Skip to main content

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Ajukan Kartu Kredit Sekarang Juga !!


Banyak dari kita yang mempertanyakan kapan waktu yang tepat untuk mengajukan kartu kredit agar dapat keuntungan yang maksimal? Umumnya kita akan mendapatkan jawaban, yakni  ketika kita sudah mampu bertanggung jawab atas keuangan kita sendiri. Umumnya pengajuan kartu kredit akan dilakukan oleh masyarakat ketika mereka sudah memiliki penghasilan yang tetap atau memadai. Kalau tidak, resiko terburuk adalah si pemegang kartu kredit  tidak akan bisa bijak mengaturnya.


Sebagai alat pembayaran, kartu kredit OCBC NISP memiliki banyak manfaat dan kegunaan saat menjalankan kegiatan sehari –hari. Hal ini tentu kamu ketahui betul bagaimana dan kapan untuk menggunakan alat pembayaran satu ini. Ketika kamu sudah memiliki informasi dan ilmu yang cukup terkait seluk beluk kartu kredit, barulah berfikir untuk mencari waktu yang tepat untuk mengajukan kartu kredit. Tahukah kamu bila sekarang saat yang tepat untuk hal ini. Mengapa demikian ? berikut alasannya !!

Bunga Kartu Kredit Turun
Berdasarkan surat edaran Bank Indonesia No. 18/33/DKSP terkait Perubahan Keempat atas Surat Edaran Bank Indonesia No 11/10/DSAP tanggal 13 April 2009 terkait Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu, Bunga kartu kredit diharuskan untuk turun dari 2,95 % menjadi 2,25 %. Surat ini memberikan waktu penurunan bunga pada bank  hanya 6 bulan dari saat surat tersebut terbit. Surat ini terbit pada bulan Desember 2016. Hal ini berarti maksimal Juni 2017, semua bank harus sudah menurunkan bunga kartu kredit masing – masing.

Kegunaan Semakin Plus – Plus
Selalu ada merchant baru yang terikat kerjasama dengan bank kartu kredit berkat roda ekonomi di Indonesia yang semakin lancar. Alhasil para pelanggan dan nasabah bank akan mendapatkan banyak keuntungan dengan banyaknya pilihan merchant yang memiliki promo berupa cashback, reward, diskon, dan lain sebagainya. Manfaat kartu kredit ini sangat berguna untuk mengatur keuangan agar tidak boros.

Buat Kartu Kredit Makin Dimudahkan
Saat ini untuk mengajukan kartu kredit tidak lagi harus dilakukan di bank. Sudah banyak bermunculan situs – situs komparasi produk finansial yang membantu para nasabah untuk ajukan kartu kredit sampai diterbitkan oleh bank. Hanya perlu mempersiapkan berkas yang diperlukan dan mengirimnya secara online, dan tunggu kabar baik. Tidak perlu lagi repot keluar rumah.

Itulah beberapa alasan yang tepat mengapa kamu harus ajukan kartu kredit sekarang juga. Buruan ajukan sekarang juga sebelum menyesal dan tidak dapatkan kesempatan emas ini.

Comments

  1. Aku masih mikir2 mba hahaha padahal udah dibujukin sama rekan kerja suruh buat CC tapi apa daya aku masih suka galau :p

    ReplyDelete
  2. dulu aku agak anti tp ternyat kegiatan dan kerjaan banyak membutuhkan cc :| akhirnya bikin juga. banyak membantu jug sih :). tp emang punya cc tuh harus blajar disiplin dan bijak juga kalau ngga bisa jadi bumerang.

    ReplyDelete
  3. saya mau menghindari kartu kredit mbak, takut gak kebayar nantinya, apalagi saya gak di siplin

    ReplyDelete
  4. Duh, saya belum punya, hehe...

    ReplyDelete
  5. saya ga berminat bikin kartu kredit mba. takut khilaf :D
    padahal sering ada promo dimana2 huhuhuh

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin