Skip to main content

Ini Dia, 5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Nyicip Lezatnya Jogja Scrummy.

Kata beberapa teman yang pernah singgah atau bahkan pernah ngrasain hidup di sini, Jogja itu ngangenin. Yah, mungkin karena biaya hidup di Jogja nggak semahal kota-kota besar lainnya. Ibaratnya, dengan dua ribu rupiah aja, kita masih bisa dapat nasi plus lauk. Mungkin karena ritme hidup masyarakatnya yang cenderung nyantai, jadi nggak terkesan workaholic banget. Adem, ayem, tentrem kalau orang Jawa bilang. Mungkin juga karena Jogja itu cantik. Wisata gunung, wisata pantai, wisata kuliner, wisata pendidikan dan wisata belanja, semua bisa di temui di Jogja.


Makanya, nggak heran juga kalau Jogja kemudian menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia. Nggak hanya anak sekolah, kalangan muda, dan juga kalangan kelurga banyak berbondong-bondong datang ke Jogja. Apalagi kalau masa liburan datang, Jogja makin rame!

Wisata dan Oleh-Oleh, Dua Hal Yang Nggak Bisa Dipisahkan.

Menurut saya, kegitan wisata dan kebutuhan akan oleh-oleh, itu bagai dua sahabat karib yang susah untuk dipisahkan. Perkembangan keduanya juga berbanding lurus. Meningkat kegiatan wisatanya, berkembang pula bisnis dibidang oleh-oleh. Hal itu juga dialami Jogjakarta.


Salah satu brand yang sudah mewarnai bisnis oleh-oleh selama satu tahun terakhir adalah Jogja Scrummy, sebuah brand yang dimiliki salah satu  artis Indonesia, Dude Harlino.

Selama satu tahun ikut mewarnai dunia peroleh-olehan di Jogja, bisa dikatakan Jogja Scrummy maju pesat. Semua outlet yang ada, selalu ramai pengunjung. Karena itulah, saat punya kesempatan di Jogja..kamu juga punya 5 alasan untuk ikut mampir ke salah satu outlet, dan ikut merasakan kelezatan Jogja Scrummy.

 Jogja scrummy itu, kekinian
Secara mudah, saya mengartikan kekinian sebagai hal yang tengah populer, menarik banyak perhatian. Dan sejak launching outlet pertamanya, Jogja Scrummy sudah berhak mendapatkan predikat itu. 

Kalau selama ini oleh-oleh Jogja identik dengan yangko, bakpia dan juga gudheg, maka Jogja Scrummy menawarkan sesuatu yang berbeda. Alternatif baru lebih tepatnya. Apa tho Jogja Scrummy? Intinya kue. 

Foto koleksi pribadi

Menjadi khas karena Jogja Scrummy memadukan puff pastry dan brownies kukus, dengan filling berbagai rasa. Selain itu, Jogja Scrummy hanya ada dan eksklusif di Jogja. Rupanya, Dude Herlino memilih Jogja, karena menurutnya Jogja itu unik dan menarik.

Beragam pilihan Rasa
Saat di hadapkan dengan berbagai pilihan, senang atau malah bimbang? Kalau dalam hal kulineran pasti senang kan yaa.. Demikian pula Jogja Scrummy. Ia datang dan memanjakan pelanggannya dengan berbagai pilihan rasa. 

Foto: koleksi pribadi

Dalam satu tahun terakhir, Jogja Scrummy sudah menghadirkan 11 varian rasa, diantaranya cheese, chocolate, Mangga, Srikaya, talas, dan caramel. Selain itu, ada juga produk premium berbahan dasar wortel. Buat ibu-ibu yang anaknya susah makan sayur, bisa banget nih!

Sehat dan halal.
Memilih makanan itu, nggak cuma asal enak atau kenyang kan. Kalau bisa plus sehat. Jogja scrummy dibuat tanpa bahan pengawet, menggunakan tepung non gluten (tepung kentang) sehingga baik dikonsumsi anak-anak, dewasa, maupun orang tua yang memiliki masalah pencernaan. Yang lebih penting, Jogja Scrummy halal, dan juga bernilai gizi tinggi.


 Mudah di dapatkan

foto dari akun IG Jogja Scrummy @jogjascrummy
Sampai postingan ini ditulis, Jogja Scrummy telah memiliki 4 outlet, yaitu:
  1. Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44 Depok Sleman – YogyakartaTelpon (0274 ) 2840649
  2. Jl. Jogonegaran, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272 Telpon (0274) 561961
  3. Jl. Brigjen Katamso No.198, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131 Telpon (0274) 4221013
  4. Jl. Laksda Adisucipto 7,5, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Lumayan nyebar kan lokasinya. Jadi tinggal pilih-pilih aja, mana yang terdekat.


 Menikmati Jogja Scrummy, Secara nggak langsung ikut membangun ekonomi lokal.

Menurut mbak Vidya, salah satu staff Jogja Scrummy saat ada acara buka bersama bareng Komunitas Blogger Jogja beberapa hari yang lalu, meski di owneri oleh pendatang, bukan berarti Jogja Scrummy nggak peduli dengan perkembangan ekonomi lokal. Justru di satu tahun keberadaannya, Jogja Scrummy ingin menjadi local hero, ikut berperan dalam memajukan perekonomian lokal. Adapun beberapa cara yang sudah ditempuh selama ini adalah:
  • Merekrut masyarakat asli Jogja sebagai karyawan. Lebih dari 120 karyawan menjadi bagian dari Jogja Scrummy dan sebagian besar merupakan warga Nanggulan, Kulon Progo dan selebihnya adalah warga Sleman, ataupun Wonosari.
  • Merangkul industri UMKM menengah ke bawah untuk bersama-sama terangkat ekonominya. 
  • Bekerja sama dengan petani (salah satunya petani wortel) di wilayah lereng Merapi, dengan harapan kehidupan ekonomi petani lebih terangkat.
Sudah dapat kan poin pentingnya? Rugi klo ke Jogja, trus nggak mampir ke Jogja Scrummy. Ingat Jogja..ingat Jogja Scrummy!😃

Comments

  1. Aih, waktu itu aku ke Jogja tapi nggak nyicip ini mba. Dari tampilannya saja sudah keliatan enak banget mbaa

    ReplyDelete
  2. wah ada browniesnya ya ternyata. kirain cake wortel aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya varian rasa Jogja Scrummy lumayan bnyak kok..

      Delete
  3. Kadang2 penasaran juga mau cobain kue2 yg pake para artis ini sebagai ambassadornya :). Blm ada yg aku coba dari sekian banyak yg muncul mba :D. Tp ini ga ada yg rasa gurih2 gt yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang keju mba yang gurih... Kmrn aku nyobanya yang premium carrot cake.. Manis, plus topingnya kacang (gurih)

      Delete
  4. liat penampakan gambar yang pertama, air liur puasa saya brebesmili deh nih, kebayang kalau digigit kenyal maknyes ketika sampai ke jeroannya...ehmmm

    ReplyDelete
  5. Brownies kukus kesukaan Vani mbak, emaknya juga ding hehe..

    Saya belum pernah coba mbak Sulis, sepertinya enak ya. Jadi kalau mau beli harus ke Jogja dulu ya mbak? Kapan-kapan kalau ke Jogja lagi deh :)

    Oh ya sekalian mengucapkan : Taqobbalallahu minna wa minkum barakallahu fiikum, mohon maaf lahir dan batin ya nbak.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin