Personal & Lifestyle Blog

30 June 2017

Di Merapi Park, Semua bisa Berselfie dengan Background Landmark Dunia.

The World Landmarks
pintu masuk, setelah dari loket pembelian tiket

Satu lagi tempat wisata baru meramaikan Jogja. Merapi Park, merupakan tempat wisata keluarga yang baru saja di soft-opening 25 Juni 2017. Masih gress alias kinyis-kinyis.  Meski baru, tapi ketika kemaren nyoba maen ke sana..ternyata dah lumayan rame juga. 

Tiket masuk, @ 15.000

Merapi Park, dibangun tak jauh dari Museum Gunung Merapi Yogyakarta, tepatnya di sisi selatan museum. Secara administratif, tempat wisata anyar ini masuk wilayah kampung Tanen, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Berada di kaki Merapi, menjadikan Merapi Park mempunyai 2 poin plus; udara segar plus panorama alam yang hijau. Posisinya juga gampang dijangkau, dari bawah (Jogja) bisa, atau  dari atas mampir setelah dari kawasan hutan wisata Kaliurang. Harga Tiket Masuk untuk masuk ke obyek wisata ini juga lumayan (masih) murah. Hanya 15 ribu rupiah perorang.

Apa Yang Bisa Dinikmati di Merapi Park?

Agaknya Merapi Park mengerti kegemaran masyarakat 'kekinian' yang hobi berselfie ria dengan background tempat-tempat wisata populer. The World Landmarks kemudian hadir sebagai jawaban.

Sesuai namanya, di tempat ini pengunjung bisa berfoto, sendiri atau bersama-sama dengan latar belakang icon-icon dunia yang sudah sangat populer. 

Merapi Park

Merapi Park

The World Landmarks
Mo ngambil spot foto dimana? Instagramable kok
Trus yang nggak hobi foto ngapain??

Ya nikmati aja suasana. Lihat bunga-bunga cantik banyak. Nerangin  tentang info-info bangunan atau landmarks yang ada  ke anak-anak juga bisa. Atau mau nyantai, menikmati bekal dari rumah di gasebo-gasebo yang disediakan pengelola..bisa banget!

duduk-duduk aja, nikmati kebersamaan juga boleh

Dari sisi fasilitas, menurut saya  Merapi Park sudah lumayan.  Ada banyak gasebo yang bisa dipake selonjoran plus nge-charge handphone. Ada mushola kalau pengen sholat, ada toilet yang masih bersih, dan ada juga resto kalau ndilalah lapar atau butuh makan atau cemilan.

Merapi Park Yogya
leyeh-leyeh resto
Paling enak datang ke Merapi Park di saat pagi atau sore. Di samping pencahayaan buat foto juga pas, menghindari panas yang menyengat pula. Meskipun berada di kawasan pegunungan..kalau pas matahari bersinar terik, ya tetep aja panas.

Saat ini memang  baru The World Landmarks, yang ada di Merapi Park. Kita bisa melihat icon dunia, namun hemat biaya.  Contohnya kelas jelata kayak saya ini coba..kalau harus ke negara Paris beneran demi photo di bawah menara lalu pindah ke Amerika, lalu ke Italia..trus habis itu melancong ke Inggris, siapa juga yang mau bayarin😊😊

The World of Landmarks
sekarang di miniaturnya dulu yaaa

The World Landmarks
yaa...siapa tahu, setelah kalian dewasa bisa ke Eifel beneran

Selain the World Landmarks, rencananya di tempat ini juga akan dibangun botanical garden, waterpark dan juga replika taman satwa. Cuma bentuknya kayak apa..ya belum ngerti, orang tulisannya COMING SOON. Berdoa aja, semoga wahana yang ada nambah cakep. 

Ah, senengnya Jogja makin banyak tempat pilihan wisata. Mampir Yuk ah... Terutama teman-teman yang  masih dan lagi di Jogja. 

Merapi Park ( The World Landmarks)
Tanen, Hargobinangun, Pakem, Sleman
Buka 09.00-17.00 WIB


16 comments:

  1. Asyik juga yaaa...yogya kreatif pisan..

    ReplyDelete
  2. Udah banyak perbedaan ya, Teh. Udah lama gak kesitu. Next time semoga bisa lah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gowes Ndi.. Sekalian olahraga.. Eh, tapi jauh klo dr Jogja selatan

      Delete
    2. Bisa aja sih, Teh. Tapi harus perlu waktu dan tentu fisik sehat..he

      Delete
  3. Waa ini baru bgt buka ya mba.. Waktu k Jogja bulan lalu belum ada.. Seru bgt ini tempatnya buat yg seneng foto2an.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..ini baru banget. Pas Lebaran, baru buka. Makasih mb Dita..sudah mampir

      Delete
  4. Aisshhh terakhir k jogja merapi ini pas 2011.. Boro2 ada world landmarks, museum merapinya aja blm ada, krn itu br 11 bulan setelah merapi meletus... Sjk itu blm prnh lg k sana mba.. Udh keren bgt kayaknya yaaa... Tp ttp yg aku incer banget itu yg tur merapi naik jeep itu loh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh.. Iya, Yang pke jeep. Rame juga itu mba.. Soalnya bisa sekalian napak tilas ke desa yang kmrn kena awan panas pas Merapi Meletus.
      Hi.hi. aku mlh belum pernah Lava Tour pke jeep☺

      Delete
  5. Saya catat deh mbak Sulis, siapa tahu ada waktu dan rejeki nomplok, bisa nih ajak keluarga kesini :)

    Jogja semakin komplit area wisatanya ya mbak, nggak bakalan rugi kalau main ke Jogja karena banyak destinasi wisatanya. Meskipun masih banyak area wisata Jogja yang belum saya kujungi, tapi yang ini bagus juga ya karena banyak spot miniatur wisata dunia. Pas banget buat selfi dan wefie :)

    ReplyDelete
  6. keren iiih Jogja, udah lama pengen ke sini belum kesampean jugaaa..

    ReplyDelete
  7. waah,, keren ini Tempatnya. Tahun baru bisa meluncur kesana ini,,
    Makasih teh Tipsnya,,

    ReplyDelete
  8. Ya ampun, keren banget ih.
    Pengen ke sana, mulai rencanain wisata ke sana ah, bismillah :-D

    ReplyDelete
  9. Wah Jogja ada obyek wisata baru lagi, aku belum kesini, huhuhu.

    ReplyDelete
  10. beberapa hari lagi bakal jadi warga jogja untuk sementara
    harus ke sini!

    ReplyDelete
  11. wah serunya, wah bsia foto dimana saja ya, ih pingin jadinya

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin