Skip to main content

Lebih Dekat dengan BS Group; BS Resto, Borobudur Silver dan Orang Utan Resto

Kalau saya nyebutin Magelang,  langsung keingatnya apaan? Bagi yang hobi traveling  bisa jadi langsung kepikiran kemegahan candi Borobudur atau candi Mendut, sementara  yang  gemar film nasional, paling keingat adegannya Cinta dan Rangga di Puthuk Setumbu. Trus yang hobi makan kayak saya? Jangan salah, Magelang juga kaya akan wisata kuliner dan juga tempat-tempat asyik untuk berburu kuliner istimewa lho.๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Jangan dianggap kekayaan kuliner Magelang hanya berhenti pada legitnya gethuk Magelang yang warna-warni, renyahnya pothil,  ataupun lezatnya sop senerek. Sst..tak bisikin yaa, diantara sekian banyak tempat makan yang asyik, Magelang punya yang asyik banget, namanya BS Resto. Resto ini merupakan perluasan bisnis dari Borobudur Silver, yang kemudian berada dalam satu naungan kelompok bisnis BS Group. Selain BS Resto ada pula Orang Utan Resto, keduanya bergerak dalam bidang usaha yang sama, yakni kuliner.

Yang Unik dan Asyik dari BS Resto Magelang

BS Resto


Secara lokasi, BS Resto terletak di Jalan Mayor Kusen Km 2,4 Mungkid Magelang. Posisinya strategis banget, jadi berada di jalan utama ke arah Candi Borobudur (kalo dari arah Jogja). Yaa..paling sekitar 6 kilo-an atau sekitar 10 menitan lah dari candi. Jadi bisa banget dijadikan ‘pemadam kelaparan’ misalnya pas lapar sebelum atau sesudah ke Candi Borobudur.

Jaman sekarang gitu lho,wajar kan pas nyari tempat makan yang dilihat nggak cuma satu sisi doang. Kalau bisa sih tempatnya unik,  bikin betah, dan menu makanannya juga bikin puas. Ada BS Resto yang punya semuanya, ya unik, tempatnya nyaman, dengan menu makanan yang menggoyang lidah.

Uniknya BS Resto, karena bangunan resto ini kental banget nuansa Jawanya. Kalau saya bilang, bener-bener Njawani. Bangunan utama berbentuk limasan; rumah adatnya Jogja dan hampir seluruh ornament dikemas dengan menggunakan kayu jati berkualitas tinggi.


BS Resto Magelang

Area favorit di resto ini adalah area Balqony yang terletak di lantai 2, karena di siang hari pengunjung bisa menikmati panorama “The Sleeping Budha” di perbukitan Menoreh dan juga kokohnya puncak Sindoro dan juga Sumbing. Area Balqony, biasanya dipergunakan untuk menjamu tamu atau konsumen yang datang secara berombongan/jumlah banyak. Selain area Balqony, ada juga area gazebo. Di sini suasanya memang lebih santai. Paling pas untuk acara keluarga yang jumlahnya lebih kecil/non rombongan. Asyiknya, karena di tempat ini tamu/ konsumen bisa pesen makan sekaligus memancing

Lalu soal menu?  Sesuai tagline “Taste of Indonesia” maka tak hanya nuansanya yang Indonesia banget, BS Resto juga hadir dengan menu yang nasionalis pula. Ada sekitar 20 varian menu utama, yang sebagian besar adalah menu khas Indonesia, dan beberapa menu Eropa. Beberapa menu unggulan diantaranya

Gurameh Menari (Gurameh Dancing) yakni  gurameh goreng yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai gerakan akrobatik saat menari.
Fried Prawn with Butter Sauce, udang rebus yang dilumuri dengan saos butter
Buncis daging cincang
Borobudur Tangy Soup
Di samping menu unggulan di atas, BS Resto juga menyediakan menu reguler yang biasa dipakai oleh tamu biro travel, baik grup dengan sajian buffet menu maupun tamu family dengan sajian set menu.



salah satu sajian di BS Resto

Wow...Nggak Cuma Makan, Kita Bisa juga Belanja Perak dan juga aneka souvenir di Borobudur Silver

Bisa langsung melihat proses pembuatan perhiasan atau asesoris perak

Perut kenyang, asyik banget kalau kemudian berjalan di sebelah resto. Ada Borobudur Silver disana. Secara letak, bangunan  Borobudur Silver berada di samping  BS Resto. Ada yang beda dari tempat ini. Di Borobudur Silver, para tamu bisa melihat proses pembuatan kerajinan perak dari mulai awal sampai finishing. Yup, menyaksikan dengan mata kepala sendiri. Jadi ngerti, kalau mbikin yang mungil-mungil itu saja, rumitnya setengah mati. Tambah ilmu kan? Seandainya mau belanja atau nyari oleh-oleh, langkahin kaki aja ke bagian Showroom. Bakalan terkagum-kagum deh. Hasil karya Borobudur Silver cakep-cakep! Ya iyalah, semuanya nggak bisa lepas dari jam terbang mereka yang sudah sangat panjang dan juga beragam prestasi dan penghargaan yang telah mereka raih.

Suasana di Showroom Borobudur Siver



Aneka perhiasan dan souvenir berbahan dasar perak

Soal harga, bersaing kok. Borobudur silver menyediakan berbagai jenis kerajinan perak dengan berbagai bentuk dan kegunaan, dengan harga puluhan ribu sampai ratusan juta. Hi..hi, tinggal pilih yang sesuai ma selera sama kantong aja. Btw, cuma perak aja nih? Nggak! Yang butuh buah tangan non-perak, bisa juga kok nyari di Borobudur Silver. Misalnya saja batik, kerajinan dari tempurung kelapa, dan juga kopi organik.

Serius, ada Orang Utan  di Mungkid!

Icon Orang Utan Resto

Ha..ha, bukan Orang Utan yang hobi gelantungan lho, tapi kalau ini Orang Utan Resto. Jadi antara BS Resto-Borobudur Silver-dan Orang Utan Resto, secara lokasi saling berdekatan satu sama lain. Tinggal milih mau ke mana. Trus apa dong yang membedakan? Segmen pasarnya. Kalau Orang Utan, lebih nyantai , lebih meremaja, dan lebih merakyat menurut saya. Sejak awal, Orang Utan Resto sengaja di setting untuk melayani grup pariwisata dan dengan kapasitas ribuan pengunjung. Makanya halaman parkir resto ini luas banget, bisa menampung sampaidengan 30 bus pariwisata. Tempat ini cocok banget buat keperluan transit, trus misalnya mau mandi atau sholat..fasilitasnya lengkap. Total kamar mandinya aja 85! Jadi nggak perlu lama-lama ngantri kalau mau bebersih diri. Selain menu makanan yang menggoda selera,  Orang Utan Resto juga melayani paket Outbond, Rafting dan juga Painball. Mantap ya, lengkap abis! Jadi jangan lupa ya...maen ke Magelang, ingat BS Grup!


Untuk informasi lebih lengkap, bisa pantau  Web dan Media sosial  mereka ya: 
Borobudur Resto :www.bsresto.com
Instagram : @bs_resto

Borobudur Silver: www.Borobudur-silver.com
Instagram : @borobudursilver

Orang Utan Resto: www.orangutanresto.com
Instagram: @orangutan_resto



Comments

  1. Jadi pengen mampir ke sana, Mbak. :D Aku suka kalau lihat karya2 seni dipajang.

    ReplyDelete
  2. Yang silver2, aku suka.. jaman sma sering pesen ke temen Mbak :)

    ReplyDelete
  3. epic. lokasinya kaya paket lengkap ya. ada resto, juga pameran pernak pernik

    ReplyDelete
  4. JAdi gagal fokus sama kerajinan peraknya mbak Sulis. Saya suka perak meskipun belum kesampaian beli, hehe..
    Dan perak juga bisa untuk invetasi ya mbak, meskipun harganya tidak selevel perhiasan emas. Pengen kesana biar bisa ngelihat proses pembuatan perak :)

    ReplyDelete
  5. Peraknya bagus bagus ya mbak, pengen beli besok kalo kesana lagi.

    ReplyDelete
  6. Teman sekamar ketika ngekost dulu sering banget bawa oleh-oleh gethuk trio. Enak. Langsung habis. Maklum anak kost kelaparan. Btw, di BS resto ini selain makan-makan bisa belanja oleh-oleh. Asyik.

    ReplyDelete
  7. Kapan-kapan ke Borobudur singgah kesini ah, penasaran juga sama kerajinan perak dan Gurameh dancing nya mba :D

    ReplyDelete
  8. Udah 20 tahunan gak ke Borobudur, padahal eyang ada di Mount Island alias Muntilan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    Baca postingannya yang ngebayangin malah suasana jalan ke arah Borobudur

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin