Skip to main content

Penting! Ini Dia Trik Mudah Merawat Lemari Pakaian Anda


Seringkali kita dibuat pusing oleh banyaknya jamur yang hinggap di lemari pakaian yang kita miliki. Banyak faktor yang menyebabkan jamur dapat hinggap di lemari. Selain faktor alam seperti terkena hujan akibat atap rumah yang bocor, banyak faktor yang justru hadir dari keteledoran kita sendiri sebagai manusia.

Anda tidak ingin lemari pakaian anda terus-menerus dihinggapi oleh jamur, kan? Makanya, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya anda mengetahui trik mudah merawat lemari pakaian yang anda miliki. Berikut adalah tips tersebut:
1. Pastikan pakaian yang anda simpan di lemari benar-benar dalam keadaan kering. 
Pakaian yang masih agak basah sangat tidak baik disimpan di dalam lemari. Mengapa? Karena pakaian tersebut akan mengundang jamur, yang notabene jamur mudah sekali tumbuh di tempat yang lembab.

2. Bersihkan secara rutin.
Tidak ada salahnya jika anda hadir seminggu sekali untuk membersihkan lemari pakaian yang anda miliki. Walaupun hanya dengan kemonceng, pembersihan yang dilakukan secara rutin dapat menjaga lemari dari debu-debu yang bisa jadi hinggap di pakaian anda. Namun jika anda ingin lebih bersih, gunakanlah tisu atau kapas untuk membersihkan detail lemari pakaian anda.

3. Bersihkan sekat pada lemari. 
Sekat merupakan komponen yang sering rusak pada bagian lemari. Jika pinggiran sekat lemari anda menggunakan besi, jangan bersihkan menggunakan air untuk menghindari karat. Sudut-sudut antara sekat pada dinding lemari juga seringkali dihinggapi jamur loh.

4. Lakukan pengecatan ulang.
Selain berfungsi untuk merawat lemari, pengacatan ulang juga memberikan kesan yang lebih baru bagi lemari pakaian anda.

Bagaimana? Mudah bukan? Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Lebih baik anda melawan rasa malas untuk membersihkan lemari, daripada nantinya sibuk mencari lemari baru untuk menggantikan lemari anda yang mengalami kerusakan.

Jika lemari pakaian anda rusak, anda tidak perlu sibuk dan panik mencarinya. Anda dapat membeli lemari pakaian dengan harga terjangkau dan kualitas yang mumpuni di MatahariMall. Dengan pelayanan yang profesional dan cepat, MatahariMall sepertinya cocok menjadi prioritas anda.

Comments

  1. setuju banget nih mba, kalo ngga rutin biasanya numpuk dan malah males beresin kalo udah terlalu berantakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Klo job beres2nya dah bejibun...kadang capek duluan sebelum beraksi๐Ÿ˜Š

      Delete
  2. tantangan tersendiri bagi pengelola rumah tangga ya. baju kering dan berish memang hanya yangboleh masuk ke lemari. kalau basah bisa berjamur, kalau kotor bisa bikin sarang kutu. hiiiy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh. Itu baru bagian isi lemari. Klo di tempatku...karena lembab kali yaa...lemari yang bahannya board ato apa...yang biasanya model minimalis...gampang jamuran mb. Putih2 itu. Jd yo kudu rajin mbersihin

      Delete
  3. Saya paling malas bersihin almari, mbak Sulis. Selama ini paling cuma kasih alas koran terus ditaruh kapur barus yang bulat kecil disetiap sudutnya. Kalau korannya sudah 'pating kruis' baru saya ganti yang baru, hehe..

    Makasih tips-nya loh mbak, kapan-kapan harus dipraktekin ((kapan-kapan)) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp mbak...kapan2..sak selone...๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š aku juga sering banget gitu..

      Delete
  4. Wah saya juga tergolong kaum emak yang males bersihin lemari pakaian. Makasih ya tipsnya Mba.

    ReplyDelete
  5. Pernah dulu karena belakang ada tampias dan nggak pernah dicek, jadi lemari kena rayap. Sekarang lebih milih pakai lemari plastik aja deh, haha...

    ReplyDelete
  6. Pas beli lemari, dikasih tau sm yg jual, belakangnya ditempel lakban biar ga lembap

    ReplyDelete
  7. Huaaa, lemariku jg ada yg langganan jamuran gtu Mbak, karena disini tempatnya lembab jadi deh ini mesti sering bersih, lap2, fiuuhh

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin