Skip to main content

Buku yang Paling Ingin Kubaca Tahun Ini


Sejak kecil saya suka membaca. Dulu, bacaan favorit adalah majalah anak-anak, yang kemudian bergeser ke majalah remaja, novel  Trio Detektif, Lima Sekawan, dan suka juga menikmati novelnya Mira W. Dari mana buku bacaannya? Kadang membeli majalah atau novel 2nd, meminjam dari teman, atau meminjamnya dari perpustakaan. Pas udah kerja, hampir setiap bulan saya berusaha untuk menyisihkan minimal 10% gaji, untuk membeli buku.

Kalau di suruh milih bacaan fiksi atau non fiksi? Saya penggemar tulisan fiksi. Alasannya simpel, membaca tulisan fiksi itu lebih menghibur. Lebih imaginatif. Meskipun kadang tulisan fiksi juga tampak riil. Aku suka fiksi yang romantis, tapi nggak cengeng. Lebih suka lagi kalau abis baca tulisan fiksi, ilmunya juga nambah. Contohnya karya-karyanya Dee, yang hampir semuanya fiksi-ilmiah.

Saya memilikk 3 Novel Dewi Lestari di rumah. Suka semuanya. Nggak beli novel Dee berikutnya? Alasannya simpel. Setiap nyampe toko buku, naluri keibuan yang menang. Akhirnya lebih memilih berbelok ke bagian rak  buku untuk anak-anak, hingga kemudian niat untuk membeli novel untuk diri sendiri bergeser  "ntar/ besok aja lah..". ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Makanya, seandainya ada pertanyaan, buku apa yang  paling  pengen saya baca saya baca tahun ini? Saya pengen mbaca buku Intelegensi Embun Paginya Dewi 'Dee' Lestari. Buku itu pula yang saya pilih dari sekian banyak buku menarik dari GA ini. Kangen gaya tulisan dia. Nggak seru kan kalau cuma bisa menikmati sinopsisnya. Pengen melumat habis lembar demi lembar karya tulisnya, meski mungkin nggak akan bisa seperti dulu, menuntaskan membaca 1 cerita fiksi dalam satu malam. Kamu sendiri, buku apa yang paling pengen kau baca tahun ini?

Postingan ini diikutkan dalam Giveaway Buku yang Paling Ingin Kubaca Tahun Ini. 

Comments

  1. "Pengen melumat habis lembar demi lembar karya tulisnya"

    aku suka sama kalimatmu ini lis.

    ReplyDelete
  2. hmm buku apa yaa? bukunya Andrea Hirata "Ayah" kali yaa, soalnya saya suka sama hampir semua karya Andrea :)

    ReplyDelete
  3. Bukunya Dee yang saya punya baru Rectoverso. Baca fiksi memang menyenangkan, walau sekarang udah rada lama nggak beli novel, haha...

    ReplyDelete
  4. satu pun saya belum baca bukunya Dee :(

    ReplyDelete
  5. Apa yaa..pengen baca dan kumpulin buku karyanya Eyang NH Dini..

    ReplyDelete
  6. resign itu dipraktekin, pengen baca itu saya mbak hehe

    ReplyDelete
  7. aku bersyukur papa ngajarin aku baca dr kecil dan rajin beliin buku2... sampe skr, ga enak rasanya kalo makan tanpa baca, ke wc tanpa bawa novel, ato mau tidurpun hrs baca dulu :)... anak2ku juga aku biasain utk suka baca mba.. buatku sih, buku itu lbh berharga dr brg2 lain... pas msh pacaran aja, semua kado2 dari mantan yg akan selalu aku simpen itu cuma novel... sebenci apa dgn mantan, tp kalo dia prnh ksh novel, ga bakal aku buang deh ;p.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin