BBM...dan laris. 

Sampe sekarang, Astri yang sehari-hari ngantor di pemkab Sleman ini makin dikenal karena Nan's nya. Sayanya aja yang ketinggalan nyicip enaknya Nan's😉

Nan's Es Krim itu, Beda!

Biasanya nih, kalau kebanyakan makan es krim yang di jual di toko, leher Alya sudah punya semacam alarm. Kalau over dosis, hampir dipastikan batuk. Mungkin karena gulanya ada campuran pemanis buatan. 

Tapi, kalau Es Krim Nan's, ber cup-cup dia sanggup. Ternyata, karena kata yang punya dapur masaknya Nan's, eskrim  dibuat tanpa pengawet, tanpa pengembang, tanpa emulsifier. "Pokoknya meniadakan atau setidaknya meminimalkan penggunaan food additives. Rasa buah-buahan, ya pake buah beneran. Bukan perisa buatan. Dalam proses pembuatannya, benar-benar memperhatikan kebersihan dan kualitas bahannya. Soalnya klo bahannya ga seger (terutama buah), akan ngaruh ke rasa," Begitu kata  Astri, sang owner. Oo..begitu ternyata rahasianya. 

Ngomongin soal varian rasa, tentu saja nggak cuma rasa rujak aja. Macem-macem ternyata. Saya sih yang sempat nyicip  selain rasa rujak, juga ada rasa Straberry, Oreo, Coklat. Masih menurut sang owner, rasa yg pertama kali dibikin di Nan's adalah vanilla choco. Rasa vanilla dengan tambahan choco di dalamnya. Terus bikin chocolate almond, rasa coklat dengan taburan kacang almond diatasnya. Itu yang awal-awal. Setelah itu nambah rasa rujak, green tea, green tea oreo, strawberry, kopi. Varian rasa terbaru : dark choco (rasanya lebih nyoklat dari yg chocolate almond) dan kurma (eskrim dg pure kurma). 

Nan's Es krim
Nan's rasa kurma


Seperti kebanyakan es krim lain dipasaran, Nan's es krim juga hadir dengan beberapa ukuran. Saya  pernah nyobanya yang ukuran kecil ma sedang. Tapi kalau misalnya mau beli yang jumbo...trus mau buat hajat nikahan atau syukuran...bisa aja. Tetep dilayani. Harganya? Nggak perlu khawatir. Harga Jogja

Untuk lidah saya, es krim yang rasa rujak yang masih juara. Yang lainnya, terlalu nyusu.. (Ha..ha, harap maklum, lidah saya ilat Jowo..nggak gitu suka citarasa susu) Tapi intinya sih..untuk rasa yang pernah tak cicip, enak kok. 

Sebagai orang tua, ngerasa aman juga..kan minim zat kimia makanan. Cuma.., kemasan Nan's menurut saya masih kurang cantik. Kurang warna-warni kalau untuk mata anak-anak. Pengennya sih kedepannya ada tabel komposisi gitu di bungkus kemasan...jadi buat yang mbeli, bisa ngerti kandungan nutrisi dan juga komposisi es krim. Gara-gara es krim rasa rujak..saya kok jadi kepikiran yaa...kalau salak yang buanyak buanget di Sleman, di jadikan salah satu varian rasa...enak nggak yaa??

Kepengen ngicipin Enaknya Nan's gimana donk caranya??


Sayangnya, sampai sekarang, Nan's belum punya toko offline. Jadi pemasarannya memang via online, atau pesan ke "dapur" nya langsung. Ada beberapa cara nih:

  • Bisa lewat wa ke nomor 085743598083 (astri)
  • Nans melayani delivery order/COD (ketemuan)/ambil di rumah. Untuk delivery order free ongkir untuk pembelian minimal 30.000 (jarak kirim maks 5km), atau pembelian minimal 75.000 (jarak kirim maks 20km). Selain itu, kena ongkir. 

Yup..mumpung masih ramadhan, ada promo oke banget lho dari Nan's Es krim yakni diskon 15% untuk order selama Ramadhan (minimal pembelian 50.000). Selain itu, 
Nans juga melayani order custom rasa sampai tgl 5 Juni 2017. Setelah itu hanya melayani order untuk rasa yg ready stock saja. 

Info produk dan promo tergress tentang Nan's bisa di lihat di instagram @nans_icecream/@astri_nm atau fb Astri Noor Marlina. 

Eh..jadi kepikiran. Nyetok es krim untuk lebaran...kayaknya seger juga yaa🍧🍎🍒🍓

9 comments:

  1. Unik ya, es krim rasa rujak. Buah2annya pun menggunakan buah asli ya, jadi lebih segar dan pastinya lebih sehat untuk anak2.

    ReplyDelete
  2. duh coba deket udah aku pesen segambreng. Mupeng berat baca penjelasannya kalo es krim ini ga pake bahan2 tambahan kayak penyedap pengawet dan gula tambahan. Organik banget ya. Huhuhuhu....sayang jauh. But anyway TFS ya mbak, jadi tau deh ada es krim ini

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah nyicip es krim rasa rujak. Seger mesti nih mba, sayang baru ada di Jogja ya. Moga nantinya bisa berkembang ke kota terdekat kayak Semarang :)

    ReplyDelete
  4. yummmy... kayanya es krimnya enak tuh mbak, hehehhe... mauuuu

    ReplyDelete
  5. Mbaaaa kok jauh sih iniiii :(.. Pdhl aku juga penasaran bangettttt ama es krim rasa rujak :D .. Kayak apa itu rasanya yaaa...

    ReplyDelete
  6. Harga jogja itu murceu ya mb sulis, baru tau ada varian rasa kurma, pastinya nyesuaikan juga ama tema romadon

    ReplyDelete
  7. anakku juga doyan eskrim mirip dah sama Alya bolak balik begitu aja klo dihitungin bisa ke Malaysia bolak baliknya hahaha *lebay
    aku penasaran jdnya cemana eskrim rujak mb 😂

    ReplyDelete
  8. Wahh...enak banget kayaknya. Sayang di daerah saya belum ada

    ReplyDelete
  9. Wah baru tahu nih mbak Sulis, ada es krim rasa rujak, gimana tuh ya, pedaskah? Jadi penasaran nih. Nggak hanya anak-anak ya mbak, orang tua sampai kakek nenek juga suka es krim, apalagi kalau nyetok disimpan di rumah, pasti kalau belum habis, pintu kulkas buka tutup terus ya, seperti Alya.. :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin